News Update
News Update
DPR Minta Luhut Tak Cuci Tangan soal TKA China di Industri Smelter DPR Minta Luhut Tak `Cuci Tangan` soal TKA China di Industri Smelter
Anggota Komisi VII DPR RI Mulyanto minta Menteri Koordinator Maritim dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan tidak cuci tangan dengan banyaknya tenaga kerja asing (TKA) China di industri smelter nikel dengan alasan bahwa Indonesia tidak memiliki SDM untuk itu.
Harga timah melesat 78% sejak awal tahun
Harga timah global naik menyentuh harga tertinggi. Persoalan produksi yang menurun masih menjadi sentimen yang melambungkan harga timah. Sementara, permintaan timah untuk kebutuhan teknologi dan elektronik semakin meningkat.
 Pergantian Dirut MIND ID Respon Cepat Erick Thohir Terjemahkan Visi Jokowi Pergantian Dirut MIND ID Respon Cepat Erick Thohir Terjemahkan Visi Jokowi
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir merombak jajaran direksi Holding BUMN Pertambangan, Mining Industry Indonesia (MIND ID). Orias Petrus Moedak digantikan oleh Hendi Prio Santoso yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Utama PT Semen Indonesia (Persero) Tbk.
Menko Luhut Ingatkan Akibat Fatal Indonesia Bergantung ke Komoditas MentahMenko Luhut Ingatkan Akibat Fatal Indonesia Bergantung ke Komoditas Mentah
Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan kembali mengingatkan dampak ketergantungan terhadap komoditas mentah dapat berakibat fatal bagi Indonesia. Hal ini karena harga komoditas bahan mentah sangat fluktuatif.
Luhut Ungkap Bahaya NKRI Bergantung Kepada Komoditas MentahLuhut Ungkap Bahaya NKRI Bergantung Kepada Komoditas Mentah
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Jenderal TNI (Purn.) Luhut Binsar Pandjaitan mengungkapkan Indonesia ingin lepas dari status negara berkembang dan menjadi negara maju di 2045. Sehingga ketergantungan terhadap komoditas mentah harus dikurangi lantaran harganya sangat fluktuatif.
Jokowi ingin investasi yang bernilai tambah tinggi
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan pentingnya investasi dalam pemulihan ekonomi Indonesia. Meski begitu, terdapat investasi yang menjadi fokus Jokowi untuk masuk ke Indonesia. Hal itu berkaitan dengan pemberian nilai tambah bagi bahan mentah Indonesia.
Jokowi Tak Gentar Larangan Ekspor Bahan Mentah Digugat di WTO  Jokowi Tak Gentar Larangan Ekspor Bahan Mentah Digugat di WTO
Uni Eropa melayangkan gugatan ke Organisasi Perdagangan Dunia (WTO) atas larangan ekspor bijih nikel di Indonesia. Namun, Presiden Joko Widodo tidak gentar atas hal tersebut. Jokowi beralasan larangan ekspor tersebut bertujan untuk hilirisasi komoditas nikel.
Stop Ekspor Bauksit Diminta 2022 Lebih Cepat dari UU MinerbaStop Ekspor Bauksit Diminta 2022, Lebih Cepat dari UU Minerba
Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta agar ekspor bauksit disetop mulai 2022 mendatang. Ini artinya, lebih cepat dari aturan di dalam Undang-Undang No.3 tahun 2020 tentang Pertambangan Mineral dan Batu Bara (UU Minerba).
Jokowi Mau Stop Timah Batangan Industri Timah Dunia Terguncang Jokowi Mau Stop Timah Batangan, Industri Timah Dunia Terguncang
Industri petimahan dunia bakal mengalami kesulitan dalam jangka panjang jika Indonesia benar-benar menghentikan ekspor timah. Sebab sekitar 30 persen pasokan timah batangan dunia tergantung dari Indonesia.
Member PT Hengtai Yuan
Member PT Indotama Ferro Alloys
Member PT Smelting
Member PT Bintang Smelter Indonesia
Member PT Meratus Jaya Iron  Steel
Member PT Cahaya Modern Metal Industri
Member PT Delta Prima Steel
Member PT karyatama Konawe Utara
Member PT Refined Bangka Tin
Member PT Central Omega Resources Indonesia
Member PT Kasmaji Inti Utama
Member PT Monokem Surya
Member PT Tinindo Internusa
Member PT Macika Mineral Industri
Member PT Indra Eramulti Logam Industri
Member PT Indonesia Weda Bay Industrial Park
Member PT AMMAN MINERAL INDUSTRI AMIN
Bersama Kita Membangun Kemajuan Industri Smelter Nasional
Switch to Desktop Version
Copyright © 2015 - AP3I.or.id All Rights Reserved.
Jasa Pembuatan Website by IKT