News Update
News Update
Ekspor Bauksit Bakal Disetop Serapan Smelter Sudah CukupEkspor Bauksit Bakal Disetop, Serapan Smelter Sudah Cukup?
Pemerintah tak terkecuali Presiden RI Joko Widodo, kukuh untuk menyetop ekspor ore bauksit pada tahun 2022. Namun larangan ekspor itu belum dibarengi dengan penyelesaian pembangunan smelter bauksit.
Blakblakan Stafsus Menteri ESDM Soal Nasib Proyek Smelter RIBlak-blakan Stafsus Menteri ESDM Soal Nasib Proyek Smelter RI
Staf Khusus Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Irwandy Arif mengungkapkan investasi smelter pengolah bahan tambang mentah di Indonesia masih menghadapi berbagai tantangan
12 Pabrik Nikel Cs Hampir Mangkrak Begini Perkembangannya 12 Pabrik Nikel Cs Hampir Mangkrak, Begini Perkembangannya
Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) mencatat saat ini ada 12 perusahaan pengolahan dan pemurnian (smelter) mineral yang mengalami kendala pendanaan, sehingga membuat progres pembangunan proyek tersebut jalan di tempat alias belum ada kemajuan.
Harum Energy HRUM tambah kepemilikan saham di perusahaan smelter nikelHarum Energy (HRUM) tambah kepemilikan saham di perusahaan smelter nikel
PT Harum Energy Tbk (HRUM) melalui anak perusahaannya, PT Tanito Harum Nickel, menambah kepemilikannya di PT Infei Metal Industry. Tanito Harum Nickel telah melalakukan pembelian 252.838 lembar saham baru atau 9,8% dari jumlah saham yang dikeluarkan Infei Metal Industry.
Adaro Energy ADRO Beli 37 Saham Cita Mineral CITAAdaro Energy (ADRO) Beli 3,7% Saham Cita Mineral (CITA)
PT Adaro Energy Tbk (ADRO) semakin melebarkan sayapnya ke segmen non batubara. Mengutip keterbukaan informasi di laman Bursa Efek Indonesia, Jumat (17/12), ADRO melalui PT Alam Tri Abadi (anak perusahaannya) melakukan transaksi pembelian saham PT Cita Mineral Investindo Tbk (CITA).
Lewat Cita Mineral Adaro Rambah Bisnis Tambang Logam  Lewat Cita Mineral, Adaro Rambah Bisnis Tambang Logam
Emiten batu bara PT Adaro Energy Tbk. (ADRO) memborong 145,6 juta saham PT Cita Mineral Investindo Tbk. (CITA) sebagai langkah investasi ke sektor pertambangan mineral logam. Mahardika Putranto, Sekretaris Perusahaan Adaro Energy, mengatakan transaksi pembelian dilakukan perusahaan melalui anak usahanya PT Alam Tri Abadi pada 14 Desember 2021.
HARITA Operasikan Lini Produksi Kedua Untuk Pemurnian NikelHARITA Operasikan Lini Produksi Kedua Untuk Pemurnian Nikel
Perusahaan tambang dan hilirisasi terintegrasi HARITA Nickel melalui unit bisnisnya Halmahera Persada Lygend (HPL) saat ini telah mengoperasikan lini produksi kedua di Pulau Obi, Halmahera Selatan (Halsel), Maluku Utara (Malut). Lini produksi kedua ini dapat meningkatkan kapasitas produksi HPL menjadi 250 ribu ton per tahun campuran padatan hidroksida dari nikel dan kobalt (mixed hydroxide precipitate-MHP).
Bukan Bongkahan Emas Ini Penampakan Hasil Tambang Freeport   Bukan Bongkahan Emas, Ini Penampakan Hasil Tambang Freeport
"Mau ke Freeport ya, bisa lihat emas dong?"
"Emas Freeport seberapa banyak sih?"
Saham Produsen Nikel Sedang Diborong Nih Ini PenyebabnyaSaham Produsen Nikel Sedang Diborong Nih, Ini Penyebabnya
Saham-saham emiten nikel menguat pada awal perdagangan hari ini, Jumat (17/12/2021), di tengah kenaikan harga nikel dalam 2 hari terakhir.
Member PT Hengtai Yuan
Member PT Indotama Ferro Alloys
Member PT Smelting
Member PT Bintang Smelter Indonesia
Member PT Meratus Jaya Iron  Steel
Member PT Cahaya Modern Metal Industri
Member PT Delta Prima Steel
Member PT karyatama Konawe Utara
Member PT Refined Bangka Tin
Member PT Central Omega Resources Indonesia
Member PT Kasmaji Inti Utama
Member PT Monokem Surya
Member PT Tinindo Internusa
Member PT Macika Mineral Industri
Member PT Indra Eramulti Logam Industri
Member PT Indonesia Weda Bay Industrial Park
Member PT AMMAN MINERAL INDUSTRI AMIN
Bersama Kita Membangun Kemajuan Industri Smelter Nasional
Switch to Desktop Version
Copyright © 2015 - AP3I.or.id All Rights Reserved.
Jasa Pembuatan Website by IKT