News Update
News Update
Laba bersih Merdeka Copper Gold (MDKA) turun 84,66% di semester I-2021
Kinerja PT Merdeka Copper Gold Tbk (MDKA) tertekan sepanjang semester I-2021. Emiten pertambangan logam mineral ini membukukan laba bersih US$ 5,86 juta. Angka ini merosot 84,66% dari realisasi laba bersih MDKA di periode yang sama tahun lalu yang mencapai US$ 38,26 juta.
Penjualan dan Harga Nikel Naik, PAM Mineral Raih Laba Rp 26 Miliar
PT PAM Mineral Tbk (NICL) membukukan laba bersih sebesar Rp 26,29 miliar pada semester I 2021 setelah pada periode yang sama tahun lalu mengalami kerugian Rp 1,82 miliar. Penjualan bijih nikel yang meningkat signifikan, ditunjang oleh peningkatan harga menjadi mesin pendorong utama keuntungan perusahaan.
Harga Bijih Nikel Naik Kerek Pendapatan dan Laba NICL di Semester I/2021
PT. PAM Mineral Tbk (NICL) mencatatkan, peningkatan kinerja operasional yang solid. Selama semester I tahun ini, penjualan bijih nikel perseroan mengalami peningkatan yang signifikan dengan ditunjang oleh peningkatan harga komoditas nikel sepanjang semester I 2021
Pabrik Nikel Cuan Akibat Tumbuhnya Industri Baterai Mobil Listrik
Pabrik-pabrik yang mengelola atau menambang komoditas nikel menyatakan mendapatkan keuntungan terus atau cuan pada masa Pandemi COVID-19. Ini akibat terus tumbuhnya industri baterai mobil listrik di berbagai negara.
Punya Pabrik Baterai, RI Bisa Bersaing dengan Eropa-China
Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) telah mendirikan holding BUMN baterai bernama Indonesia Battery Corporation (IBC) atau PT Industri Baterai Indonesia. IBC ini ditargetkan membangun industri baterai terintegrasi dari hulu hingga hilir.
Luhut Janjikan Percepatan Pembangunan Infrastruktur di Kawasan Strategis NTB
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan menjanjikan mempercepat pembangunan infrastruktur di delapan Kawasan Strategis Provinsi (KSP) Nusa Tenggara Barat.
Alasan Freeport Membangun Smelter di JIIPE Gresik
PT Freeport Indonesia (PTFI) memilih melanjutkan pembangunan smelter tembaga baru dan pemurnian logam mulia di kawasan industri terpadu Java Integrated Industrial Port and Estate (JIIPE) Gresik, Jawa Timur. Kawasan tersebut dinilai memberikan sejumlah keuntungan, terutama dari segi fasilitas.
Jokowi Stop Ekspor Bijih Nikel, RI Sukses Ekspor Baja Rp152 T
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut bahwa dihentikannya ekspor bahan mentah untuk nikel sejak 1 Januari 2020 telah menunjukkan hasil positif bagi perekonomian negeri ini.
Member PT Hengtai Yuan
Member PT Indotama Ferro Alloys
Member PT Smelting
Member PT Bintang Smelter Indonesia
Member PT Meratus Jaya Iron  Steel
Member PT Cahaya Modern Metal Industri
Member PT Delta Prima Steel
Member PT karyatama Konawe Utara
Member PT Refined Bangka Tin
Member PT Central Omega Resources Indonesia
Member PT Kasmaji Inti Utama
Member PT Monokem Surya
Member PT Tinindo Internusa
Member PT Macika Mineral Industri
Member PT Indra Eramulti Logam Industri
Member PT Indonesia Weda Bay Industrial Park
Member PT AMMAN MINERAL INDUSTRI AMIN
Bersama Kita Membangun Kemajuan Industri Smelter Nasional
Switch to Desktop Version
Copyright © 2015 - AP3I.or.id All Rights Reserved.
Jasa Pembuatan Website by IKT