News Update
News Update
Untuk Siapkan Satgas Nikel dan Beri Sanksi Surveyor Nakal, Mendag Luthfi Tunjuk Dirjen Veri dan Indrasari
Dirjen Perlindungan Konsumen & Tertib Niaga (PKTN), Veri Anggrijono, serta Dirjen Perdagangan Luarnegeri, Indrasari Wisnu Wardana mendapat perintah dari Mendag Muhammad Luthfi untuk menelusuri sengkarut pengusaha nikel Nasional dan Tiongkok.
Sejumlah Proyek BUMN Tambang Tertunda Imbas Melonjaknya Kasus Corona
Sejumlah proyek holding BUMN Industri Pertambangan atau Mining Industry Indonesia (MIND ID), tertunda akibat tingginya kasus corona di dalam negeri. Para pekerja dari China dan Uni Emirat Arab di proyek-proyek ini tidak bisa datang.
Smelter China di RI Dicap Zalim, Apa Tindakan Pemerintah?


Anggota Komisi VI DPR RI Andre Rosiade mencap smelter pengolahan nikel milik China di Indonesia telah berbuat zalim terhadap pengusaha nikel nasional. Sebab, ore nikel yang ditambang pengusaha nasional dihargai rendah oleh mereka.
Hilirisasi Tambang dan Cita-Cita RI Jadi Raja Baterai
Pemerintah mendorong sektor pertambangan mineral dan batu bara (minerba) untuk tidak menjual barang mentah saja, namun sudah diolah menjadi barang setengah jadi ataupun barang jadi melalui peningkatan nilai tambah atau hilirisasi.
Central Omega Resources (DKFT) bakal menunda rencana pengembangan smelter feronikel
PT Central Omega Resources Tbk (DKFT) bakal menunda rencana pengembangan smelter feronikel sembari menanti membaiknya kondisi pandemi covid-19. Direktur DKFT Feni Silviani Budiman menjelaskan, pengembangan smelter tahap II berkapasitas 220 ribu ton ini sedianya ditargetkan telah memiliki kepastian mitra strategis untuk tahun ini.
MIND ID Berminat Akuisisi PLTA di Asahan untuk Bangun Smelter Baru
Holding BUMN pertambangan yakni MIND ID yang dipimpin PT Inalum tengah mengincar akuisisi pembangkit listrik tenaga air (PLTA) Asahan. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kapasitas produksi smelter. Direktur Utama MIND ID Orias Petrus Moedak menyayangkan kapasitas produksi aluminium yang dimiliki Inalum hingga saat ini hanya 250 ribu ton per tahun.
Di Depan Bahlil, Andre Tuding Smelter China Zalim!
Perdebatan sengit terjadi antara Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi Gerindra Andre Rosiade dengan Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia dalam rapat kerja Komisi VI DPR bersama Kementerian Investasi/BKPM di ruang rapat kerja Komisi VI DPR RI, Jakarta, Senin (30/8/2021).
3 Hal soal Smelter China di RI Dituding Zalim
Smelter pengolahan nikel milik China di Indonesia dicap telah berbuat zalim terhadap pengusaha nikel nasional. Tudingan tersebut dilontarkan oleh Anggota Komisi VI DPR RI Andre Rosiade. Apa penyebabnya?
Member PT Hengtai Yuan
Member PT Indotama Ferro Alloys
Member PT Smelting
Member PT Bintang Smelter Indonesia
Member PT Meratus Jaya Iron  Steel
Member PT Cahaya Modern Metal Industri
Member PT Delta Prima Steel
Member PT karyatama Konawe Utara
Member PT Refined Bangka Tin
Member PT Central Omega Resources Indonesia
Member PT Kasmaji Inti Utama
Member PT Monokem Surya
Member PT Tinindo Internusa
Member PT Macika Mineral Industri
Member PT Indra Eramulti Logam Industri
Member PT Indonesia Weda Bay Industrial Park
Member PT AMMAN MINERAL INDUSTRI AMIN
Bersama Kita Membangun Kemajuan Industri Smelter Nasional
Switch to Desktop Version
Copyright © 2015 - AP3I.or.id All Rights Reserved.
Jasa Pembuatan Website by IKT