News Update
News Update
Hilirisasi Tembaga, BRMS Bangun Pabrik Flotasi di 2024
Direktur & Investor Relations Bumi Resources Mineral, Herwin W. Hidayat menyebutkan ada beberapa strategi penambang dalam menghadapi rencana penghentian ekspor raw material tembaga. MUlai dari pengolahan konsentrat tembaga hingga kerja sama pembangunan smelter.
Masih Tegar Lawan Omricon, Harga Nikel Lanjut Naik
Persediaan bijih nikel di China turun pada akhir pekan kemarin menopang kenaikan harga nikel pada perdagangan hari ini.
2 Proyek Pabrik Baterai EV RI Butuh 34 Juta Ton Bijih Nikel 2 Proyek Pabrik Baterai EV RI Butuh 34 Juta Ton Bijih Nikel
PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) menyampaikan akan terus mendukung pemerintah dalam membangun industri baterai kendaraan listrik (electric vehicle/ EV) di dalam negeri demi mengurangi ekspor bahan mentah dan menciptakan nilai tambah lebih besar.
Aneka Tambang ANTM bukukan laba Rp 17 triliun ini komentar DPRAneka Tambang (ANTM) bukukan laba Rp 1,7 triliun, ini komentar DPR
PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) menunjukkan kinerja positif. Ini terlihat dari capaian laba yang dihasilkan perusahaan pelat merah tersebut sepanjang periode sembilan bulan pertama tahun 2021.
Produksi Alat Berat Diproyeksi Tumbuh 40 Persen pada 2022   Produksi Alat Berat Diproyeksi Tumbuh 40 Persen pada 2022
Produksi alat berat diproyeksikan tumbuh antara 30 persen hingga 40 persen pada tahun depan. Ketua Umum Himpunan Industri Alat Berat Indonesia (Hinabi) Jamaludin mengatakan produksi pada 2022 akan mendekati tren 2018 yang melebihi angka 8.000 unit. "Tahun depan proyeksi akan naik 30-40 persen, level kira-kira sama dengan produksi 2018," kata Jamaludin kepada Bisnis, Senin (6/12/2021).
Aneka Tambang (ANTM) bukukan laba Rp 1,7 triliun, ini komentar DPR
PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) menunjukkan kinerja positif. Ini terlihat dari capaian laba yang dihasilkan perusahaan pelat merah tersebut sepanjang periode sembilan bulan pertama tahun 2021.
Potensi Investasi Pembangunan Smelter Pig Iron di Kabupaten Kaur
Dalam rangka mempercepat implementasi Proyek Strategis Nasional (PSN), Badan Koordinasi Penanaman Modal melakukan kajian pemetaan potensi dan peluang kelayakan industri smelter dalam bentuk pra-studi kelayakan yang dapat digunakan investor sebagai tools untuk melihat potensi investasi pada sektor smelter.
Penambang Nikel Protes Industri Hilir Dapat Banyak Kemudahan  Penambang Nikel Protes, Industri Hilir Dapat Banyak Kemudahan
Asosiasi Penambang Nikel Indonesia mendorong pemerintah berlaku adil dalam menerapkan aturan terkait industri nikel dari hulu ke hilir. Penambang menilai industri hilir selama ini menerima banyak fasilitas dari negara.
Smelter PT GNI Mulai Beroperasi Tiga Dari 8 Tungku Sukses Uji Coba Pemurnian NikelSmelter PT GNI Mulai Beroperasi, Tiga Dari 8 Tungku Sukses Uji Coba Pemurnian Nikel
Progres pembangunan pabrik pengolahan dan pemurnian (smelter) mineral PT Gunbuster Nikel Industry (GNI) di Desa Bunta, Kecamatan Petasia Timur, Morowali Utara (Morut), sudah memasuki tahap komisioning.
Member PT Hengtai Yuan
Member PT Indotama Ferro Alloys
Member PT Smelting
Member PT Bintang Smelter Indonesia
Member PT Meratus Jaya Iron  Steel
Member PT Cahaya Modern Metal Industri
Member PT Delta Prima Steel
Member PT karyatama Konawe Utara
Member PT Refined Bangka Tin
Member PT Central Omega Resources Indonesia
Member PT Kasmaji Inti Utama
Member PT Monokem Surya
Member PT Tinindo Internusa
Member PT Macika Mineral Industri
Member PT Indra Eramulti Logam Industri
Member PT Indonesia Weda Bay Industrial Park
Member PT AMMAN MINERAL INDUSTRI AMIN
Bersama Kita Membangun Kemajuan Industri Smelter Nasional
Switch to Desktop Version
Copyright © 2015 - AP3I.or.id All Rights Reserved.
Jasa Pembuatan Website by IKT