News Update
News Update
Pengamat Feronikel Bisa Gantikan Emas di AntamPengamat: Feronikel Bisa Gantikan Emas di Antam
Pengamat Pasar Modal Lucky Bayu Purnomo optimistis dengan masa depan usaha PT Aneka Tambang, Tbk. Pasalnya perusahaan pelat merah tersebut tidak hanya terpaku pada satu sektor usaha seperti emas saja, tetapi juga sektor yang lain, salah satunya yaitu feronikel.
Libur Imlek Harga Timah Tertekan Dalam Jangka PendekLibur Imlek Harga Timah Tertekan Dalam Jangka Pendek
Harga timah di China diperkirakan tertekan selama masa libur panjang tahun baru China (Imlek). Seluruh rantai industri timah ditutup secara bertahap.
RI Punya Harta Karun No1 Dunia Segini Besar ProduksinyaRI Punya Harta Karun No.1 Dunia, Segini Besar Produksinya
Indonesia ternyata tercatat sebagai pemilik salah satu 'harta karun' terbesar di dunia. 'Harta karun' yang dimaksud di sini yaitu nikel.
Vale Indonesia INCO Rela Gerus Keuntungan untuk Terapkan Energi BersihVale Indonesia (INCO) Rela Gerus Keuntungan untuk Terapkan Energi Bersih
PT Vale Indonesia Tbk (INCO) telah mengambil haluan bisnis yang lebih fokus pada nilai berkelanjutan dengan berkiblat pada aspek Environmental, Social, and Governance (ESG). Tentu pelaksanaannya tidak mudah karena aspek ekonomi harus sedikit mengalah.
Harga Tembaga Naik Nih Jangan Senang Dulu Bisa TurunHarga Tembaga Naik Nih! Jangan Senang Dulu, Bisa Turun...
Harga tembaga dunia rebound pada perdagangan awal pekan setelah menyentuh level terendah dalam tiga minggu. Namun, tekanan masih datang setelah rilis data manufaktur China.
Jokowi Optimis Ekspor Besi Baja Tembus USD 30 Miliar Tahun 2022Jokowi Optimis Ekspor Besi Baja Tembus USD 30 Miliar Tahun 2022
Presiden Joko Widodo atau Jokowi menegaskan, Indonesia memiliki kekayaan sumber daya mineral logam, yang dibutuhkan untuk mendorong transisi menuju ekonomi hijau yang berkelanjutan.
Ini Hasil Hilirisasi Industri TambangIni Hasil Hilirisasi Industri Tambang
Upaya hilirisasi industri berbasis tambang dan mineral menunjukkan pertumbuhan pesat. Terutama industri smelter nikel, yang menghasilkan Nickel Pig Iron (NPI) feronikel, nikel hidrat dan stainless steel.
Pak Jokowi Ini Kendala Laten RI Susah Bangun Smelter BauksitPak Jokowi, Ini Kendala Laten RI Susah Bangun Smelter Bauksit
Fasilitas pengolahan dan pemurnian mineral (smelter) bauksit yang ada di Indonesia tercatat baru ada dua, yakni milik PT Well Harvest Winning Alumina dan PT Indonesia Chemical Alumina di Kalimantan Barat.
Intip Bersarnya Harta Karun Top 6 Dunia yang Digali RI Intip Bersarnya Harta Karun Top 6 Dunia yang Digali RI
Indonesia kaya akan sumber daya alam, khususnya harta karun sumber daya mineral yang langka dan sangat dibutuhkan oleh dunia. Salah satunya adalah mineral bauksit yang saat ini tercatat memiliki kapasitas cadangan bauksit diposisi ke-6 di dunia.
Member PT Hengtai Yuan
Member PT Indotama Ferro Alloys
Member PT Smelting
Member PT Bintang Smelter Indonesia
Member PT Meratus Jaya Iron  Steel
Member PT Cahaya Modern Metal Industri
Member PT Delta Prima Steel
Member PT karyatama Konawe Utara
Member PT Refined Bangka Tin
Member PT Central Omega Resources Indonesia
Member PT Kasmaji Inti Utama
Member PT Monokem Surya
Member PT Tinindo Internusa
Member PT Macika Mineral Industri
Member PT Indra Eramulti Logam Industri
Member PT Indonesia Weda Bay Industrial Park
Member PT AMMAN MINERAL INDUSTRI AMIN
Bersama Kita Membangun Kemajuan Industri Smelter Nasional
Switch to Desktop Version
Copyright © 2015 - AP3I.or.id All Rights Reserved.
Jasa Pembuatan Website by IKT