logo
Short Landscape Advertisement Short ~blog/2022/2/1/pak prihadi
Bersama Kita Membangun Kemajuan Industri Smelter Nasional
News Update
Tahun Ini Vale Indonesia Targetkan Produksi Nikel 77800 Ton
Tahun Ini, Vale Indonesia Targetkan Produksi Nikel 77.800 Ton
PT Vale Indonesia Tbk (INCO) menargetkan produksi nikel untuk tahun ini bisa mencapai 77.800 ton. Target produksi perusahaan tambang ini hanya naik tipis sekitar satu persen dibandingkan realisasi produksi pada tahun lalu sebesar 76.808 ton.
Defisit pasokan nikel dan timah berpotensi terus melaju
Defisit pasokan, nikel dan timah berpotensi terus melaju
Harga nikel dan timah berpotensi lanjut menguat pada kuartal kedua tahun ini. Penguatan akan didorong oleh permintaan yang tergolong tinggi di tengah masih defisitnya pasokan kedua logam industri tersebut.
Harga logam industri terancam perang dagang
Hiruk-pikuk perang dagang antara Amerika Serikat (AS) dan China memukul harga sejumlah komoditas logam industri pada kuartal I-2018 ini. Yang terkena dampak paling signifikan adalah aluminium.
Wamen ESDM: IUP Dicabut Apabila Belum Memenuhi Clear and Clean
Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) memastikan akan mencabut Izin Usaha Pertambangan (IUP) yang belum berstatus clear and clean (CnC).
Kejagung Siap Dampingi PT Timah Dari Sisi Hukum
Kejagung Siap Dampingi PT Timah Dari Sisi Hukum
Sektor mineral dan batubara (minerba) pada 2017 lalu menyumbang pendapatan negara bukan pajak (PNBP) melampaui target yang ditetapkan. Yakni mencapai Rp 40,6 triliun atau naik 126 persen dari target APBNP.
Semester II Produksi Timah China Turun, Konsumsi Naik
Asosiasi Timah Internasional (ITA) menuturkan bahwa pasar timah China diperkirakan akan mengalami defisit pada semester II di tahun ini sehingga memberikan dukungan kuat bagi harga seiring dengan konsumsi yang terus tumbuh.
Apa kabar smelter Bantaeng jawaban Nurdin Abdullah mengejutkan
Apa kabar smelter Bantaeng? jawaban Nurdin Abdullah mengejutkan
Debat perdana Calon Gubernur Sulsel, Rabu malam 28 Maret 2018 di Hotel Grand Clarion Makassar berlangsung seru. Salah satu sesi yang paling menyita perhatian banyak orang, saat Calon Gubernur Sulsel Agus Arifin Nu’mang mempertanyakan keberadaan smelter di Bantaeng.