logo
Short Landscape Advertisement Short ~blog/2022/2/1/pak prihadi
Bersama Kita Membangun Kemajuan Industri Smelter Nasional
News Update
Chappy Hakim Jadi Presdir Freeport Bagaimana Nasib Pembangunan Smelter
Chappy Hakim Jadi Presdir Freeport, Bagaimana Nasib Pembangunan Smelter?
Nasib proyek pembangunan pabrik pengolahan dan pemurnian alias smelter PT Freeport Indonesia (PTFI) dipastikan tidak memiliki masa depan. Meskipun, Chappy Hakim baru saja disetujui oleh President and Chief Executive Officer Freeport McMoran Richard C Adkerson untuk menjadi Presiden Direktur Freeport Indonesia (PTFI)
BKPM  Australia Berminat Investasi di Sektor Minerba Indonesia
BKPM : Australia Berminat Investasi di Sektor Minerba Indonesia
Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Thomas Trikasih Lembong menyatakan, Australia memiliki minat yang tinggi untuk berinvestasi pada sektor mineral dan batu bara (minerba) di Indonesia.
Holding Tambang akan Jadi Kendaraan Hilirisasi Mineral
Holding Tambang akan Jadi Kendaraan Hilirisasi Mineral
Pemerintah akan menyerahkan 9,36% saham PT Freeport Indonesia, anak usaha Freeport McMoRan Inc, perusahaan tambang asal Amerika Serikat yang dikuasainya ke holding badan usaha milik negara (BUMN) tambang. Langkah tersebut dinilai akan memperkuat portofolio aset induk usaha perusahaan-perusahaan tambang milik negara tersebut.
Divestasi Saham Freeport melalui IPO ESDM Siapkan Regulasinya
Divestasi Saham Freeport melalui IPO, ESDM Siapkan Regulasinya
Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) akan membuka opsi untuk initial public offering atau penawaran umum perdana divestasi saham.
Arcandra Tegaskan Pemerintah Masih Berminat Beli Saham Freeport
Pemerintah masih belum memastikan apakah akan membeli saham PT Freeport Indonesia yang ditawarkan (divestasi) sebanyak 10,64% senilai USD1,7 miliar. Harga saham divestasi tersebut dianggap terlalu mahal.
Jonan Ingin Percepat Renegosiasi Kontrak Tambang
Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan malam ini mengumpulkan pengusaha tambang pemegang kontrak karya (KK) dan perjanjian karya pengusahaan batubara (PKP2B). Melalui pertemuan ini, Jonan menginginkan agar renegosiasi KK dan PKP2B dapat dipercepat.
Pemerintah rencana Alihkan 936 Saham Freeport Indonesia ke Holding BUMN Tambang
Pemerintah rencana Alihkan 9,36% Saham Freeport Indonesia ke Holding BUMN Tambang
Pemerintah berencana mengalihkan 9,36 persen saham PT Freeport Indonesia ke holding company Badan Usaha Milik Negara (BUMN).
Kuota Ekspor Newmont Berlaku Hanya sampai 12 Januari 2017
Kuota Ekspor Newmont Berlaku Hanya sampai 12 Januari 2017
Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menyatakan kuota ekspor konsentrat tembaga PT Newmont Nusa Tenggara (NNT) yang saat ini sudah diakuisisi PT Amman Mineral Nusa Tenggara (AMNT) lebih kecil dari jumlah ekspor yang diajukan dalam permohonan.