News Update
News Update
Harga Nikel Melejit 8% Bulan Ini, Siap Menuju US$ 20.000?
Harga nikel dunia terus mengalami kenaikan. Di sepanjang awal tahun ini terhitung sejak 31 Desember 2020-7 Januari 2021, harga nikel di bursa berjangka, London Metal Exchange (LME) naik 8,4%.
Kontrol 30 Persen Nikel Dunia, Jokowi Ingin Fokus Bangun Industri Hilir
Presiden Joko Widodo atau Jokowi menegaskan bakal berfokus pada pengembangan industri hilir nikel menjadi baterai lithium selama sisa masa jabatannya.
Program prioritas sektor ESDM untuk tahun 2021 telah ditetapkan, berikut daftarnya
Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menyampaikan program prioritas untuk tahun 2021. Rencana strategis tersebut berada di masing-masing subsektor ESDM.
Freeport ekspor konsentrat, sumbang penerimaan negara Rp45 miliar
Perusahaan pertambangan PT Freeport Indonesia baru-baru ini telah melakukan ekspor perdana konsentrat tembaga dan mineral ikutannya tahun 2021 dengan total mencapai 22.000 wmt (wet metric ton) yang menyumbang penerimaan negara sebesar Rp45 miliar
Tak Boleh Ingkar, Freeport Wajib Tuntaskan Pembangunan Smelter di 2023
Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menegaskan, PT Freeport Indonesia (PTFI) wajib menuntaskan pembangunan fasilitas pengolahan dan pemurnian (smelter) paling lambat pada 2023.
Progres Smelter Freeport Masih Lelet, Baru 5,8% di 2020
Realisasi pembangunan fasilitas pemurnian (smelter) PT Freeport Indonesia (PTFI) pada tahun 2020 mencapai 5,86%. Progres tersebut masih jauh target tahun di mana target ini yakni 10,5%.
Industri mobil listrik digadang-gadang bakal membawa investasi yang cukup besar
Industri mobil listrik digadang-gadang akan membawa nilai investasi yang cukup besar ke Indonesia. Sehingga diharapkan bisa menopang realisasi penanaman modal dimulai pada tahun ini. Maklum dalam lima tahun ke depan target investasi makin menggunung.
Indonesia Kembali Digugat Uni Eropa Terkait Larangan Ekspor Bijih Nikel
Uni Eropa (UE) kembali menggugat Indonesia lewat Organisasi Perdagangan Dunia (World Trade Organization/ WTO) terkait larangan ekspor bijih nikel, ini merupakan sengketa lanjutan yang dilakukan benua biru semenjak kebijakan tersebut terbit pada awal tahun lalu.
Digoyang Corona, Investasi Minerba Ambrol
Realisasi investasi mineral dan batu bara (minerba) sepanjang tahun 2020 mencapai USD4,01 miliar. Angka ini dibawah target yang direncanakan tahun 2020 sebesar USD7,75 miliar. Direktur Jenderal Mineral dan Batubara Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ridwan Djamaludin mengatakan, secara umum kendala terbesar dalam capaian 2020 adalah terhambatnya mobilitas dan pengadaan barang jasa dalam pembangunan smelter akibat pandemi Covid-19
Member PT Hengtai Yuan
Member PT Indotama Ferro Alloys
Member PT Smelting
Member PT Bintang Smelter Indonesia
Member PT Meratus Jaya Iron  Steel
Member PT Cahaya Modern Metal Industri
Member PT Delta Prima Steel
Member PT karyatama Konawe Utara
Member PT Refined Bangka Tin
Member PT Central Omega Resources Indonesia
Member PT Kasmaji Inti Utama
Member PT Monokem Surya
Member PT Tinindo Internusa
Member PT Macika Mineral Industri
Member PT Indra Eramulti Logam Industri
Member PT Indonesia Weda Bay Industrial Park
Member PT AMMAN MINERAL INDUSTRI AMIN
Bersama Kita Membangun Kemajuan Industri Smelter Nasional
Switch to Desktop Version
Copyright © 2015 - AP3I.or.id All Rights Reserved.
Jasa Pembuatan Website by IKT