logo
Short Landscape Advertisement Short ~blog/2022/2/1/pak prihadi
Bersama Kita Membangun Kemajuan Industri Smelter Nasional
News Update
INCO Pede Target Produksi Nikel Tercapai
INCO Pede Target Produksi Nikel Tercapai
PT Vale Indonesia Tbk (INCO) sepanjang kuartal I-2016 mencatatkan produksi nikel mencapai 16.894 metrik ton (t) atau turun 3 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya 17.476 ton. CEO dan Presiden Direktur PT Vale Indonesia Tbk (INCO), Nico Kanter dalam siaran persnya di Jakarta, Kamis (21/4/2016) mengatakan, produksi di triwulan pertama tahun ini lebih rendah disebabkan pelaksanaan aktivitas pemeliharaan yang sudah direncanakan."Ini sangat penting untuk memastikan operasi kami bisa berfungsi dengan efisien," tuturnya.
Kinerja Kuartal I Produksi Newmont Nusa Tenggara Masih Menjanjikan
Kinerja Kuartal I: Produksi Newmont Nusa Tenggara Masih Menjanjikan
Sepanjang kuartal I/2016, produksi emas dan tembaga di Tambang Batu Hijau yang dioperasikan PT Newmont Nusa Tenggara (PT NNT) meningkat signifikan dibandingkan dengan produksi pada periode yang sama tahun lalu.
Izin Ekspor Newmont Akan Diperpanjang
Izin Ekspor Newmont Akan Diperpanjang
Pemerintah akan memperpanjang izin ekspor PT Newmont Nusa Tenggara (NNT) setelah ada kesepakatan pembangunan fasilitas pengolahan dan pemurnian (smelter) dengan PT Freeport Indonesia.
PLTU Mulut Tambang Mengambang Pengusaha Bisa MinggatTerkendala Kontrak Kadin Khawatir Pengusaha Minggat
PLTU Mulut Tambang Mengambang, Pengusaha Bisa Minggat
_Terkendala Kontrak, Kadin Khawatir Pengusaha Minggat_
Sejumlah proyek pembangkit listrik tersaji untuk publik Kaltim. Tak hanya mengandalkan program 35.000 megawatt (MW) dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM). Pemprov Kaltim juga menyiapkan “amunisi” lain. Di luar proyek 35.000 MW itu, pemerintah daerah menggodok pembangkit dengan daya 8.174 MW.
Tambang Ilegal Masih Marak
Tambang Ilegal Masih Marak
Soal Penataan Izin Pertambangan Sumsel Dinilai Lebih Baik
Soal Penataan Izin Pertambangan, Sumsel Dinilai Lebih Baik
Sumatra Selatan dinilai sebagai daerah pertambangan yang telah menata izin usaha pertambangan dengan baik sehingga lebih terhindar dari tindakan korupsi di sektor tersebut.
Menteri BUMN Jajaki Pembentukan Perusahaan Energi Terbarukan
Menteri BUMN Jajaki Pembentukan Perusahaan Energi Terbarukan
Kementerian BUMN tengah menjajaki pembentukan perusahaan pelat merah khusus untuk energi baru dan terbarukan (EBT). BUMN tersebut rencananya akan ada di bawah kendali PT PLN (Persero).
Pembangunan pabrik stainless steel di Morowali capai 80 persen
Pembangunan pabrik stainless steel di Morowali capai 80 persen
Pembangunan pabrik baja anti karat atau stainless steel di Kawasan Industri Morowali Tsingshan di Bahodopi, Sulawesi Tengah memcapai 80 persen.