News Update
News Update
Rencana Pemerintah Naikkan PPN Tuai Kritikan, Ekonom: Bisa Hambat Pemulihan Ekonomi
Pemerintah berencana akan menaikkan Pajak Pertambahan Nilai (PPN) yang saat ini ditetapkan 10 persen. Rencana tersebut ternyata mendapat kritikan dari ekonom.
Indocement (INTP) Catat Penjualan Semen dan Klinker 4,1 Juta Ton pada Kuartal I/2021
Emiten semen PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk. mencatatkan total penjualan domestik yang terdiri dari semen dan klinker sebesar 4,1 juta ton pada kuartal I/2021. Perseroan optimistis penjualan semen akan terus bertumbuh pada kuartal II/2021 hingga akhir tahun.
Andre Rosiade Tolak Kerja Sama Freeport dengan Smelter China
Anggota Komisi VI DPR RI, Andre Rosiade menegaskan menolak proses kerja sama Freeport dengan perusahaan asal China, Tsingshan Steel dalam pembangunan fasilitas pengolahan dan pemurnian (smelter) tembaga di Weda Bay, Halmahera Tengah, Maluku Utara. Andre menilai kerja sama tersebut belum tentu lebih baik daripada rencana pembangunan smelter di Gresik, Jawa Timur yang saat ini tengah dilakukan oleh Freeport.
Kabupaten Banggai Ingin Investor Bangun Smelter Nikel
Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah (Sulteng), salah satu daerah yang diincar investor di sektor pertambangan nikel, tercatat saat ini telah terdapat 20 izin usaha pertambangan di daerah ini. Hal itu membuat masyarakat dan pemerintah daerah setempat mendorong pembangunan smelter nikel seperti di Kabupaten Morowali Utara.
Harga Tembaga Pecah Rekor, RI Seharusnya Jadi Kaya Raya Lho
Harga tembaga selama dua bulan terakhir ini terus menunjukkan peningkatan. Bahkan, pada awal Mei, tepatnya 6 Mei 2021, harga tembaga di London Metal Exchange (LME) menembus level US$ 10.000 per metrik ton (MT), tepatnya US$ 10.025 per MT dan terus naik, bahkan pada 13 Mei pekan lalu sempat menyentuh US$ 10.253,5 per MT, meski pada 14 Mei harus turun ke level US$ 10.212 per MT.
Tri Safri Family Kirim 30 Ribu Metrik Ton Nikel ke Smelter IMIP
Tri Safri Family (TSF), anak usaha Nice Nickel Indonesia (NNI), akan melakukan pengiriman lanjutan bijih nikel ke smelter Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) melalui Jin Gili Internasional sebagai bagian dari kontrak penjualan bijih nikel berdasarkan harga acuan mineral yang ditetapkan Kementerian ESDM.
BUMN Tambang PTBA, ANTM, TINS Kebut Proyek Penghiliran
Tiga emiten BUMN tambang yang tergabung dalam Grup MIND ID terus mengejar ekspansi proyek penghiliran sebagai salah satu upaya menggenjot kinerja. Terbaru, PT Bukit Asam Tbk. dan Pertamina menandatangani amandemen kerja sama dalam proyek gasifikasi batu bara dengan Air Products & Chemical Inc pada Selasa (11/5/2021) di Amerika Serikat. Perjanjian itu sekaligus menjadi kesepakatan Processing Service Agreement atas proyek gasifikasi batu bara.
Wow Kian Disegani, Indonesia Bakal Jadi Raja Baterai Dunia
Dukungan pemerintah terhadap industri nasional terus menunjukkan tren positif, hal ini ditunjukkan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) yang terus mendampingi PT Trinitan Metals and Minerals (PT TMM) dalam upaya mewujudkan pabrik smelter dengan melaksanakan salah satu dari tujuh perannya yaitu audit teknologi.
Menko Airlangga Bocorkan Harga Komoditas yang Bakal Naik, Ini Daftarnya
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan beberapa komoditas akan mengalami kenaikan harga yang cukup pesat beberapa waktu mendatang. Komoditas tersebut antara lain harganya diantaranya adalah minyak kelapa sawit (CPO), nikel, karet hingga tembaga dan emas.
Member PT Hengtai Yuan
Member PT Indotama Ferro Alloys
Member PT Smelting
Member PT Bintang Smelter Indonesia
Member PT Meratus Jaya Iron  Steel
Member PT Cahaya Modern Metal Industri
Member PT Delta Prima Steel
Member PT karyatama Konawe Utara
Member PT Refined Bangka Tin
Member PT Central Omega Resources Indonesia
Member PT Kasmaji Inti Utama
Member PT Monokem Surya
Member PT Tinindo Internusa
Member PT Macika Mineral Industri
Member PT Indra Eramulti Logam Industri
Member PT Indonesia Weda Bay Industrial Park
Member PT AMMAN MINERAL INDUSTRI AMIN
Bersama Kita Membangun Kemajuan Industri Smelter Nasional
Switch to Desktop Version
Copyright © 2015 - AP3I.or.id All Rights Reserved.
Jasa Pembuatan Website by IKT