logo
Short Landscape Advertisement Short ~blog/2022/2/1/pak prihadi
Bersama Kita Membangun Kemajuan Industri Smelter Nasional
News Update
Pengusaha Smelter Duduk Bereng Kemenperin Ini Hasilnya
Pengusaha Smelter Duduk Bereng Kemenperin, Ini Hasilnya
Kementerian Perindustrian dan pengusaha smelter menggelar diskusi Focus Group Disscussion (FGD) membahas tentang pemanfaatan nikel. Dalam diskusi itu terdapat beberapa usulan dari pengusaha smelter anggota AP3I (Asosiasi Perusahaan Industri Pengolahan dan Pemurnian Indonesia) untuk dikaji ulang Kementerian Perindustrian dan Kementerian ESDM.
Pengusaha Usul Izin Pembuatan Smelter Harus Dibatasi
Pengusaha Usul Izin Pembuatan Smelter Harus Dibatasi
Kementerian Perindustrian menggelar Focus Group Disscussion (FGD) tentang pengembangan industri smelter di Indonesia bersama beberapa pengusaha smelter.
Minim Data Cadangan Tambang Industri Smelter RI Sulit Berkembang
Minim Data Cadangan Tambang, Industri Smelter RI Sulit Berkembang
Pelaku usaha smelter alias pabrik pemurnian barang tambang mengeluhkan minimnya data pertambangan yang dimiliki oleh Pemerintah Indonesia. Wakil Ketua Asosiasi Perusahaan Pengolahan dan Pemurnian Indonesia (AP3I) Jonatan Handoyo menjelaskan, kondisi ini membuat industri smelter sulit berkembang di Indonesia.
 Isu Relaksasi Ekspor Mineral Bubarkan 151 Investasi Smelter
Isu Relaksasi Ekspor Mineral Bubarkan 151 Investasi Smelter
Sebanyak 151 komitmen investasi pembangunan pabrik pengolahan dan pemurnian mineral (smelter) yang tercatat di Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) terancam urung terlaksana, apabila pemerintah jadi memberlakukan relaksasi ekspor mineral tahun depan.
Enam Poin Aturan Smelter Akan Diajukan ke Kementerian ESDM
Enam Poin Aturan Smelter Akan Diajukan ke Kementerian ESDM
Kementerian Perindustrian (Kemenperin) merumuskan enam rekomendasi mengenai pengembangan industri fasilitas pengolahan hasil tambang atau smelter untuk dibahas bersama dengan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).
Kementerian Perindustrian Jangan Asalasalan Bangun Smelter
Kementerian Perindustrian: Jangan Asal-asalan Bangun Smelter
Kementerian Perindustrian (Kemenperin) merumuskan enam rekomendasi mengenai pengembangan fasilitas pengolahan hasil tambang atau smelter untuk dibahas bersama dengan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).
Kemenperin Berkomitmen Tingkatkan Peran Industri Smelter
Kemenperin Berkomitmen Tingkatkan Peran Industri Smelter
Jakarta: Kementerian Perindustrian (Kemenperin) berkomitmen untuk terus mendorong pengembangan industri pengolahan dan pemurnian (smelter) karena berperan dalam peningkatan nilai tambah bahan baku mineral sehingga menghasilkan produk yang berdaya saing. Di samping itu, industri smelter juga dipacu untuk terus berkontribusi terhadap peningkatan devisa.
Peran Industri Smelter di Indonesia Terus Ditingkatkan
Peran Industri Smelter di Indonesia Terus Ditingkatkan
Kementerian Perindustrian berkomitmen terus mendorong pengembangan industri pengolahan dan pemurnian (smelter) karena berperan dalam peningkatan nilai tambah bahan baku mineral sehingga menghasilkan produk yang berdaya saing. Di samping itu, industri smelter juga dipacu untuk terus berkontribusi terhadap peningkatan devisa.