logo
Short Landscape Advertisement Short ~blog/2022/2/1/pak prihadi
Bersama Kita Membangun Kemajuan Industri Smelter Nasional
News

RUSAL Buka Pabrik Peleburan Aluminium Rendah Karbon Baru di Taishet

RUSAL Buka Pabrik Peleburan Aluminium Rendah Karbon Baru di Taishet
MOSCOW, RUSSIA . RUSINFOSERVICE - RUSAL, produsen aluminium terkemuka di dunia, membuka tahap pertama pabrik produksi aluminium rendah karbon tercanggih di dunia, Taishet Aluminium Smelter (TaAZ), di Taishet, Siberia, yang selanjutnya menunjukkan komitmen Rusal untuk mendekarbonisasi operasi dan rantai produk pelanggannya.

Pabrik peleburan canggih ini adalah salah satu pabrik peleburan paling hijau di dunia. Diproduksi menggunakan energi bersih dari pembangkit listrik tenaga air Siberia, alat ini mengurangi beban lingkungan dengan peralatan pemurnian gas modern dan sistem sirkulasi air. Emisi karbon dioksida lingkup penuh termasuk yang terendah di industri ini. Verifikasi dan pengujian pra-operasi akan dimulai pada 17 Desember.

TaAZ adalah pabrik peleburan aluminium rendah karbon ketiga yang dibangun oleh Rusal, menciptakan lebih dari $ 1,69 miliar total biaya konstruksi dan lebih dari 1.000 pekerjaan lokal. Pada produksi penuh, smelter diharapkan menghasilkan 428.500 ton aluminium rendah karbon setiap tahun di Fase pertama. Rusal juga berkomitmen untuk berkontribusi pada komunitas lokal dan memainkan peran penting dalam pembangunan sosial dan ekonomi kota.

Penjualan aluminium rendah karbon yang diproduksi di Tychette akan difokuskan pada sektor produk yang diekstrusi dan digulung untuk membantu memenuhi permintaan aluminium rendah karbon yang tinggi di seluruh dunia.

Pada 17 Desember, sebuah acara peresmian diadakan di Taishet untuk menandai pembukaan pabrik, dihadiri oleh perwakilan Presiden Federasi Rusia di Distrik Federal Siberia Anatoly Seryshev, Wakil Perdana Menteri Federasi Rusia Victoria Abramchenko, Gubernur Irkutsk Region Igor Kobzev dan Direktur Jenderal RUSAL Evgenii Nikitin.

"Bagi kami yang bertujuan untuk memasok aluminium rendah karbon ke dunia, pembukaan pabrik peleburan aluminium karbon rendah di Tychette adalah langkah penting dalam upaya Rusal untuk mendekarbonisasi. Ini adalah tonggak penting. Aluminium kami adalah salah satu yang terendah jejak karbon di industri dan membantu untuk lebih memperkuat kolaborasi kami dengan pelanggan yang memimpin revolusi hijau. Pabrik peleburan kami di Taishet akan membantu memenuhi permintaan global yang tinggi akan aluminium rendah karbon," Komentar Bernard Zonneveld, Kepala Dewan Direksi RUSAL.

" Melalui pembangunan Taishet Aluminium Smelter, teknologi paling modern dan ramah lingkungan yang ada di seluruh dunia digunakan, menggunakan hampir 100% proses teknis otomatis. Sebagai bagian dari modernisasi berkelanjutan, aluminium rendah karbon baru pabrik manufaktur akan dibangun di dalam fasilitas pabrik peleburan Bratzku, Irkutsuk, Krasnoyarsk, dan Novokzneckz untuk selangkah lebih dekat ke target Net Zero tahun 2050," tambah Evgenii Nikitin, Direktur Umum RUSAL.

Proyek ini didanai oleh dana RUSAL sendiri dan pinjaman sindikasi dari VTB (30 miliar rubel) dan Gazprom Bank (15 miliar rubel). (*).