logo
Short Landscape Advertisement Short ~blog/2022/2/1/pak prihadi
Bersama Kita Membangun Kemajuan Industri Smelter Nasional
News Update
Audit Smelter Timah di Babel dan Kepri ESDM Kesulitan Dapatkan Data
Audit Smelter Timah di Babel dan Kepri‎, ESDM Kesulitan Dapatkan Data
Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) mengaku kesulitan untuk mendapatkan data saat melakukan audit smelter timah di Bangka Belitung dan Kepulauan Riau.
Audit Smelter Timah ESDM 29 Smelter Produksi dan 18 Smelter Tak Produksi
Audit Smelter Timah, ESDM: 29 Smelter Produksi dan 18 Smelter Tak Produksi
Inspektur Jenderal Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Mochtar Husein menyebutkan, dari 47 smelter timah di Bangka Belitung dan Kepulauan Riau yang aktif atau berproduksi sebanyak 29 smelter dan 18 smelter tidak aktif atu tidak berproduksi.
Selama Tiga Tahun Kapasitas Smelter Timah di Babel dan Kepri Capai 21
Selama Tiga Tahun, Kapasitas Smelter Timah di Babel dan Kepri Capai 21%
Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral menyebutkan, kapasitas terpasang fasilitas pengolahan dan pemurnian (smelter) timah di Bangka Belitung dan Kepulauan Riau selama 2013 sampai 2015 rata-rata 21 persen.
ESDM Curigai Tambang Timah Non CnC Ekspor Ilegal
ESDM Curigai Tambang Timah Non CnC Ekspor Ilegal ‎
Inspektur Jenderal Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM), Mochtar Husein mencurigai adanya perusahaan tambang pemegang Izin Usaha Pertambangan (IUP) yang belum mendapat status Clean and Clear (CnC) ‎melakukan ekspor timah secara ilegal.
Pemerintah pertimbangkan stop pembangunan smelter
Pemerintah pertimbangkan stop pembangunan smelter
Pemerintah mempertimbangkan untuk menyetop penerbitan izin pembangunan Smelter timah baru seiring dengan produksi Smelter dalam tiga tahun terakhir yang hanya sekitar 21% dari total kapasitas terpasang.
Audit smelter belum ungkap asal bahan baku timah
Audit smelter belum ungkap asal bahan baku timah
Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) mengungkapkan, audit fasilitas pengolahan dan pemurnian mineral (smelter) timah di Bangka Belitung dan Kepulauan Riau jauh dari yang diharapkan. Pasalnya, hasil audit masih belum mampu mengindentifikasi bahan baku industri timah tersebut.
Ada Celah Aturan Ini Smelter Bisa Pakai Timah Ilegal
Ada Celah Aturan Ini, Smelter Bisa Pakai Timah Ilegal
Inspektorat Jenderal (Itjen) Kementerian ESDM telah melakukan audit smelter timah sejak November 2015 lalu. Audit ini merupakan keputusan dari rapat antara Kementerian ESDM dengan Kepolisian dan KPK pada November 2015, untuk memberantas penambangan timah ilegal.
Penjualan Timah Batangan Wajib Melalui Bursa Komoditi
Penjualan Timah Batangan Wajib Melalui Bursa Komoditi
Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menyebutkan, penjualan produk timah batangan harus dilakukan melalui Bursa Komoditi dan Derivatif Indonesia (BKDI/ICDX).