logo
Short Landscape Advertisement Short ff
Bersama Kita Membangun Kemajuan Industri Smelter Nasional
News Update
Smelter Bantaeng Kesulitan Bahan Baku
Smelter Bantaeng Kesulitan Bahan Baku
Industri Smelter di Kabupaten Bantaeng hingga saat ini belum juga bisa beroperasi. Sejak mengantongi izin prinsip, industri tersebut baru dalam tahap penyelesaian masalah teknis operasional.
Dua Perusahaan Tambang Emas di NTB Masuki Tahap Konstruksi
Dua Perusahaan Tambang Emas di NTB Masuki Tahap Konstruksi
Kepala Dinas Pertambangan dan Energi Nusa Tenggara Barat Muhammad Husni mengatakan, dua perusahaan tambang emas di Kabupaten Sumbawa, yakni PT Intam dan PT Sumbawa Juta Raya, sedang persiapan konstruksi sebelum masuk pada tahapan eksploitasi.
Target PNBP sektor minerba bakal dipangkas 595
Target PNBP sektor minerba bakal dipangkas 59,5%
Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) subsektor Pertambanganmineral dan batubara diperkirakan jauh di bawah realisasi tahun lalu. Penyebabnya harga rata-rata komoditas yang anjlok dan belum optimalnya hasil tagihan dari perusahaan tambang di daerah.
Genjot eksplorasi PT Timah alokasikan Rp 439 M
Genjot eksplorasi, PT Timah alokasikan Rp 43,9 M
PT Timah (Persero) Tbk mengumumkan alokasi biaya kegiatan eksplorasi di darat maupun di laut hingga Mei tahun 2016 mencapai Rp 43,98 miliar.
Menteri ESDM Ngebut Selesaikan RUPTL
Menteri ESDM Ngebut Selesaikan RUPTL
Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said mengatakan revisi Rencana Umum Penyediaan Tenaga Listrik (RUPTL) periode 2016-2025 akan selesai dalam satu sampai dua hari dan selanjutnya akan segera disahkan.
DPR Dukung Penjualan Saham Daerah di Newmont
DPR Dukung Penjualan Saham Daerah di Newmont
Anggota Komisi VII DPR RI Kurtubi mendukung langkah Gubernur TGH M Zainul Majdi dan DPRD Nusa Tenggara Barat untuk menjual 6 persen saham milik daerah di PT Newmont Nusa Tenggara.
Mau Smelter Lancar Anggota DPR Pemerintah Harus Tegas
Mau Smelter Lancar, Anggota DPR: Pemerintah Harus Tegas
Ipotnews Anggota Komisi VII DPR RI, Kurtubi meminta pemerintah untuk bertindak tegas kepada PT freeport Indonesia dalam pembangunan smelternya. Perusahaan tambang asal Amerika Serikat ini banyak alasan agar pembangunan smelter tersebut dapat mundur.
Konversi Bahan Bakar PLTGD Pesanggaran Hemat Rp60 Miliar per Tahun
Konversi Bahan Bakar PLTGD Pesanggaran Hemat Rp60 Miliar per Tahun
JAKARTA - Konversi bahan bakar Pembangkit Listrik Tenaga Diesel dan Gas (PLTDG) Pesanggaran (1x200 MW) yang sebelumnya menggunakan bahan bakar Marine Fuel Oil (MFO) menjadi Mini Gas LNG (Liquid Natural Gas) menghasilkan keuntungan termasuk biaya produksi yang lebih efisien sehingga diharapkan dapat berdampak pada harga yang dijual kepada masyarakat.