logo
Short Landscape Advertisement Short ~blog/2022/2/1/pak prihadi
Bersama Kita Membangun Kemajuan Industri Smelter Nasional
News Update
Kantongi IUP PT GBA Mulai Keruk Bauksit
Kantongi IUP, PT GBA Mulai Keruk Bauksit
PT Gunung Bintan Abadi (GBA) mulai mengeruk biji bauksit yang terkandung di area seluas 120 hektare (ha) di Kelurahan Tembeling Tanjung, Kecamatan Teluk Bintan. Untuk tahap awal, perusahaan yang sudah mengantongi Izin Usaha Pertambangan (IUP) dari Dinas Energi, Sumber Daya Mineral (ESDM) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), melakukan penimbunan lahan untuk membangun dermaga untuk tempat kapal tongkang bersandar dan melaksanakan loading (pengangkutan).
Gubernur Terinspirasi Industri Smelter WHW
Didampingi jajaran direksi dan manajemen perusahaan, Gubernur Kaltara Irianto Lambrie berkesempatan meninjau industri Smelter Grade Alumina (SGA) PT Well Harvest Winning (WHW) di Desa Sungai Tengar, Kecamatan Kendawangan, Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat (Kalbar) kemarin (31/10).
Wapres JK Utamakan Bangun Smelter daripada Divestasi Saham Freeport
Wapres JK: Utamakan Bangun Smelter daripada Divestasi Saham Freeport
Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) secara tidak langsung sedikit berbeda pendapat dengan sikap pemerintah secara umum dalam perundingan perpanjangan kontrak kerja dengan PT Freeport Indonesia (FI), terutama terkait divestasi saham.
Wapres Jangan Terlalu Cepat Divestasi Saham Freeport
Wapres: Jangan Terlalu Cepat Divestasi Saham Freeport
Jakarta - Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla menyatakan, pemerintah tidak akan terburu-buru melakukan pelepasan saham (divestasi) 51 persen saham PT Freeport Indonesia. Selain diperlukan dana dalam jumlah besar, pemerintah memerlukan waktu untuk merealisasikan proses itu.
Ambil Alih Freeport JK Minta Menteri Siapkan Secara Matang
Ambil Alih Freeport, JK Minta Menteri Siapkan Secara Matang
Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK) meminta kepada para menteri terkait untuk benar-benar mempersiapkan segala hal sebelum mengambilalih mayoritas saham Freeport Indonesia dari Amerika Serikat (AS).
Hingga September Laba Bersih Timah Melonjak 4935
Hingga September, Laba Bersih Timah Melonjak 493,5%
PT Timah Tbk (TINS), badan usaha milik negara di sektor tambang timah, membukukan laba bersih Rp300,6 miliar pada periode sembilan bulan 2017, melonjak 493,5% dibanding periode Januari-September 2016 sebesar Rp50,6 miliar. Lonjakan laba bersih Timah didorong peningkatan pendapatan sebesar 44,2% menjadi Rp6,62 triliun dibanding sembilan bulan 2016 sebesar Rp4,59 triliun.
Minerba Indonesia Berpeluang Dilirik Investor Dunia
Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) meyakini tingkat investasi di bidang mineral dan batu bara akan meningkat. Pasalnya Indonesia baru saja diterima sebagai anggota organisasi Commite for Mineral Reserves International Reporting Standart (CRIRSCO).
Diimingi Rekom dari Kementrian ESDM RI
Perusahaan tambang di Kabupaten Bintan mulai bermunculan, salah satunya PT Gunung Bintan Abadi (GBA) milik Sun Meng Liang alias Aliang, mulai mengeruk biji boksit yang terkandung di area seluas 120 hektare (Ha) di daerah Kelurahan Tembeling, Kecamatan Teluk Bintan.