News Update
News Update
Proyek Smelter Nikel Cs Gagal Capai Target di 2021 Ada ApaProyek Smelter Nikel Cs Gagal Capai Target di 2021, Ada Apa?
Direktur Jenderal Minerba Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Ridwan Djamaluddin mengungkapkan sepanjang tahun 2021, dari empat pembangunan fasilitas permunian mineral/smelter yang ditargetkan bisa diselesaikan, hanya dua yang bisa tuntas dan beroperasi.
Kongkalikong Larangan Ekspor Tambang Lari ke China Ternyata Indonesia Dapat Zonk Kongkalikong Larangan Ekspor Tambang Lari ke China, Ternyata Indonesia Dapat Zonk
Larangan ekspor tambang oleh pemerintah, mendapat kritikan keras dari pegiat sosial Said Didu yang sudah lama tak muncul melalui cuitannya.
Harga Nikel Terbang Dorong Saham Antam dan Vale Meroket 18 Reksadana Punya AsetnyaHarga Nikel Terbang Dorong Saham Antam dan Vale Meroket, 18 Reksadana Punya Asetnya
Harga nikel menguat dan mengukir rekor harga harga sejak satu dekade silam. Laju harga nikel cukup agresif di awal tahun ini. Hingga kemarin logam green energy tersebut sudah naik 15,77 persen sepanjang tahun berjalan atau year to date (ytd)
Simak Lokasi Harta Karun RI Yang Dikeruk Tanpa IzinSimak! Lokasi 'Harta Karun' RI Yang Dikeruk Tanpa Izin
Pemerintah melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) mencatat ada sebanyak 2.471 lokasi 'harta karun' Indonesia yakni pertambangan baik mineral maupun batu bara dilakukan penambangan tanpa izin dalam hal ini adalah Pertambangan Tanpa Izin (PETI).
Indonesia Pemain Kunci Nikel Dunia
Tekad Indonesia untuk menjadi pemain kunci komoditas nikel skala global, kembali ditegaskan Presiden Joko Widodo, saat memperingati hari jadi sebuah partai, pertengahan Januari lalu. Dalam kesempatan yang sama, Presiden RI ketujuh itu menjelaskan, pemerintah akan menambah daftar komoditas yang dilarang ekspor sebelum diolah. Hal ini guna menghasilkan nilai tambah dan membuka lapangan kerja seluas-luasnya.
Jokowi Setop Ekspor Nikel Bauksit Timah dan Tembaga Said Didu Tapi Dijual ke Smelter Milik ChinaJokowi Setop Ekspor Nikel, Bauksit, Timah dan Tembaga, Said Didu: Tapi Dijual ke Smelter Milik China
Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali menegaskan agar menyetop ekspor nikel, bauksit, timah dan tembaga dalam bentuk material.
Pemda Dukung Pembangunan Smelter Amman Mineral Pemda Dukung Pembangunan Smelter Amman Mineral
Pemerintah daerah mendukung PT Amman Mineral Industri (PT AMIN) dalam membangun smelter. Hal ini terungkap dalam pertemuan antara Presiden Direktur PT AMIN Rachmat Makkasau dengan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Bupati Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) dalam rangka memulai proses konstruksi proyek smelter.
Pengumuman Insentif Tax Holiday Bagi Smelter NPI dan Feronikel DihapusPengumuman! Insentif Tax Holiday Bagi Smelter NPI dan Feronikel Dihapus
Pemerintah akan mengenakan pajak ekspor bagi nickel pig iron dan feronikel, selain itu juga akan ada kebijakan peniadaan pemberian tax holiday bagi perusahaan yang mengajukan izin baru untuk membangun smelter pig iron dan feronikel.
Ini Tujuan Pemerintah Kenakan Pajak Progresif Ekspor NPI dan FeronikelIni Tujuan Pemerintah Kenakan Pajak Progresif Ekspor NPI dan Feronikel
Pemerintah akan mengenakan pajak progresif ekspor untuk dua jenis komoditas nikel yakni nickel pig iron (NPI) dan feronikel di tahun ini. Ketentuan pajak progresif ini bertujuan untuk memacu hilirisasi nikel dan menjaga cadangan biji nikel Tanah Air.
Member PT Hengtai Yuan
Member PT Indotama Ferro Alloys
Member PT Smelting
Member PT Bintang Smelter Indonesia
Member PT Meratus Jaya Iron  Steel
Member PT Cahaya Modern Metal Industri
Member PT Delta Prima Steel
Member PT karyatama Konawe Utara
Member PT Refined Bangka Tin
Member PT Central Omega Resources Indonesia
Member PT Kasmaji Inti Utama
Member PT Monokem Surya
Member PT Tinindo Internusa
Member PT Macika Mineral Industri
Member PT Indra Eramulti Logam Industri
Member PT Indonesia Weda Bay Industrial Park
Member PT AMMAN MINERAL INDUSTRI AMIN
Bersama Kita Membangun Kemajuan Industri Smelter Nasional
Switch to Desktop Version
Copyright © 2015 - AP3I.or.id All Rights Reserved.
Jasa Pembuatan Website by IKT