News Update Desain Konstruksi Awal Smelter Amman Selesai Tahun Depan
News

Desain Konstruksi Awal Smelter Amman Selesai Tahun Depan

Desain Konstruksi Awal Smelter Amman Selesai Tahun Depan
PT Amman Mineral Nusa Tenggara berharap pabrik pengolahan dan pemurnian (smelter) di Sumbawa Barat bisa selesai sesuai target. Perusahaan yang terafiliasi dengan Arifin Panigoro itu kini sedang melakukan desain awal (Front End Engineering Design/FEED).

Direktur Utama Amman Rachmat Makkasau mengatakan proses FEED membutuhkan waktu enam hingga sembilan bulan. Sehingga, targetnya smelter selesai tahun 2022. “Pokoknya, smelter diusahakan sama dengan target pemerintah,” kata dia di Jakarta, Senin (17/12).

Smelter ini memiliki kapasitas produksi sebesar 1,3 juta ton. Pabrik ini bisa mengolah tembaga dan emas.

Selain milik sendiri, Amman akan membangun smelter bekerja sama dengan PT Freeport Indonesia. Kapasitasnya bahkan bisa 2,6 juta ton. " Jalan dua-duanya," kata dia.

Sementara itu, Amman menargetkan produksi tembaga dan emas tidak jauh berbeda dengan tahun 2018, yaitu sekitar 400 ribu tembaga dan emas. Sedangkan, izin ekspor Amman yang diberikan oleh pemerintah akan berkahir pada bulan Februari 2018.



PT Amman merupakan perusahaan tambang di yang mengoperasikan tambang Batu Hijau, di Kabupaten Sumbawa Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat. Tambang Batu Hijau adalah tambang tembaga dan emas terbesar kedua di Indonesia.

Amman memulai produksi dan operasi pada tahun 2000 dan telah menghasilkan sekitar 3,6 juta ton tembaga dan 8 juta ons emas. Pemegang saham PT Amman Mineral Nusa Tenggara adalah PT Amman Mineral Internasional sebesar 82,2% dan PT Pukuafu Indah sebesar 17,8%.PT Amman Mineral Internasional adalah perusahaan Indonesia yang sahamnya dipegang oleh PT AP Investment sebesar 50% dan PT Medco Energi International Tbk sebesar 50%.

Latest News

PLN Siap Pasok Smelter Antam Hingga 30 Tahun PLN Siap Pasok Smelter Antam Hingga 30 Tahun
PT PLN (Persero) siap memasok listrik untuk mendukung operasional pabrik pengolahan dan pemurnian atau (smelter) feronikel milik PT Aneka Tambang Tbk (Antam) di Halmahera Timur, Maluku Utara. Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengatakan, PLN siap memasok kebutuhan listrik Antam sebesar 75 Megawatt (MW) selama 30 tahun ke depan.
PLN Pasok Listrik ke Pabrik Smelter Antam Selama 30 Tahun ke DepanPLN Pasok Listrik ke Pabrik Smelter Antam Selama 30 Tahun ke Depan
PT PLN (Persero) berkomitmen akan menyuplai listrik sebesar 75 megawatt (MW) ke pabrik pengolahan dan pemurnian feronikel atau smelter milik PT Aneka Tambang (Antam) di Halmahera Timur, Maluku Utara.
Smelter Feronikel Baru Antam ANTM di Halmahera Timur Bakal Dipasok Listrik dari PLNSmelter Feronikel Baru Antam (ANTM) di Halmahera Timur Bakal Dipasok Listrik dari PLN
PT PLN (Persero) akan menjadi pemasok listrik untuk mendukung operasional pabrik pengolahan dan pemurnian atau (smelter) feronikel milik PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) yang berada di Halmahera Timur, Maluku Utara.
Member PT Hengtai Yuan
Member PT Indotama Ferro Alloys
Member PT Smelting
Member PT Bintang Smelter Indonesia
Member PT Meratus Jaya Iron  Steel
Member PT Cahaya Modern Metal Industri
Member PT Delta Prima Steel
Member PT karyatama Konawe Utara
Member PT Refined Bangka Tin
Member PT Central Omega Resources Indonesia
Member PT Kasmaji Inti Utama
Member PT Monokem Surya
Member PT Tinindo Internusa
Member PT Macika Mineral Industri
Member PT Indra Eramulti Logam Industri
Member PT Indonesia Weda Bay Industrial Park
Member PT AMMAN MINERAL INDUSTRI AMIN
Bersama Kita Membangun Kemajuan Industri Smelter Nasional
Switch to Desktop Version
Copyright © 2015 - AP3I.or.id All Rights Reserved.
Jasa Pembuatan Website by IKT