News Update
News Update
Indonesia Basis Ekspor Indonesia Basis Ekspor
KejaksaanPUPR Kerja Sama Pengamanan Proyek Strategis NasionalKejaksaan-PUPR Kerja Sama Pengamanan Proyek Strategis Nasional
Kejaksaan Agung (Kejagung) siap mengawal proyek-proyek strategis nasional pada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Kerja sama dilakukan sebagai upaya-upaya preventif meminimalisasi peluang dan risiko-risiko terjadinya tindak pidana korupsi.
Industri Kendaraan Listrik Nasional, Pemerintah Bakal Bentuk 6 Perusahaan Patungan
Industri baterai mobil listrik nasional masih terus dikebut. Untuk mewujudkannya, pemerintah akan membuat perusahaan patungan.
Fokus membidik proyek pertambangan, PP Presisi siapkan capex Rp 336 miliar tahun ini
PT PP Presisi Tbk (PPRE) menyiapkan capex sebesar Rp 336 miliar tahun ini. Direktur PPRE, Benny Pidakso menuturkan belanja modal mayoritas akan disalurkan pada penambahan alat berat.
IHSG Turun ke 5.797, Samuel Sekuritas: Sentimen Positif Belum Cukup Kuat
Indeks harga saham gabungan atau IHSG menutup sesi perdagangan di level 5.774 atau 0,4 persen lebih rendah ketimbang penutupan kemarin di angka 5.797. Padahal pada sesi pembukaan perdagangan tadi pagi indeks sempat menyentuh level 5.834.
PP Presisi Akan Bangun Infrastruktur Tambang Nikel di Halmahera
PT PP Presisi Tbk (PPRE) kembali dipercaya membangun infrastruktur tambang pada area pertambangan nikel Weda Bay, di Halmahera, Maluku Utara. Infrastruktur yang akan dibangun PP Presisi adalah perluasan dari jalan hauling di Weda Bay yang merupakan salah satu tambang nikel terbesar di Indonesia.
Indonesia Butuh Hampir 800 Ribu Ton Baterai Lithium untuk Kendaraan Listrik
Direktur Jenderal Energi Baru dan Terbarukan Kementerian ESDM, Dadan Kusdiana, menyebut Indonesia perlu hampir 800 ribu ton baterai lithium untuk mendukung ekosistem kendaraan listrik di dalam negeri.
Indonesia dan China Perkuat Kerja Sama Investasi dan PertambanganIndonesia dan China Perkuat Kerja Sama Investasi dan Pertambangan
Indonesia telah berpartisipasi dalam The 11th China-ASEAN Mining Cooperation Forum & Exhibition 2021 bertempat di Kota Nanning, Provinsi Guangxi, China , pada 19-21 Mei 2021.
Smelter HPAL BUMN Baterai IBC Mulai Dibangun 2022Smelter HPAL BUMN Baterai IBC Mulai Dibangun 2022
Indonesia Battery Corporation (IBC), konsorsium Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bidang pengembangan baterai kendaraan listrik, menargetkan pembangunan smelter High Pressure Acid Leaching (HPAL) yang menghasilkan salah satu komponen baterai dimulai pada 2022.
Member PT Hengtai Yuan
Member PT Indotama Ferro Alloys
Member PT Smelting
Member PT Bintang Smelter Indonesia
Member PT Meratus Jaya Iron  Steel
Member PT Cahaya Modern Metal Industri
Member PT Delta Prima Steel
Member PT karyatama Konawe Utara
Member PT Refined Bangka Tin
Member PT Central Omega Resources Indonesia
Member PT Kasmaji Inti Utama
Member PT Monokem Surya
Member PT Tinindo Internusa
Member PT Macika Mineral Industri
Member PT Indra Eramulti Logam Industri
Member PT Indonesia Weda Bay Industrial Park
Member PT AMMAN MINERAL INDUSTRI AMIN
Bersama Kita Membangun Kemajuan Industri Smelter Nasional
Switch to Desktop Version
Copyright © 2015 - AP3I.or.id All Rights Reserved.
Jasa Pembuatan Website by IKT