News Update Mejeng di BEI, Saham Perusahaan Smelter Asal Bogor Meroket 50%
News

Mejeng di BEI, Saham Perusahaan Smelter Asal Bogor Meroket 50%

Mejeng di BEI, Saham Perusahaan Smelter Asal Bogor Meroket 50%
Jakarta - Jumlah perusahaan yang tercatat di pasar modal kembali bertambah. PT Trinitan Metals and Minerals Tbk hari ini resmi mencatatkan sahamnya di pasar modal.

Emiten baru yang ke-40 ini menawarkan saham perdananya di level Rp 300 Saat dicatatkan pertama kali saham berkode PURE ini langsung menguat 150 poin atau 50% ke posisi Rp 450.

"Kami bangga dalam masa penawaran umum saham diminati publik dengan mengalami oversubscribe sebanyak 324 kali dari polling," kata Presiden Direktur PURE Richard Tandiono di Gedung BEI, Jakarta, Rabu (9/10/2019).

Dalam Penawaran Umum Perdana Saham ini, Perseroan telah melepas sebesar 333.333.500 lembar saham. Sehingga dana yang berhasil dihimpun oleh Perseroan sebesar Rp 100 miliar.

Baca juga: Kelihatan Kaya Raya, Pendiri Startup Ini Ternyata Banyak Utang

Perseroan juga mengadakan program pemberian saham kepada karyawan atau Employee Stock Allocation (ESA) dengan mengalokasikan saham sebesar 955.000 lembar saham atau sebesar 0,29% dari jumlah saham yang ditawarkan.

Perseroan secara bersamaan juga menerbitkan sebesar 333.333.500 Waran Seri I yang menyertai saham baru dengan harga pelaksanaan sebesar Rp 360 per saham. Sehingga total hasil 0elaksanaan Waran Seri I adalah sebesar Rp120 miliar.

Dana yang diperoleh dari hasil IPO ini setelah dikurangi seluruh biaya-biaya emisi saham, sebesar 76,28% akan digunakan untuk belanja modal. Perusahaan akan melakukan pembelian mesin dan peralatan seiring dengan pengembangan kegiatan usaha, serta penambahan area produksi di Gunung Putri, Bogor. Lalu sebesar 23,72% akan digunakan untuk modal kerja.

PT Trinitan Metals and Minerals adalah perusahaan asal Bogor yang didirikan pada tahun 2009. PURE merupakan perusahaan pengolah logam dan bahan mineral (smelter) yang berfokus pada penggunaan teknologi yang ramah lingkungan dan berfokus untuk menghasilkan produk dengan kualitas terbaik, dengan produk akhir berupa Timbal (Pb) dan Antimoni (Sb).

Latest News

PLN Siap Pasok Smelter Antam Hingga 30 Tahun PLN Siap Pasok Smelter Antam Hingga 30 Tahun
PT PLN (Persero) siap memasok listrik untuk mendukung operasional pabrik pengolahan dan pemurnian atau (smelter) feronikel milik PT Aneka Tambang Tbk (Antam) di Halmahera Timur, Maluku Utara. Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengatakan, PLN siap memasok kebutuhan listrik Antam sebesar 75 Megawatt (MW) selama 30 tahun ke depan.
PLN Pasok Listrik ke Pabrik Smelter Antam Selama 30 Tahun ke DepanPLN Pasok Listrik ke Pabrik Smelter Antam Selama 30 Tahun ke Depan
PT PLN (Persero) berkomitmen akan menyuplai listrik sebesar 75 megawatt (MW) ke pabrik pengolahan dan pemurnian feronikel atau smelter milik PT Aneka Tambang (Antam) di Halmahera Timur, Maluku Utara.
Smelter Feronikel Baru Antam ANTM di Halmahera Timur Bakal Dipasok Listrik dari PLNSmelter Feronikel Baru Antam (ANTM) di Halmahera Timur Bakal Dipasok Listrik dari PLN
PT PLN (Persero) akan menjadi pemasok listrik untuk mendukung operasional pabrik pengolahan dan pemurnian atau (smelter) feronikel milik PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) yang berada di Halmahera Timur, Maluku Utara.
Member PT Hengtai Yuan
Member PT Indotama Ferro Alloys
Member PT Smelting
Member PT Bintang Smelter Indonesia
Member PT Meratus Jaya Iron  Steel
Member PT Cahaya Modern Metal Industri
Member PT Delta Prima Steel
Member PT karyatama Konawe Utara
Member PT Refined Bangka Tin
Member PT Central Omega Resources Indonesia
Member PT Kasmaji Inti Utama
Member PT Monokem Surya
Member PT Tinindo Internusa
Member PT Macika Mineral Industri
Member PT Indra Eramulti Logam Industri
Member PT Indonesia Weda Bay Industrial Park
Member PT AMMAN MINERAL INDUSTRI AMIN
Bersama Kita Membangun Kemajuan Industri Smelter Nasional
Switch to Desktop Version
Copyright © 2015 - AP3I.or.id All Rights Reserved.
Jasa Pembuatan Website by IKT