News Update
News Update
Komisi VII DPR Geram, Heran Smelter BUMN Tambang Kapasitasnya Mungil
Komisi VII Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) menganggap proyek pabrik smelter dan pemurnian yang dibangun Anggota Holding BUMN Pertambangan di bawah MIND ID kalah jauh dengan smelter milik swasta. Untuk itu Komisi VII DPR meminta agar Rencana Kerja dan Anggaran Biaya (RKAB) BUMN Pertambangan 2022 dibekukan
Rekrutmen Tenaga Kerja Smelter Diminta Transparan
Kalangan DPRD Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) meminta agar proses rekrutmen tenaga kerja untuk kebutuhan pembangunan konstruksi smelter dijalankan secara terbuka dan transparan
Sederet Daerah di RI Ini Simpan Harta Karun Top 6 DuniaSederet Daerah di RI Ini Simpan Harta Karun Top 6 Dunia
Indonesia dinilai menyimpan harta karun dalam hal ini sumber daya alam mineral, yang diakui terbesar keenam di dunia. Harta karun itu adalah mineral bauksit yang berfungsi untuk kebutuhan industri alumina hingga kendaraan listrik dan Energi Baru Terbarukan (EBT)
Harta Karun Top 6 Dunia Bisa Bikin RI Jadi Raja Mobil ListrikHarta Karun Top 6 Dunia Bisa Bikin RI Jadi Raja Mobil Listrik
Indonesia menyimpan harta karun dalam hal ini sumber daya alam mineral bauksit yang dinilai cadangannya terbesar ke-6 di dunia. Cadangan bauksit itu bisa mendukung rencana RI untuk menjadi 'raja' mobil listrik.
Pak Jokowi Sebelum Setop Ekspor Bauksit Simak Dulu Isu IniPak Jokowi, Sebelum Setop Ekspor Bauksit Simak Dulu Isu Ini!
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dalam beberapa kali kesempatan terus menyinggung permasalahan ekspor mineral mentah termaksud bauksit. Rencananya ekspor mineral bauksit ini bakal disetop pada tahun 2022 ini.
Catat 2024 Listrik Antar Pulau di RI Bakal TersambungCatat! 2024 Listrik Antar Pulau di RI Bakal Tersambung
Pemerintah menargetkan jaringan listrik atau transmisi listrik antar Pulau di Sumatra, Jawa, Kalimantan hingga Sulawesi bisa tersambung pada tahun 2024 mendatang.
Swasta Bisa Masuk Bisnis Transmisi Listrik Aturan DisiapkanSwasta Bisa Masuk Bisnis Transmisi Listrik, Aturan Disiapkan!
Pemerintah yakni Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) bakal menggelar 'karpet merah' bagi perusahaan swasta untuk bisa berbisnis pada transmisi listrik di Indonesia. Saat ini, Saat ini aturan mengenai swasta untuk masuk ke bisnis transmisi ini sedang disiapkan.
Punya Harta Karun Super Langka RI Jadi Pesaing Utama ChinaPunya Harta Karun Super Langka, RI Jadi Pesaing Utama China!
Indonesia patut berbangga dan bersyukur karena dianugerahi beragam sumber daya alam dan juga sumber energi yang melimpah. Tak hanya batu bara atau nikel, Indonesia juga menyimpan 'harta karun' super langka bernama Logam Tanah Jarang (LTJ) atau rare earth element (RRE).
Ekspor Freeport Berakhir Hitungan Hari Pasti DiperpanjangEkspor Freeport Berakhir Hitungan Hari, Pasti Diperpanjang?
Izin ekspor konsentrat tembaga PT Freeport Indonesia (PTFI) diketahui berakhir dalam hitungan hari atau tepatnya 15 Maret 2022 ini. Pada tahun lalu, Freeport mengantongi izin ekspor konsentrat sebanyak 2 juta ton.
Member PT Hengtai Yuan
Member PT Indotama Ferro Alloys
Member PT Smelting
Member PT Bintang Smelter Indonesia
Member PT Meratus Jaya Iron  Steel
Member PT Cahaya Modern Metal Industri
Member PT Delta Prima Steel
Member PT karyatama Konawe Utara
Member PT Refined Bangka Tin
Member PT Central Omega Resources Indonesia
Member PT Kasmaji Inti Utama
Member PT Monokem Surya
Member PT Tinindo Internusa
Member PT Macika Mineral Industri
Member PT Indra Eramulti Logam Industri
Member PT Indonesia Weda Bay Industrial Park
Member PT AMMAN MINERAL INDUSTRI AMIN
Bersama Kita Membangun Kemajuan Industri Smelter Nasional
Switch to Desktop Version
Copyright © 2015 - AP3I.or.id All Rights Reserved.
Jasa Pembuatan Website by IKT