News Update
News Update
Harga Nikel Kadar Rendah dan Cobalt Perlu Diatur Harga Nikel Kadar Rendah dan Cobalt Perlu Diatur
Asosiasi Penambang Nikel Indonesia (APNI) meminta pemerintah untuk mengatur ketentuan harga nikel kadar rendah dan produk cobalt. Sekretaris Jenderal APNI Meidy Katrin Lengkey mengatakan selama ini nikel kadar rendah mulai permintaan dari industri pengolahan. Akan tetapi penetapan harga untuk nikel kadar tersebut belum diatur.
Timah TINS serap capex sekitar Rp 500 miliar hingga kuartal III 2021Timah (TINS) serap capex sekitar Rp 500 miliar hingga kuartal III 2021
PT Timah Tbk (TINS) akan fokuskan belanja modal di kuartal IV untuk penyelesaian pembangunan smelter timah.
PP Presisi (PPRE) fokus kembangkan jasa pertambangan sebagai sumber reccuring income
PT PP Presisi (PPRE) akan fokus mengembangkan jasa pertambangan sebagai sumber recurring income. Bahkan, perseroan proyeksikan jasa pertambangan akan memberikan kontribusi sebesar 50% di tahun 2025.
TINS mengalokasikan sisa belanja modal akhir tahun ini untuk menyelesaikan smelterTINS mengalokasikan sisa belanja modal akhir tahun ini untuk menyelesaikan smelter
PT Timah Tbk (TINS) akan mengalokasikan sisa belanja modal akhir tahun ini untuk menyelesaikan pembangunan smelter timah. Tahun ini, TINS mengalokasikan capex sekitar Rp 1,9 triliun, yang berasal dari kas internal dan penggunaan long term financing.
RI Siapkan 12 Pabrik Garap Harta Karun Terbesar ke6 DuniaRI Siapkan 12 Pabrik Garap Harta Karun Terbesar ke-6 Dunia
Pemerintah Indonesia tengah melakukan pembangunan 12 pabrik pengolahan (smelter) bauksit menjadi alumina. Langkah ini untuk memanfaatkan cadangan sumber daya alam bauksit.
Investasi Industri Smelter Masih Menarik?, Ini Kata AP3I
Ketua Umum Asosiasi Perusahaan Industri Pengolahan dan Pemurnian Indonesia (AP3I), Prihadi Santoso menyebutkan daya tarik investasi proyek smelter di Indonesia masih sangat baik. Namun demikian persoalan keekonomian masih menjadi tantangan pengembangan industri hilirisasi mineral di Indonesia
Penampung Ribuan Ton Terak Atau Slag Milik PT Timah Tbk Asal Beltim Disinyalir Tidak Kantongi izinPenampung Ribuan Ton Terak Atau Slag Milik PT Timah Tbk Asal Beltim Disinyalir Tidak Kantongi izin
Pengiriman terak/slag hasil dari kerjasama peleburan mitra di Kelapa Kampit Belitung Timur (Beltim) ke smelter peleburan di desa Air Mesu Pangkalan Baru Bangka Tengah.
KPPU Temukan Dugaan Persaingan Tak Sehat di Industri Nikel
Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) menemukan dugaan persaingan usaha tak sehat antara produsen nikel dan industri smelter. Produsen nikel diduga terpaksa menjual nikel dengan harga lebih murah dari yang seharusnya ke industri smelter.
Industri Pemurnian Akui Beli Nikel Tak Sesuai Regulasi  Industri Pemurnian Akui Beli Nikel Tak Sesuai Regulasi
Asosiasi Perusahaan Industri Pengolahan dan Pemurnian Indonesia (AP3I) mengakui membeli nikel tidak sesuai regulasi. Ketua AP3I Prihadi Santoso mengatakan bahwa Peraturan Menteri ESDM No 11/2020 baru berlaku selama satu tahun. Regulasi ini mengatur tentang tata cara penetapan harga patokan penjualan mineral logam dan batubara.
Member PT Hengtai Yuan
Member PT Indotama Ferro Alloys
Member PT Smelting
Member PT Bintang Smelter Indonesia
Member PT Meratus Jaya Iron  Steel
Member PT Cahaya Modern Metal Industri
Member PT Delta Prima Steel
Member PT karyatama Konawe Utara
Member PT Refined Bangka Tin
Member PT Central Omega Resources Indonesia
Member PT Kasmaji Inti Utama
Member PT Monokem Surya
Member PT Tinindo Internusa
Member PT Macika Mineral Industri
Member PT Indra Eramulti Logam Industri
Member PT Indonesia Weda Bay Industrial Park
Member PT AMMAN MINERAL INDUSTRI AMIN
Bersama Kita Membangun Kemajuan Industri Smelter Nasional
Switch to Desktop Version
Copyright © 2015 - AP3I.or.id All Rights Reserved.
Jasa Pembuatan Website by IKT