News Update
News Update
Rp 75 M untuk Program Desa Mandiri EnergiRp 75 M untuk Program Desa Mandiri Energi
Dinas Pertambangan dan Energi Nusa Tenggara Barat menyiapkan dana Rp 75 miliar untuk program kawasan desa mandiri energi.
Dana tersebut bagian dari dana stimulus yang dikucurkan pemerintah untuk peningkatan energi di Indonesia. Di NTB sendiri terdapat 12 desa mandiri energi yang akan memperoleh program tersebut.
Pemilik PTNNT Didesak Bangun Smelter di SumbawaPemilik PTNNT Didesak Bangun Smelter di Sumbawa
Ketua DPRD Sumbawa, Lalu Budi Suryata berharap pemilik baru saham mayoritas PTNNT untuk taat terhadap undang-undang. Salah satunya melaksanakan kewajiban merealisasikan pembangunan smelter di dalam negeri terutama di daerah penghasil sebagaimana harapan masyarakat di NTB khususnya Kabupaten Sumbawa. Pembangunan smelter ini adalah keharusan sebagai kewajiban perusahaan dalam melaksanakan perintah UU.
Produsen Aluminium Cari Peluang dengan AsingProdusen Aluminium Cari Peluang dengan Asing
Jakarta - Produsen lembaran aluminium PT Aluminium Light Metal Industry Tbk. (ALMI) berencana mencari peluang kolaborasi dengan perusahaan asing untuk menggenjot kinerja penjualan di tengah ketatnya persaingan usaha.
Perbankan nasional tak mau danai smelterPerbankan nasional tak mau danai smelter
Para pengusaha smelter mengeluh pihak perbankan masih ogah memberikan pinjaman untuk proyek pembangunan smelter. Padahal, program hilirisasi mineral ini sudah menjadi program strategis pemerintah untuk meningkatkan nilai tambah dari komoditas sumber daya alam mineral.
Kewenangan Pembinaan Smelter Bakal Diatur KembaliKewenangan Pembinaan Smelter Bakal Diatur Kembali
Penetapan kewenangan pengawasan dan pembinaan kegiatan penghiliran mineral melalui fasilitas pengolahan dan pemunirnian atau smelter akan dijadikan salah satu klausul dalam revisi Undang-Undang Nomor 4 Tahun 2009 tentang Pertambangan Mineral dan Batubara.
PLN wajib diversifikasi sumber energi pembangkitPLN wajib diversifikasi sumber energi pembangkit
Konversi bahan bakar solar ke gas dipandang mampu menghemat biaya pembangkit listrik berkapasitas 200 MW. Seperti halnya, Teknologi Mini Terminal LNG di Benoa, Bali, yang diresmikan Presiden Jokowi pada 11 Juni lalu mampu membantu menghemat anggaran pemerintah hingga Rp 1,2 triliun per tahun.
Perusahaan tambang ramairamai bidik bisnis PLTSPerusahaan tambang ramai-ramai bidik bisnis PLTS
Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) bersama PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) terus mendorong investasi di proyek energi baru dan terbarukan (EBT), terutama listrik yang dihasilkan dari energi matahari atau tenaga surya.
Tujuh Tahun Berlalu Program Hilirisasi Mineral Masih TerkendalaTujuh Tahun Berlalu, Program Hilirisasi Mineral Masih Terkendala
Kendati sudah dicanangkan dalam Undang-undang Nomor 4 Tahun 2009 tentang Pertambangan Mineral dan Batubara, program hilirisasi mineral masih terkendala hingga saat ini.
Semester II sektor pertambangan diprediksi masih belum bangkitSemester II, sektor pertambangan diprediksi masih belum bangkit
kabarbisnis.com: Sektor pertambangan mineral di Tanah Air diperkirakan masih mengalami stagnan pada semester II tahun 2016, akibat harga komoditas yang lesu.
Member PT Hengtai Yuan
Member PT Indotama Ferro Alloys
Member PT Smelting
Member PT Bintang Smelter Indonesia
Member PT Meratus Jaya Iron  Steel
Member PT Cahaya Modern Metal Industri
Member PT Delta Prima Steel
Member PT karyatama Konawe Utara
Member PT Refined Bangka Tin
Member PT Central Omega Resources Indonesia
Member PT Kasmaji Inti Utama
Member PT Monokem Surya
Member PT Tinindo Internusa
Member PT Macika Mineral Industri
Member PT Indra Eramulti Logam Industri
Member PT Indonesia Weda Bay Industrial Park
Member PT AMMAN MINERAL INDUSTRI AMIN
Bersama Kita Membangun Kemajuan Industri Smelter Nasional
Switch to Desktop Version
Copyright © 2015 - AP3I.or.id All Rights Reserved.
Jasa Pembuatan Website by IKT