logo
Short Landscape Advertisement Short ~blog/2022/2/1/pak prihadi
Bersama Kita Membangun Kemajuan Industri Smelter Nasional
News Update
Ekspor Konsentrat Direlaksasi Smelter Dalam Negeri Merugi
Ekspor Konsentrat Direlaksasi, Smelter Dalam Negeri Merugi
Indonesian Resources Studies (IRESS) menilai relaksasi ekspor konsentrat dan mineral mentah kadar rendah yang dilakukan pemerintah melanggar ketentuan Undang-undang Minerba No 4 tahun 2009 sehingga pantas untuk dibatalkan.
Dampak Relaksasi Ekspor 11 Smelter Gulung Tikar
Dampak Relaksasi Ekspor, 11 Smelter 'Gulung Tikar'
Sebanyak 12 perusahaan smelter nikel dalam negeri 'megap-megap' usai implementasi relaksasi ekspor setelah keluarnya Peraturan Pemerintah Nomor 1 Tahun 2017 tentang Pelaksanaan kegiatan Usaha Pertambangan Mineral dan Batubara.
Rasio kualitas anoda tembaga PT Smelting Gresik capai 9985 persen
Rasio kualitas anoda tembaga PT Smelting Gresik capai 99,85 persen
PT Smelting Gresik berproduksi kembali secara normal. Bahkan, jauh lebih produktif dan lebih efesien dibanding tiga bulan sebelumnya yang sempat berhenti beroperasi.
Tsingshan Lirik Kalimantan Utara Akan Bangun Industri Stainless Steel dan PLTU
Tsingshan Lirik Kalimantan Utara, Akan Bangun Industri Stainless Steel dan PLTU
Rencana kehadiran Tsingshan ke Kaltara seperti disampaikan Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut B Pandjaitan, merupakan bagian dari kerja sama yang telah dilakukan antara Presiden Joko Widodo dengan Presiden Tiongkok Xing Jinping.
Dishub Usulkan Sekitar Rp 13 Miliar untuk Pengembangan
Dishub Usulkan Sekitar Rp 13 Miliar untuk Pengembangan
Dinas Perhubungan (Dishub) Sumbawa Barat saat ini sudah mengusulkan anggaran sekitar Rp 13 miliar di APBD-Perubahan tahun 2017. Anggaran tersebut nantinya akan difokuskan untuk pembangunan Rencana Induk Pelabuhan (RIP) dermaga Labuhan Lalar sekitar Rp 1,4 miliar, untuk Amdal sekitar Rp 500 juta, dab untuk pembangunan beaching kapal termasuk reklamasi laut sekitar Rp 11-12 miliar.
Kemenperin Akan Tindaklanjuti Laporan Bupati Konawe Perihal Pengiriman Nikel Oleh Eksportir
Kemenperin Akan Tindaklanjuti Laporan Bupati Konawe Perihal Pengiriman Nikel Oleh Eksportir
Kemenperin akan menindaklanjuti laporan dari Bupati Konawe yang mengkhawatirkan keberadaan nikel di daerahnya dapat tergerus dikarenakan minimnya pengawasan. Pengiriman nikel oleh eksportir diduga melebihi batas yang telah ditetapkan yaitu 1,7 persen.
Kunjungan Tim Kemenko Maritim RI dan Investor dari Tiongkok China Gezhiuba Group CoLtd ke Pabrik Peleburan PT Inalum Persero
Kunjungan Tim Kemenko Maritim RI dan Investor dari Tiongkok (China Gezhiuba Group Co.Ltd) ke Pabrik Peleburan PT Inalum (Persero)
Studi kelayakan atas Proyek Pembangunan PLTU 2 x 350 MW untuk pengembangan smelter aluminium milik Inalum di Kuala Tanjung telah selesai.
Untuk mendukung proses peleburan aluminium secara terus-menerus selama 24 jam, dibutuhkan PLTU yang andal dengan tingkat rata-rata availability 90% dan reliability 94%.
Investor China Jajaki Kerjasama dengan Millenium Danatama Group Bangun Pabrik di Indonesia
Investor China Jajaki Kerjasama dengan Millenium Danatama Group Bangun Pabrik di Indonesia
Indonesia merupakan bagian negara ASEAN dengan jumlah penduduk yang besar sehingga menjadi negara pemeluk islam terbesar didunia. Di negara Indonesia mempunyai sumber daya tambang mineral, batubara, dan tambang lainnya yang melimpah.