logo
Short Landscape Advertisement Short ~blog/2022/2/1/pak prihadi
Bersama Kita Membangun Kemajuan Industri Smelter Nasional
News Update
 Smelter Timah RI Kerap Langgar Aturan demi Menjaga Produksi
Smelter Timah RI Kerap Langgar Aturan demi Menjaga Produksi
Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menemukan adanya perusahaan smelter timah yang masih menggunakan bahan baku pasir timah dari pemegang Izin Usaha Pertambangan (IUP) yang tidak memiliki sertifikasiClean and Clear (CNC).
Tidak Juga Terbit Aturan Moratorium Tambang Hanya Angin Segar
Tidak Juga Terbit, Aturan Moratorium Tambang Hanya Angin Segar
Aturan Moratorium Pertambangan dianggap hanya sebagai angin segar. Pasalnya, sejak satu bulan lalu wacananya diumumkan, aturan tersebut belum juga diluncurkan.
Koordinator Nasional, Publish What You Pay (PWYP) Indonesia Maryati Abdullah mengatakan, aturan moraatorium tersebut akan dapat mempermudah gambaran teknis dan detil terkait mekanismenya. Terlebih pada penertiban izin-izin tambang yang bermasalah karena berada dalam kawasan hutan konservasi dan lindung.
Audit Smelter Pemerintah Urai Sumbatan untuk Melancarkan Produksi Smelter
Audit Smelter, Pemerintah Urai Sumbatan untuk Melancarkan Produksi Smelter
Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral telah melakukan audit smelter untuk komoditas timah di Provinsi Bangka Belitung dan Kepulauan Riau.
Awasi Produksi Smelter KESDM Siap Gandeng Bea Cukai dan Kemenperin
Awasi Produksi Smelter, KESDM Siap Gandeng Bea Cukai dan Kemenperin
Pemerintah melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) telah melakukan audit smelter di Provinsi Bangka Belitung dan Kepulauan Riau.
Tak Buat Smelter Siapsiap Izin Usaha Pertambangan Lutim Dicabut
Tak Buat Smelter, Siap-siap Izin Usaha Pertambangan Lutim Dicabut!
Kepala Dinas Energi Sumber Daya Mineral Luwu Timur, Firnandus Ali, menegaskan batas waktu sampai bulan Juni 2016 agar semua perusahaan tambang di Lutim yang tidak bisa membangun smelter akan dicabut Izin Usaha Pertambangannya (IUP).
BSM HatiHati Biayai Sektor Migas dan Tambang
BSM Hati-Hati Biayai Sektor Migas dan Tambang
EnergiToday - PT Bank Syariah Mandiri (BSM) saat ini menekankan aspek kehati-hatian dalam hal pembiayaan, terlebih pada sektor pertambangan dan Migas. BSM tidak ingin akibat harga komoditas itu yang sedang mengalami tren penurunan pada pasar dunia, nantinya menyebabkan permasalahan dalam keuangan.
Emas Turun Jelang Rilis Risalah Pertemuan FOMC
Emas Turun Jelang Rilis Risalah Pertemuan FOMC
Emas berjangka di divisi COMEX New York Mercantile Exchange berakhir turun pada Rabu (Kamis pagi WIB), karena dolar AS menguat menjelang rilis risalah dari pertemuan terakhir FOMC.
BPPT Dorong Efisiensi Industri Baja Lokal
BPPT Dorong Efisiensi Industri Baja Lokal
Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) mendorong efisiensi energi industri baja lokal sebagai salah satu upaya peningkatan daya saing industri di era global.