News Update
News Update
Holding BUMN Tidak Melanggar UUHolding BUMN Tidak Melanggar UU
Pembentukan holding BUMN Migas sudah sesuai aturan yang berlaku. Tidak satupun Undang-Undang yang dilanggar dalam pembentukan holding BUMN.
Menjinakkan Bom Waktu Undangundang MinerbaMenjinakkan Bom Waktu Undang-undang Minerba
Sangat menakutkan membaca artikel yang berjudul “Bom Waktu UU Minerba” hari Senin, 11 Maret 2013 yang ditulis oleh Muhammad Syarif Hidayatullah dengan menggunakan Smelter sebagai solusi untuk proses pengolahan bahan tambang.
30 juniperusahan tidak bangun smelterIUP akan di cabut30 juni,perusahan tidak bangun smelter,IUP akan di cabut
sejak di berlakukan aturan untuk melakukan pengelolahan pertambangan khusus di wilayah kabupaten luwu timur maka dari itu perusahaan wajib membuat atau membangun smelter,namun sampai saat ini perusahaan yang telah mengantongi IUP tampak belum ada reaksi di lokasi yang akan di tambang
2020 Ekspansi Produksi Ditargetkan 500000 Ton2020, Ekspansi Produksi Ditargetkan 500.000 Ton
PT Inalum (Persero) menargetkan ekspansi produksi di tahun 2020 mencapai 500 ribu ton pertahun. Jumlah ini meningkat dua kali lipat, sehingga di tahun 2025, kapasitas produksi Inalum bisa menjadi 1 juta ton pertahun.
Makin Kemilau Antam Genjot Ekspansi EmasMakin Kemilau, Antam Genjot Ekspansi Emas
Tren kenaikan harga emas dimanfaatkan oleh PT ANTAM (Persero) Tbk (ANTAM) dengan melakukan serangkaian inovasi. Perusahaan itu sedang mengembangkan penjajakan peluang kerjasama dengan skim Free Trade Agreement serta potensi pengembangkan bisnis perhiasan. Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Perusahaan Trenggono Sutioso di kantornya kemarin (27/06/2016).
Newmont belum deal jual saham ke MedcoNewmont belum "deal" jual saham ke Medco
Manager Public Relations PT Newmont Nusa Tenggara Rubi Purnomo menegaskan hingga saat ini belum ada "deal" antara Newmont dengan PT Medco Energi Internasional Tbk untuk melepas 76 % saham.
Belum Kantongi Izin Ekspor Newmont Stop ProduksiBelum Kantongi Izin Ekspor; Newmont Stop Produksi
PT Newmont Nusa Tenggara (PTNNT) tengah menghentikan kegiatan pengolahan dan produksi konsentrat tembaga dan emas. Penghentian ini lantaran kapasitas dari fasilitas penyimpanan konsentrat milik perusahaan tersebut telah terisi penuh.
Harga Emas Antam Dipatok Naik Rp 2000 per GramHarga Emas Antam Dipatok Naik Rp 2.000 per Gram
Harga jual emas batangan ritel di Jakarta dipatok naik Rp 2.000/gram pada perdagangan Senin (27/6) berdasarkan acuan harga emas PT Aneka Tambang Tbk, dibandingkan dengan patokan Sabtu (25/6).
Masih Ada Perbedaan Cara Perhitungan Freeport Gantung Divestasi Saham 1064Masih Ada Perbedaan Cara Perhitungan, Freeport Gantung Divestasi Saham 10,64%
Hingga saat ini Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) sedang menunggu titik temu divestasi saham PT Freeport Indonesia (PTFI) sebesar 10,64 persen. Pasalnya, sampai kini pemerintah serasa digantung oleh pihak Freeport, yang belum mau melepaskan sahamnya dikarenakan masih adanya perbedaan cara perhitungan
Member PT Hengtai Yuan
Member PT Indotama Ferro Alloys
Member PT Smelting
Member PT Bintang Smelter Indonesia
Member PT Meratus Jaya Iron  Steel
Member PT Cahaya Modern Metal Industri
Member PT Delta Prima Steel
Member PT karyatama Konawe Utara
Member PT Refined Bangka Tin
Member PT Central Omega Resources Indonesia
Member PT Kasmaji Inti Utama
Member PT Monokem Surya
Member PT Tinindo Internusa
Member PT Macika Mineral Industri
Member PT Indra Eramulti Logam Industri
Member PT Indonesia Weda Bay Industrial Park
Member PT AMMAN MINERAL INDUSTRI AMIN
Bersama Kita Membangun Kemajuan Industri Smelter Nasional
Switch to Desktop Version
Copyright © 2015 - AP3I.or.id All Rights Reserved.
Jasa Pembuatan Website by IKT