News Update
News Update
Semester I, ESDM Setor PNBP Rp 69,31 Triliun
Hingga Semester I tahun 2021, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) telah mencatatkan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) sekitar Rp69,31 triliun, atau lebih dari 50 persen dari target tahun 2021 yang ditetapkan sebesar Rp121,2 triliun. Selain itu, realisasi anggaran pada periode yang sama telah tercapai 27,88 persen dari pagu APBN Perubahan 2021 Rp5,87 triliun, atau sebesar Rp1,64 triliun.
Peningkatan Harga Nikel Bikin NICL Pede, Laba Tahun 2020 Naik 36,6%
PT PAM Mineral Tbk (NICL) berhasil mencatatkan peningkatan kinerja operasional di tahun 2020. Berdasarkan laporan keuangan tahun 2020 yang telah diaudit, NICL berhasil mencatatkan laba operasional Rp.45,8 miliar atau meningkat 36,6% dibandingkan dengan laporan keuangan in-house 2020 yakni Rp.33,5 miliar.
Strategi Hartadinata Abadi (HRTA) tumbuhkan pendapatan dan laba
PT Hartadinata Abadi Tbk (HRTA) terus memoles bisnis emas. Strategi pengembangan produk dan penetrasi pasar terus digenjot untuk bisa mendulang kenaikan pendapatan dan laba di tahun ini.
Kembangkan Bisnis Gas Alam Cair, PGN Sinergi dengan Badak LNG
PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) menjalin kerja sama dengan PT Badak Natural Gas Liquefaction (Badak LNG) dalam pengembangan bisnis dan pemanfaatan terminal liquid natural gas (LNG).
Ketua DPRD Gresik : Smelter Freeport Harus Libatkan Jasa Kontruksi Lokal
Proyek pembangunan Smelter PT Freeport Indonesia di kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Java Integrated Industrial and Ports Estate (JIIPE) dipastikan jadi dibangun. Rencananya pada Oktober 2021 pembangunan kontruksi fisik sudah dimulai. Demikian pernyataan Presiden Direktur PT Freeport Indonesia (PTFI) Tony Wenas saat bertemu wartawan, Jumat (13/8/2021) di Gresik.
Harga komoditas positif, penjualan Kapuas Prima Coal (ZINC) melonjak pada semester I
Tren penguatan harga komoditas yang masih berlangsung rupanya menjadi angin segar bagi PT Kapuas Prima Coal Tbk (ZINC). emiten yang bergerak di bidang pertambangan bijih besi (Fe) dan Galena yang kemudian diolah menjadi konsentrat timbal (Pb) dan konsentrat seng (Zn) pun mencatatkan kenaikan kerja yang signifikan.
Ketergantungan Dunia pada Nikel Indonesia itu Nyata!
Indonesia patut bersyukur karena dilimpahi sejumlah sumber daya energi dan tambang, termasuk nikel. Bahkan, "harta karun" nikel Indonesia merupakan terbesar dibandingkan negara lainnya. Indonesia memiliki cadangan nikel sebesar 72 juta ton Ni (nikel)
Proyek Komponen Baterai Beroperasi, RI Bakal Diserbu Investor
Indonesia memiliki cita-cita untuk menjadi pemain baterai kelas dunia. Bukan tanpa alasan, besarnya cadangan nikel di Tanah Air menjadi salah satu pemicu banyak pihak luar melirik nikel Indonesia. Indonesia merupakan pemilik cadangan nikel terbesar di dunia di mana pada 2020 tercatat memiliki 72 juta ton Ni (nikel), atau 52% dari total cadangan nikel dunia yang mencapai 139.419.000 ton Ni.
Menperin Klaim Tahun Lalu Berhasil Turunkan Impor Baja 35 Persen
Industri baja termasuk sektor penting yang terus dibina dari sisi hulu sampai hilir oleh Kementerian Perindustrian. Hal itu terkait dengan bahan baku sektor infrastruktur serta peningkatan tingkat kandungan dalam negeri (TKDN).
Mereka Tangguh dan Tak Pernah Mengeluh
Member PT Hengtai Yuan
Member PT Indotama Ferro Alloys
Member PT Smelting
Member PT Bintang Smelter Indonesia
Member PT Meratus Jaya Iron  Steel
Member PT Cahaya Modern Metal Industri
Member PT Delta Prima Steel
Member PT karyatama Konawe Utara
Member PT Refined Bangka Tin
Member PT Central Omega Resources Indonesia
Member PT Kasmaji Inti Utama
Member PT Monokem Surya
Member PT Tinindo Internusa
Member PT Macika Mineral Industri
Member PT Indra Eramulti Logam Industri
Member PT Indonesia Weda Bay Industrial Park
Member PT AMMAN MINERAL INDUSTRI AMIN
Bersama Kita Membangun Kemajuan Industri Smelter Nasional
Switch to Desktop Version
Copyright © 2015 - AP3I.or.id All Rights Reserved.
Jasa Pembuatan Website by IKT