logo
Short Landscape Advertisement Short ~blog/2022/2/1/pak prihadi
Bersama Kita Membangun Kemajuan Industri Smelter Nasional
News Update
Batan Ada Energi Alternatif Lain di Indonesia Thorium
Batan: Ada Energi Alternatif Lain di Indonesia, Thorium
Thorium merupakan salah satu energi alternatif yang dapat digunakan untuk pembangkit tenaga listrik (pembangkit listrik tenaga thorium/PLTT). Dari pengolahan thorium ini maka akan menghasilkan energi uranium.
Pemerintah hatihati putuskan ekspor bijih mineral
Pemerintah hati-hati putuskan ekspor bijih mineral
Pemerintah masih berhati-hati dalam memutuskan kebijakan soal pelonggaran ekspor bijih mineral. Luhut Pandjaitan, Menteri Koordinasi bidang Kemaritiman mengatakan, pemerintah masih mempertimbangkan semua aspek sebelum memutuskan kebijakan ekspor bijih mineral.
Menteri ESDM Minta Gubernur SeIndonesia Cabut IUP Minerba NonCnC
Menteri ESDM Minta Gubernur Se-Indonesia Cabut IUP Minerba Non-CnC
Batas waktu evaluasi izin usaha pertambangan mineral dan batubara (IUP Minerba) oleh Pemerintah Provinsi telah berakhir padar 2 Januari 2017 lalu.
Soal Ekspor Freeport Kemendag Tunggu Rekomendasi Jonan
Soal Ekspor Freeport, Kemendag Tunggu Rekomendasi Jonan
Kementerian Perdagangan (Kemendag) memastikan belum mendapat angka rekomendasi ekspor konsentrat mineral dan batu bara (minerba) PT Freeport Indonesia yang akan berakhir pada 11 Januari mendatang.
Central Omega segera produksi nickel pig iron
Central Omega segera produksi nickel pig iron
Tahun 2017 bakal menjadi catatan penting dalam perjalanan bisnis PT Central Omega Resources Tbk. Mulai Maret, perusahaan ini menjadwalkan produksi perdana nickel pig iron dari pabrik pemurnian dan pengolahan mineral mentah (smelter) tahap I. Proses pembangunan smelter itu sudah sampai tahap commissioning atau uji instalasi terpasang.
Apemindo Freeport Bisa Ekspor Konsentrat Kenapa Nikel Tak Bisa
Apemindo: Freeport Bisa Ekspor Konsentrat, Kenapa Nikel Tak Bisa?
Rencana pemerintah membuka kran ekspor mineral mentah pasca 12 Januari 2017 dinilai akan membantu perusahaan, khususnya perusahaan tambang penghasil nikel dan bauksit untuk membangun pabrik pengolahan dan pemurnian (smelter) di dalam negeri.
Tak Bersertifikat 3 Ribu Izin Usaha Tambang Terancam Dicabut
Tak Bersertifikat, 3 Ribu Izin Usaha Tambang Terancam Dicabut
Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) memastikan sebanyak 3.000 Izin Usaha Pertambangan (IUP) tak akan berlaku lagi tahun ini, seiring dengan tidak adanya sertifikasi Clear and Clear (CnC) yang diajukan perusahaan-perusahaan tambang tersebut.
ESDM Kebut Aturan Main Perjanjian Jual Beli Listrik
ESDM Kebut Aturan Main Perjanjian Jual Beli Listrik
Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) tengah menginjak penuh pedal gas untuk merampungkan aturan main sektor ketenagalistrikan terkait perjanjian jual-beli listrik antara PT PLN (Persero) dengan pengembang listrik swasta (independent power producer/IPP).