News Update
News Update
Enam Sektor Industri Prioritas
KEPALA Dinas Perindustrian NTB, Hj. Nuryanti, SE.ME menyebutkan, ada enam sektor industri prioritas yang diusung dalam kepemimpinan Gubernur –Wakil Gubernur NTB, Dr.H.Zulkieflimansyah-Dr.Hj.Sitti Rohmi Djalilah (Zul-Rohmi) hingga hingga 2023 mendatang.
ANTM Teken Perjanjian dengan Perusahaan Singapura
PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) menandatangani Perjanjian Pendahuluan atau Heads of Agreement (HoA) pengembangan bisnis pemurnian nikel bersama Alchemist Metal Industry Pte, Ltd. asal Singapura dan PT Gunbuster Nickel Industry pada 6 Mei 2021.
Listrik Smelter Feni Haltim Antam Akan Dipasok dari PLTD
Fasilitas pengolahan dan pemurnian (smelter) feronikel (Feni) di Halmahera Timur (Haltim), Maluku Utara, milik PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) hingga saat ini masih belum beroperasi karena terkendala pasokan listrik
Pandemi Covid-19 Membaik, Smelter Freeport Tetap Dikejar Kelar 2023
MIND ID optimistis pembangunan smelter PT Freeport Indonesia tetap bisa diselesaikan sesuai jadwal semula yakni pada 2023. Hal ini sekaligus menjawab usulan Freeport di awal pandemi yang meminta penundaan penyelesaian satu tahun dari jadwal tersebut
Heboh TKA Asal Tiongkok, ESDM Klaim Perusahaan Setop Kedatangan April
Di tengah pembatasan mobilitas di dalam negeri untuk mencegah penularan Covid-19, Indonesia justru kedatangan ratusan tenaga kerja asing (TKA) asal Tiongkok. RMereka datang untuk bekerja membangun smelter nikel di Sulawesi Tengah, untuk PT. Gunbuster Nickel Industry (GNI) dan PT. Virtue Dragon Nickel Industry (VDNI). Kementerian ESDM menyampaikan bahwa PT Gunbuster Nickel Industry telah menyetop masuknya TKA sejak 30 April 2021.
Ekspor Nikel Dilarang, Konsumsi Listrik Sulawesi Naik Tiga Kali Lipat
Kebijakan pemerintah melarang ekspor nikel berkadar rendah berdampak pada naiknya konsumsi listrik di wilayah Sulawesi. PLN menyebutkan kenaikannya mencapai hingga tiga kali lipat. Hal ini didorong oleh pabrik-pabrik pemurnian mineral atau smelter yang telah beroperasi.
Tri Safri Family Kirim 30 Ribu Metrik Ton Nikel Ke Smelter IMIP
Tri Safri Family (TSF), anak usaha Nice Nickel Indonesia (NNI) akan melakukan pengiriman lanjutan bijih nikel ke smelter Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) melalui Jin Gili Internasional sebagai bagian dari kontrak penjualan bijih nikel berdasarkan harga acuan mineral yang ditetapkan Kementerian ESDM.
Industri Nikel Tumbuh Bisa Dongkrak Konsumsi Listrik PLN
PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) menargetkan industri smelter yang saat ini sedang tumbuh bisa mendongkrak konsumsi listrik, khususnya di wilayah regional Sulawesi.
Member PT Hengtai Yuan
Member PT Indotama Ferro Alloys
Member PT Smelting
Member PT Bintang Smelter Indonesia
Member PT Meratus Jaya Iron  Steel
Member PT Cahaya Modern Metal Industri
Member PT Delta Prima Steel
Member PT karyatama Konawe Utara
Member PT Refined Bangka Tin
Member PT Central Omega Resources Indonesia
Member PT Kasmaji Inti Utama
Member PT Monokem Surya
Member PT Tinindo Internusa
Member PT Macika Mineral Industri
Member PT Indra Eramulti Logam Industri
Member PT Indonesia Weda Bay Industrial Park
Member PT AMMAN MINERAL INDUSTRI AMIN
Bersama Kita Membangun Kemajuan Industri Smelter Nasional
Switch to Desktop Version
Copyright © 2015 - AP3I.or.id All Rights Reserved.
Jasa Pembuatan Website by IKT