News Update Tenaga Kerja Lokal Sanggup Penuhi Kebutuhan Naker Konstruksi Smelter
News

Tenaga Kerja Lokal Sanggup Penuhi Kebutuhan Naker Konstruksi Smelter

Taliwang (Suara NTB) – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) menyebutkan kebutuhan tenaga kerja (Naker) untuk kegiatan konstruksi pembangunan pabrik Smelter PT Amman Nusa Tenggara (AMNT) dapat dipenuhi tenaga lokal.

“Naker lokal kita banyak untuk proyek pembangunan Smelter,” tegas kepala Disnakertrans KSB, H. Muslimin. HMY, Kamis, 3 Juni 2021.
Iklan

Menurutnya, keterampilan yang dibutuhkan untuk kegiatan konstruksi smelter banyak dimiliki tenaga lokal. Bahkan tidak sedikit yang memiliki level profesional karena selama ini sudah pernah bekerja di proyek tambang Batu Hijau. “Misalnya operator alat berat. Kita punya banyak tenaga itu. Dan terbukti saat landclearing (pembersihan) lahan smelter kemarin, hampir semua lokal,” ujarnya.

Kebutuhan naker pembangunan Smelter diperkirakan mencapai 4 ribu hingga 5 ribu orang. Dengan jumlah itu H. Muslimin menyatakan, sekitar 60 hingga 70 persen akan dapat dipenuhi lokal pada level pekerjaan menengah hingga bawah. “Pekerja buruh pasti kita akan dorong perusahaan memaksimalkan lokal. Makanya kami optimis konstruksi (smelter) nanti kita yang dominasi,” urainya.

Selanjutnya ia menambahkan, untuk menguatkan terserapnya pekerja lokal pada proyek smleter yang rencananya akan mulai konstruksi pada Oktober mendatang. Disnakertrans KSB intens berkoordinasi dengan PTAMNT. Meminta detail keterampilan pekerja yang dibutuhkan agar dapat mempersiapkan naker lokal sesuai spesifikasi yang dibutuhkan. “Dan jangankan untuk kebutuhan konstruksi ya. Naker untuk kebutuhan operasional produkai smelter juga sedang kami siapkan,” imbuhnya. (bug)

Latest News

PLN Siap Pasok Smelter Antam Hingga 30 Tahun PLN Siap Pasok Smelter Antam Hingga 30 Tahun
PT PLN (Persero) siap memasok listrik untuk mendukung operasional pabrik pengolahan dan pemurnian atau (smelter) feronikel milik PT Aneka Tambang Tbk (Antam) di Halmahera Timur, Maluku Utara. Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengatakan, PLN siap memasok kebutuhan listrik Antam sebesar 75 Megawatt (MW) selama 30 tahun ke depan.
PLN Pasok Listrik ke Pabrik Smelter Antam Selama 30 Tahun ke DepanPLN Pasok Listrik ke Pabrik Smelter Antam Selama 30 Tahun ke Depan
PT PLN (Persero) berkomitmen akan menyuplai listrik sebesar 75 megawatt (MW) ke pabrik pengolahan dan pemurnian feronikel atau smelter milik PT Aneka Tambang (Antam) di Halmahera Timur, Maluku Utara.
Smelter Feronikel Baru Antam ANTM di Halmahera Timur Bakal Dipasok Listrik dari PLNSmelter Feronikel Baru Antam (ANTM) di Halmahera Timur Bakal Dipasok Listrik dari PLN
PT PLN (Persero) akan menjadi pemasok listrik untuk mendukung operasional pabrik pengolahan dan pemurnian atau (smelter) feronikel milik PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) yang berada di Halmahera Timur, Maluku Utara.
Member PT Hengtai Yuan
Member PT Indotama Ferro Alloys
Member PT Smelting
Member PT Bintang Smelter Indonesia
Member PT Meratus Jaya Iron  Steel
Member PT Cahaya Modern Metal Industri
Member PT Delta Prima Steel
Member PT karyatama Konawe Utara
Member PT Refined Bangka Tin
Member PT Central Omega Resources Indonesia
Member PT Kasmaji Inti Utama
Member PT Monokem Surya
Member PT Tinindo Internusa
Member PT Macika Mineral Industri
Member PT Indra Eramulti Logam Industri
Member PT Indonesia Weda Bay Industrial Park
Member PT AMMAN MINERAL INDUSTRI AMIN
Bersama Kita Membangun Kemajuan Industri Smelter Nasional
Switch to Desktop Version
Copyright © 2015 - AP3I.or.id All Rights Reserved.
Jasa Pembuatan Website by IKT