News Update Bambang Trihatmodjo Akan Bangun Pabrik Smelter di Situbondo
News

Bambang Trihatmodjo Akan Bangun Pabrik Smelter di Situbondo

Bambang Trihatmodjo Akan Bangun Pabrik Smelter di Situbondo
Situbondo,reportasenews.com – Putra ketiga mantan Presiden kedua RI, yakni Bambang Trihatmodjo melakukan pertemuan dengan Bupati Situbondo Dadang Wigiarto dan Wakil Bupati Yoyok Mulyadi di Kantor Pemkab Situbondo, Jawa Timur, Selasa (22/10/2019).

Kedatangan suami penyanyi Mayangsari ke Kota Situbondo itu, untuk menindaklanjuti rencana pembangunan pabrik smelter di Desa Tanjung Pecinan, Kecamatan Mangaran, Kabupaten Situbondo. Sekitar 30 menit Bambang melakukan pertemuan Bupati dan Wabup Situbondo.

Usai bertemu dengan Bupati dan Wabup diruang Intellegence Room (IR) Pemkab Situbondo Bambang mengatakan, pihaknya memang merencanakan untuk melakukan investasi di Kabupaten Situbondo, karena pihaknya sudah mempunyai tanah sekitar 400 hektar di Desa Tanjung Pecinan, Kecamatan Mangaran, Situbondo.

“Bahkan, tanah seluas 400 hektar sudah dibeli sejak tahun 1996 lalu. Oleh karena itu, saya mau mendirikan usaha industri smelter. Tadi sudah disampaikan ke bupati dan wakil bupati,” katanya.

Bambang mengaku, memang memiliki punya lahan di Desa Tanjung Pecinan. Dengan luas sekitar 400 hektare. Pada tahun 1998 silam, sudah ada rencana untuk dikembangkan sebagai kawasan industri. “Sudah jalan. Tetapi karena Allah tidak menghendaki, akhirnya gagal. Sekarang saya tindaklanjuti,” ujar Bambang.

Lebih jauh Bambang menambahkan, sebagai bentuk keseriusan dirinya, pada Februari tahun 2020 mendatang, pihaknya akan mulai mengurus perizinan. Sehingga diperkirakan, tahun depan sudah ada pembangunan. “Tetapi kita ajukan permohonan izin dan semacamnya dulu. Saya tertarik karena daerah Situbondo memang strategis,”bebernya.
Sementara itu, Bupati Situbondo Dadang Wigiarto mengatakan, Pemkab Situbondo sangat setuju dengan rencana tersebut. Dia berharap, rencana pembangunan pabrik smelter bisa terwujud. “Kalau pemerintaha daerah selalu mendorong,” katanya.
Dadang mengaku, di tanah milik Bambang tersebut, memang untuk kawasan industri. Karena itu, masyarakat juga akan menyetujui rencana pembangunan smelter.

“Di Desa Tanjung Pecinan hak guna bangunan untuk industri. Tetapi selama bertahun-tahun tidak ada satupun yang difungsikan. Karena itu, tadi kita ingatkan kepada pak Bambang untuk tidak melanggar prinsip-prinsip pemberian hak,” ujarnya.

Menurutnya, jika semakin lama dibiarkan dan tidak dimanfaatkan sesuai peruntukannya, dikhawatirkan menimbulkan limbah sosial. Dari sisi ini, kata Dadang, jelas tidak menguntungkan pemerintah daerah. “Karena itu, tentu ini kita dorong supaya segera terealisasi. Kita menilai ada keseriusan karena selama ini baru sekarang pak Bambang datang sendiri,” pungkas Dadang.(fat)

Latest News

PLN Siap Pasok Smelter Antam Hingga 30 Tahun PLN Siap Pasok Smelter Antam Hingga 30 Tahun
PT PLN (Persero) siap memasok listrik untuk mendukung operasional pabrik pengolahan dan pemurnian atau (smelter) feronikel milik PT Aneka Tambang Tbk (Antam) di Halmahera Timur, Maluku Utara. Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengatakan, PLN siap memasok kebutuhan listrik Antam sebesar 75 Megawatt (MW) selama 30 tahun ke depan.
PLN Pasok Listrik ke Pabrik Smelter Antam Selama 30 Tahun ke DepanPLN Pasok Listrik ke Pabrik Smelter Antam Selama 30 Tahun ke Depan
PT PLN (Persero) berkomitmen akan menyuplai listrik sebesar 75 megawatt (MW) ke pabrik pengolahan dan pemurnian feronikel atau smelter milik PT Aneka Tambang (Antam) di Halmahera Timur, Maluku Utara.
Smelter Feronikel Baru Antam ANTM di Halmahera Timur Bakal Dipasok Listrik dari PLNSmelter Feronikel Baru Antam (ANTM) di Halmahera Timur Bakal Dipasok Listrik dari PLN
PT PLN (Persero) akan menjadi pemasok listrik untuk mendukung operasional pabrik pengolahan dan pemurnian atau (smelter) feronikel milik PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) yang berada di Halmahera Timur, Maluku Utara.
Member PT Hengtai Yuan
Member PT Indotama Ferro Alloys
Member PT Smelting
Member PT Bintang Smelter Indonesia
Member PT Meratus Jaya Iron  Steel
Member PT Cahaya Modern Metal Industri
Member PT Delta Prima Steel
Member PT karyatama Konawe Utara
Member PT Refined Bangka Tin
Member PT Central Omega Resources Indonesia
Member PT Kasmaji Inti Utama
Member PT Monokem Surya
Member PT Tinindo Internusa
Member PT Macika Mineral Industri
Member PT Indra Eramulti Logam Industri
Member PT Indonesia Weda Bay Industrial Park
Member PT AMMAN MINERAL INDUSTRI AMIN
Bersama Kita Membangun Kemajuan Industri Smelter Nasional
Switch to Desktop Version
Copyright © 2015 - AP3I.or.id All Rights Reserved.
Jasa Pembuatan Website by IKT