News Update Konkret! Kontrak Proyek Infrastruktur Rp 200 T Siap Diteken
News

Konkret! Kontrak Proyek Infrastruktur Rp 200 T Siap Diteken

Konkret! Kontrak Proyek Infrastruktur Rp 200 T Siap Diteken
Jakarta, CNBC Indonesia - Sejumlah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dijadwalkan bakal meneken kontrak investasi dengan sejumlah investor dalam rangkaian acara Annual Meeting IMF - World Bank 2018 di Nusa Dua, Bali.

Setidaknya, ada 21 proyek-proyek infrastruktur di berbagai sektor dengan total nilai US$ 13,6 miliar atau setara Rp 200 triliun yang bakal diteken oleh perusahaan-perusahaan pelat merah tersebut.

Hal tersebut dikemukakan Deputi Direktur Departemen Pengembangan Pasar Keuangan Bank Indonesia (BI) Agustina Dharmayanti, di sela-sela rangkaian IMF - World Bank 2018.


Adapun proyek-proyek yang dimaksud antara lain seperti pengembangan teknologi maintenance mesin pesawat, yang merupakan kerjasama antara AIr France - KLM dari Prancis dengang Garuda Maintenance Facility (GMF)



Kemudian, pembangunan sejumlah infrastruktur di Mandalika, Lombok, dan Nusa Tenggara Barat yang dikomandoi oleh Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC).

Berikut rincian proyek-proyek yang dimaksud :

• Pembangunan pabrik amunisi PT Pindad di Malang, Jawa Timur oleh investor dari Waterbury Farrel

• Proyek Antam di Halmahera Timur oleh investor dari Ocean Energy Nikel.

• Pembangunan smelter grade alumunia refinery di Kalimantan Barat oleh Alumunium Corporation of China Limited

• Joint invesment antara PT Inka dan PT Kereta Api untuk lokomotif.

• Kerjasama antara Pertamina, PLN, serta investor Jerman untuk pembangunan geothermal powerplant di Nusa Tenggara Timur.

Selain itu, juga ada investasi yang masuk untuk jalan tol di wilayah Sumatera Utara, hingga kerjasama dengan bank asing terkait dengan syaria compliance hedging

Latest News

PLN Siap Pasok Smelter Antam Hingga 30 Tahun PLN Siap Pasok Smelter Antam Hingga 30 Tahun
PT PLN (Persero) siap memasok listrik untuk mendukung operasional pabrik pengolahan dan pemurnian atau (smelter) feronikel milik PT Aneka Tambang Tbk (Antam) di Halmahera Timur, Maluku Utara. Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengatakan, PLN siap memasok kebutuhan listrik Antam sebesar 75 Megawatt (MW) selama 30 tahun ke depan.
PLN Pasok Listrik ke Pabrik Smelter Antam Selama 30 Tahun ke DepanPLN Pasok Listrik ke Pabrik Smelter Antam Selama 30 Tahun ke Depan
PT PLN (Persero) berkomitmen akan menyuplai listrik sebesar 75 megawatt (MW) ke pabrik pengolahan dan pemurnian feronikel atau smelter milik PT Aneka Tambang (Antam) di Halmahera Timur, Maluku Utara.
Smelter Feronikel Baru Antam ANTM di Halmahera Timur Bakal Dipasok Listrik dari PLNSmelter Feronikel Baru Antam (ANTM) di Halmahera Timur Bakal Dipasok Listrik dari PLN
PT PLN (Persero) akan menjadi pemasok listrik untuk mendukung operasional pabrik pengolahan dan pemurnian atau (smelter) feronikel milik PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) yang berada di Halmahera Timur, Maluku Utara.
Member PT Hengtai Yuan
Member PT Indotama Ferro Alloys
Member PT Smelting
Member PT Bintang Smelter Indonesia
Member PT Meratus Jaya Iron  Steel
Member PT Cahaya Modern Metal Industri
Member PT Delta Prima Steel
Member PT karyatama Konawe Utara
Member PT Refined Bangka Tin
Member PT Central Omega Resources Indonesia
Member PT Kasmaji Inti Utama
Member PT Monokem Surya
Member PT Tinindo Internusa
Member PT Macika Mineral Industri
Member PT Indra Eramulti Logam Industri
Member PT Indonesia Weda Bay Industrial Park
Member PT AMMAN MINERAL INDUSTRI AMIN
Bersama Kita Membangun Kemajuan Industri Smelter Nasional
Switch to Desktop Version
Copyright © 2015 - AP3I.or.id All Rights Reserved.
Jasa Pembuatan Website by IKT