logo
Short Landscape Advertisement Short ~blog/2022/2/1/pak prihadi
Bersama Kita Membangun Kemajuan Industri Smelter Nasional
News Update
Penjualan Saham Newmont Disetujui Legislatif
Penjualan Saham Newmont Disetujui Legislatif
Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat Muhammad Amin menolak kesalahan penjualan enam persen saham pemerintah daerah di PT Newmont Nusa Tenggara dialamatkan ke eksekutif, karena sebenarnya yang menyetujui pelepasan itu adalah legislatif.
Akuisisi Newmont Medco Raih Fasilitas Sindikasi Senilai USD750 Juta
Akuisisi Newmont, Medco Raih Fasilitas Sindikasi Senilai USD750 Juta
PT Medco Energi Internasional Tbk (MEDC) telah melakukan akuisisi terhadap kepemilikan PT Newmont Nusa Tenggara senilai USD2,6 miliar.
Dalam akuisisi ini, pendiri PT Medco Energy International Arifin Panigoro mengungkapkan, Medco mendapatkan fasilitas sindikasi hingga mencapai USD 750 juta dari perbankan nasional.
Pemerintah Belum Setujui Medco Akuisisi Saham Newmont
Pemerintah Belum Setujui Medco Akuisisi Saham Newmont
Medco Energi Internasional Tbk (MEDC) telah melakukan akuisisi terhadap kepemilikan PT Newmont Nusa Tenggara senilai USD2,6 miliar. Namun, pengalihan pemegang saham ini belum dilaporkan secara resmi kepada pemerintah.
Agustus 2016 ESDM Rekomendasi Ekspor Freeport Tak Terganggu
Agustus 2016, ESDM: Rekomendasi Ekspor Freeport Tak Terganggu
Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menyatakan ekspor konsentrat tembaga PT Freeport Indonesia yang jatuh tempo pada 9 Agustus 2016 tidak akan tertunda.
Sudirman Said harus Direshuffle dari Kabinet Kerja JokowiJK
Sudirman Said harus Direshuffle dari Kabinet Kerja Jokowi-JK‎
Pengamat hukum sumber daya alam dan energi Ahmad Redi menilai Sudirman Said, sudah layak direshuffle dari sebagai menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), karena telah gagal mengelola sektor ESDM sejak diberikan tanggung jawab oleh Presiden Jokowi.
Gara-gara Nikel, Investor Cina Melirik Malut
“Kunjungan kerja Gubernur ke Cina bahas kerja sama di sektor pertambangan dan kelautan bersama dengan pemerintah Provinsi Guangzhou melalui melalui pembangunan smelter,” kata Vice President PT Jinchun Group, Yao Wei Xin, di Ternate, Sabtu (16/7/2016).
Kementerian ESDM Berikan Sinyal Perpanjangan Izin Ekspor Freeport
Kementerian ESDM Berikan Sinyal Perpanjangan Izin Ekspor Freeport
Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) memberikan sinyal rekomendasi perpanjangan ekspor konsentrat tembaga PT Freeport Indonesia akan dilanjutkan Agustus mendatang.