News Update
News Update
Pembangunan Smelter di Gresik Lamban, Kementerian ESDM Turun Tangan
Tarik ulur proyek pembangunan smelter di JIIPE Gresik membuat pemerintah gerah. Melalui Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) akhirnya pemerintah turun tangan. Tujuannya, agar proyek tersebut segera kelar.
Gara-gara SGAR, Antam (ANTM) kantongi izin ekspor bauksit 1,89 juta wmt
PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) mendapatkan persetujuan ekspor mineral logam untuk penjualan ekspor bijih bauksit tercuci dengan kadar Al2O3 = 42% sebesar 1,89 juta wet metric ton (wmt) untuk periode tahun 2021-2022.
Pemerintah Dorong Pembangunan Politeknik Terintegrasi dengan Industri

Pemerintah mendorong pengembangan sumber daya manusia (SDM) lokal dalam program hilirisasi mineral. Salah satunya melalui pembangunan politeknik yang terintegrasi dengan industri, seperti yang dilakukan oleh PT Virtue Nickel Dragon Industry (VDNI), perusahaan smelter nikel di Sulawesi Tenggara.
BKPM: Perbaikan Perizinan Tingkatkan Daya Saing Indonesia
Pemerintah terus berupaya memperbaiki skema perizinan agar dapat menambah minat investor menanamkan modalnya di Indonesia. Perbaikan perizinan akan meningkatkan daya saing Indonesia sebagai tujuan investasi.
Pemerintah Optimis Industri Baterai Lithium untuk Mobil Listrik di Indonesia Segera Beroperasi
Pemerintah sangat percaya diri industri baterai lithium atau baterai untuk kendaraan listrik di Indonesia akan segera beroperasi.
Vaksinasi Global Dimulai, Mendag Yakin Ekspor Non-Migas Tumbuh 6,3%
Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi memproyeksikan pertumbuhan ekspor non-migas pada 2021 bisa tumbuh 6,3 persen. Hal itu sejalan dengan proyeksi IMF yang menyebut pertumbuhan ekonomi dunia akan tumbuh 5,2 persen dan volume perdagangan akan tumbuh 8,31 persen.
Solusi Menghadapi Gugatan UE
Progress Pembangunan Smelter Freeport Baru 6 Persen BUMN Diminta Ambil AlihProgress Pembangunan Smelter Freeport Baru 6 Persen, BUMN Diminta Ambil Alih
Anggota Komisi Energi Dewan Perwakilan Rakyat Ridwan Hisjam menyoroti masih lambatnya progress pembangunan smelter PT Freeport Indonesia di Gresik, Jawa Timur. Pasalnya, sudah hampir empat tahun lamanya hingga kini progress pembangunan smelter hanya di kisaran 6 persen
Kapan Perusahaan Mulai Produksi KendarKapan Perusahaan Mulai Produksi Kendaraan Listrik di IndonesiaKapan Perusahaan Mulai Produksi KendarKapan Perusahaan Mulai Produksi Kendaraan Listrik di Indonesia?
Pemerintah menargetkan perusahaan manufaktur sudah dapat memproduksi kendaraan listrik atau electric vehicle (EV) di Indonesia pada 2022.
Member PT Hengtai Yuan
Member PT Indotama Ferro Alloys
Member PT Smelting
Member PT Bintang Smelter Indonesia
Member PT Meratus Jaya Iron  Steel
Member PT Cahaya Modern Metal Industri
Member PT Delta Prima Steel
Member PT karyatama Konawe Utara
Member PT Refined Bangka Tin
Member PT Central Omega Resources Indonesia
Member PT Kasmaji Inti Utama
Member PT Monokem Surya
Member PT Tinindo Internusa
Member PT Macika Mineral Industri
Member PT Indra Eramulti Logam Industri
Member PT Indonesia Weda Bay Industrial Park
Member PT AMMAN MINERAL INDUSTRI AMIN
Bersama Kita Membangun Kemajuan Industri Smelter Nasional
Switch to Desktop Version
Copyright © 2015 - AP3I.or.id All Rights Reserved.
Jasa Pembuatan Website by IKT