News Update
News Update
Kapuas Prima Coal Targetkan Tambahan Pendapatan US 43 Juta dari Smelter Timbal BaruKapuas Prima Coal Targetkan Tambahan Pendapatan US$ 43 Juta dari Smelter Timbal Baru
ZINC menargetkan, smelter seng ini dapat mulai beroperasi pada Kuartal I 2023 mendatang dengan kapasitas produksi mencapai 30.000 ton ingot per tahun.
Simak Timah Bakal Garap Cadangan PrimerSimak! Timah Bakal Garap Cadangan Primer
PT Timah Tbk (TINS) pada tahun 2022 ini berencana menggarap cadangan timah dari tambang primer. Cadangan timah memang masih sedikit jumlahnya atau ditarget hanya berproduksi 1.000-an ton pada tahun ini.
Airlangga Tekankan Pentingnya Pengembangan Model Bisnis yang Berdaya SaingAirlangga Tekankan Pentingnya Pengembangan Model Bisnis yang Berdaya Saing
Optimisme sektor industri terus terlihat pada kuartal IV 2021 dengan kembalinya PMI Manufaktur di level ekspansif dengan capaian 53,5. Utilisasi industri pengolahan juga terus meningkat dan mencapai yang tertinggi sebesar 67,6%.
Bahlil Industri Hilirisasi Jadi Prioritas di 2022 Permudah Izin Investor KecilBahlil: Industri Hilirisasi Jadi Prioritas di 2022, Permudah Izin Investor Kecil
Pemerintah akan terus menggenjot investasi di tahun ini. Sepanjang tahun lalu, Indonesia mengantongi Rp 901,2 triliun dari dalam dan luar negeri.
Entitas Usaha Adaro Beri Pinjaman Afiliasi Rp 431 Triliun Untuk Apa   Entitas Usaha Adaro Beri Pinjaman Afiliasi Rp 4,31 Triliun, Untuk Apa?
Entitas usaha PT Adaro Energy Tbk (ADRO), PT Adaro Indonesia (AI) memberi fasilitas pinjaman senilai US$ 300 juta atau sekitar Rp 4,31 triliun kepada induk usahanya sendiri, PT Alam Tri Abadi (ATA). Sebagai informasi, ADRO memiliki AI secara tidak langsung.
Hilirisasi Industri Bakal Dongkrak PDB RI 24 Kali LipatHilirisasi Industri Bakal Dongkrak PDB RI 2,4 Kali Lipat
Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut B Panjaitan mengatakan hilirisasi industri yang dijalankan pemerintah bisa berdampak positif terhadap perekonomian. Salah satunya adalah kenaikan PDB per kapita dalam 10 tahun ke depan.
Proyek Rp 1,2 Triliun Milik Timah Beroperasi Akhir Q2-2022
PT Timah Tbk (TINS) terus berupaya merampungkan proyek pengembangan fasilitas pemurnian dan pengolahan timah yakni Ausmelt Furnance. Ditargetkan proyek yang memiliki nilai investasi mencapai Rp 1,2 triliun itu bisa selesai pada akhir kuartal II-2022 ini.
Kemarahan Jokowi dan Kesiapan Hilirisasi Tambang Dalam NegeriKemarahan Jokowi dan Kesiapan Hilirisasi Tambang Dalam Negeri
Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) mencatat terdapat kegiatan ekspor mineral mentah dalam hal ini bauksit dan tembaga yang jumlahnya berlimpah ruah. Misalnya bijih bauksit yang pada tahun 2021 ekspornya mencapai 21 juta ton sementara tembaga mencapai 2 juta ton.
Pak Jokowi, Pengembangan Hilirisasi Tambang Butuh Kemudahan
Dalam beberapa waktu terakhir ini, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) sempat meluapkan amarahnya atas kegiatan ekspor mineral mentah yang kerap menguntungkan pihak luar negeri. Maka dari itu, Jokowi bertekad, secara bertahap akan menyetop kegiatan ekspor mineral mentah tersebut.
Member PT Hengtai Yuan
Member PT Indotama Ferro Alloys
Member PT Smelting
Member PT Bintang Smelter Indonesia
Member PT Meratus Jaya Iron  Steel
Member PT Cahaya Modern Metal Industri
Member PT Delta Prima Steel
Member PT karyatama Konawe Utara
Member PT Refined Bangka Tin
Member PT Central Omega Resources Indonesia
Member PT Kasmaji Inti Utama
Member PT Monokem Surya
Member PT Tinindo Internusa
Member PT Macika Mineral Industri
Member PT Indra Eramulti Logam Industri
Member PT Indonesia Weda Bay Industrial Park
Member PT AMMAN MINERAL INDUSTRI AMIN
Bersama Kita Membangun Kemajuan Industri Smelter Nasional
Switch to Desktop Version
Copyright © 2015 - AP3I.or.id All Rights Reserved.
Jasa Pembuatan Website by IKT