News Update
News Update
Harga Emas Antam Turun Rp 1000 per GramHarga Emas Antam Turun Rp 1.000 per Gram
Harga jual dan buyback emas PT Aneka Tambang Tbk (Antam) pada perdagangan hari ini masih berada dalam tren negatif. Sementara emas dunia terlihat bangkit lebih dari 1% setelah referendum Brexit telah selesai, dimana penghitungan suara menujukkan persaingan ketat antara yang ingin Inggris bertahan atau hengkang dari Uni Eropa (UE).
Menambang lagi saham tambangMenambang lagi saham tambang
Emiten sektor pertambangan konsisten memimpin pergerakan pasar saham. Sejak awal tahun hingga kemarin (ytd), indeks sektor pertambangan sudah naik 29,68%, jauh di atas sektor lain seperti konsumer yang tumbuh 12,17% (ytd) dan sektor infrastruktur dengan peningkatan 12% (ytd).
Pembangunan Smelter Freeport MolorPembangunan Smelter Freeport Molor
Pembangunan fasilitas pengolahan dan pemurnian mineral tambang atau smelter di Gresik, Jawa Timur oleh PT Freeport Indonesia dipastikan bakal molor.
PT Antam Rampungkan Pembangunan PLTB 60 MwPT Antam Rampungkan Pembangunan PLTB 60 Mw
PT Aneka Tambang (PT Antam) Tbk sedang merampungkan pembangunan pembangkit listrik tenaga batu bara (PLTB) berkapasitas 60 megawat (MW) di Pomalaa, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara.
General Manager PT Antam Tri Hartonon di Kendari Kamis mengatakan PT Antam membangun PLTB tersebut dengan menggunakan dana penyertaan modal nasional dari pemerintah Rp3,5 triliun.
Hanya Antam yang Punya Kualifikasi untuk Ambil Saham FreeportHanya Antam yang Punya Kualifikasi untuk Ambil Saham Freeport
PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) mengapresiasi adanya pembentukan perusahaan induk alias holding di antara perusahaan pertambangan miliki negara menjadi holding BUMN Pertambangan.
Harga Timah 23 Juni Berpotensi Menghadapi Sentimen BearishHarga Timah 23 Juni Berpotensi Menghadapi Sentimen Bearish
Pasar Malaysia pada hari Rabu (22/06) libur memperingati Nuzulul Quran. Mencermati perdagangan selanjutnya pada hari Kamis (23/06) besok, maka perlu mencermati beberapa sentimen yang dapat mempengaruhi pergerakan harga timah.
Antam terima dana PMN Rp35 triliunAntam terima dana PMN Rp3,5 triliun
PT Aneka Tambang Tbk (Antam) telah menerima dana penyertaan modal negara (PMN) dalam penerbitan saham baru atau rights issuesebesar Rp3,5 triliun.
Medco Energi Kuasai 76 Saham Newmont NTTMedco Energi Kuasai 76% Saham Newmont NTT
Selangkah lagi, perusahaan minyak dan gas milik Arifin Panigoro, PT Medco Energi Internasional Tbk. menguasai 76% saham PT Newmont Nusa Tenggara dengan nilai US$ 2,2 miliar setara Rp 30 triliun.
Proyek 35000 MW Mampu Naikkan Pemanfaatan Gas Domestik Ini PetanyaProyek 35.000 MW Mampu Naikkan Pemanfaatan Gas Domestik, Ini Petanya
Porsi pemanfaatan gas oleh domestik diprediksi akan semakin tinggi, seiring dengan berjalannya program 35.000 Mega Watt (MW) yang juga akan memanfaatkan penggunaan gas sekitar 25%.
Member PT Hengtai Yuan
Member PT Indotama Ferro Alloys
Member PT Smelting
Member PT Bintang Smelter Indonesia
Member PT Meratus Jaya Iron  Steel
Member PT Cahaya Modern Metal Industri
Member PT Delta Prima Steel
Member PT karyatama Konawe Utara
Member PT Refined Bangka Tin
Member PT Central Omega Resources Indonesia
Member PT Kasmaji Inti Utama
Member PT Monokem Surya
Member PT Tinindo Internusa
Member PT Macika Mineral Industri
Member PT Indra Eramulti Logam Industri
Member PT Indonesia Weda Bay Industrial Park
Member PT AMMAN MINERAL INDUSTRI AMIN
Bersama Kita Membangun Kemajuan Industri Smelter Nasional
Switch to Desktop Version
Copyright © 2015 - AP3I.or.id All Rights Reserved.
Jasa Pembuatan Website by IKT