logo
Short Landscape Advertisement Short ~blog/2022/2/1/pak prihadi
Bersama Kita Membangun Kemajuan Industri Smelter Nasional
News Update
Katalis positif membalut nikel
Katalis positif membalut nikel
Dorongan dari sektor manufaktur China yang positif jadi pendongkrak utama harga nikel di awal perdagangan tahun 2017 ini. Analis menduga peluang kenaikan akan terjaga setidaknya hingga pertengahan pekan sebelum rilis data tenaga kerja AS.
Benarkah Smelter Belum Terwujud Ini Alasannya
Benarkah Smelter Belum Terwujud, Ini Alasannya
Anggota Komisi VII DPR RI, Fraksi Partai Golkar, Eny Maulani mengakui perjuangan komisi untuk pembangunan smelter oleh Freeport di Gresik belum terwujud sampai saat ini.
Smelter Freeport Masuk Rekor MURI
Smelter Freeport Masuk Rekor MURI
Pabrik peleburan dan pemurnian (smelter) tembaga PT Freeport Indonesia menerima piagam Museum Rekor Dunia-Indonesia (MURI) pada hari ini, di Jakarta. Piagam MURI diserahkan oleh Ketua Umum MURI Jaya Suprana kepada Presiden Direktur Freeport Indonesia Chappy Hakim, terkait PT Smelting Gresik yang didirikan oleh Freeport Indonesia.
Proyek listrik  smelter diincar pekerja China
Proyek listrik & smelter diincar pekerja China
Sektor energi khususnya dalam proyek pembangkit ketenagalistrikan dan proyek fasilitas pengolahan dan pemurnian mineral (smelter) menjadi incaran para pekerja kasar asing asal China.
Rapat Perdana Bos Baru Freeport dengan DPR Bahas Apa
Rapat Perdana Bos Baru Freeport dengan DPR, Bahas Apa?
Komisi VII DPR RI menggelar rapat perdana dengan Presiden Direktur PT Freeport Indonesia yang baru, Chappy Hakim dan jajarannya, hari ini, Rabu 7 Desember 2016. Rapat kali ini, membahas progres kewajiban pembangunan smelter, atau fasilitas pengolahan mineral oleh Freeport di Gresik, Jawa Timur.
Pamor nikel Antam kembali bersinar
Pamor nikel Antam kembali bersinar
Relaksasi aturan ekspor mineral mentah akan mulai berlaku Januari tahun depan. Dimulainya aturan ini berpeluang mendongkrak kinerja emiten tambang. Salah satu emiten yang berpotensi mengalap berkah adalah PT Aneka Tambang Tbk (ANTM).
Gandeng China Cakra Mineral CKRA Bangun 2 Smelter Rp17 Triliun
Gandeng China, Cakra Mineral (CKRA) Bangun 2 Smelter Rp1,7 Triliun
Emiten tambang PT Cakra Mineral Tbk. membangun dua unit membangun pabrik pengolahan dan pemurnian atau smelter feronikel dan baja dengan menggandeng perusahaan asal China senilai Rp1,7 triliun.
Izin ekspor bijih mineral sesuai realisasi smelter
Izin ekspor bijih mineral sesuai realisasi smelter
Rencana pemerintah tetap membuka keran ekspor bijih mineral tambang pada 12 Januari 2017 tak menggugurkan kewajiban perusahaan tambang untuk membangun fasilitas pengolahan dan pemurnian hasil tambang alias smelter.