News Update
News Update
Andre Rosiade Minta Menteri Investasi Tegur Smelter yang Masukan TKA ke Indonesia
Andre Rosiade meminta Menteri Investasi, Bahlil Lahadalia untuk menegur Smelter yang masukkan TKA ke Indonesia.
Kenaikan Harga Komoditas Diprediksi Hingga Akhir 2021
Lonjakan harga komoditas diprediksi bisa terus berlanjut hingga akhir tahun 2021. Kenaikan harga komoditas dipicu oleh tingginya permintaan negara-negara yang ekonominya mulai pulih, terutama Tiongkok dan Amerika Serikat. Sejumlah komoditas yang harganya masih berpotensi menguat di antaranya minyak mentah, batu bara, mineral logam seperti nikel, timah, aluminium, dan tembaga, serta komoditas pertanian seperti minyak sawit (crudepalm oil/CPO)
DPR: Masak TKA yang Kerja di Industri Smelter Kualifikasinya Buruh Kasar?
Direktorat Jenderal (Dirjen) Minerba Kementerian ESDM diminta melakukan pemeriksaan untuk memastikan dan menindaklanjuti persoalan adanya laporan dari masyarakat tentang banyaknya tenaga kerja asing (TKA) di pertambangan nikel yang ditengarai tidak memiliki kualifikasi yang memadai.
Smelter Nikel PT IWIP Terbakar akibat Kelebihan Muatan
Peristiwa kebakaran di Smelter A PT Indonesia Weda Bay Industri Park (IWIP) pada Selasa (15/6/2021) pukul 06.30 WIT diduga akibat kelebihan muatan batu bara di dalam tungku I.
Bahlil Tak Mau Ekspor Indonesia Tiru Zaman VOC
Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia menuturkan pemerintah tengah mendorong hilirisasi sumber daya alam (SDA) sehingga bisa menciptakan nilai tambah pada produk ekspor. Ia mengatakan Indonesia harus menghindari ekspor bahan mentah seperti pada zaman Kongsi Dagang atau Perusahaan Hindia Timur Belanda (VOC) dulu kala.
Rencana Smelter PT. Tiran di Konut, Akhir Pencapaian atau Menambah Deretan Kegagalan
Wacana proyek strategis Nasional (PSN) Pemda Konawe Utara (Konut) yang dicanangkan adalah hal yang mesti dan wajib kita apresiasi untuk dapat melihat berdirinya industri pertambangan. Bukan hal yang mustahil untuk dapat melihat berdirinya Smelter dengan potensi nikel yang tersedia, bagaikan surga nikel di Bumi Oheo Konawe Utara.
Kemenko Marves Pastikan Pembahasan Investasi Tesla Masih Berlanjut
Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) menepis isu batalnya rencana investasi Tesla pada proyek baterai di Indonesia. Deputi Investasi dan Pertambangan Kemenko Marves Septian Hario Seto memastikan diskusi dengan Tesla masih berlanjut.
Penyediaan listrik smelter Bahodopi, Vale Indonesia (INCO) buka semua opsi
PT Vale Indonesia Tbk (INCO) bakal membuka semua opsi untuk penyediaan kelistrikan smelter di Bahodopi. Chief Financial Officer (CFO) INCO Bernardus Irmanto mengatakan, proses evaluasi untuk tahapan final investment decision (FID) masih berjalan.
PLN siap pasok listrik ke smelter di Sulawesi, termasuk ke smelter Morowali dan Vale?
PT PLN (Persero) memastikan bakal memenuhi seluruh kebutuhan listrik bagi industri pengolahan dan pemurnian mineral (smelter) di Sulawesi. Komitmen PLN tersebut kembali disampaikan dalam acara 'Customer Smelter dan Stakeholder Gathering' yang digelar di Hotel Claro, Kendari, Sulawesi Tenggara pada Selasa (8/6).
Member PT Hengtai Yuan
Member PT Indotama Ferro Alloys
Member PT Smelting
Member PT Bintang Smelter Indonesia
Member PT Meratus Jaya Iron  Steel
Member PT Cahaya Modern Metal Industri
Member PT Delta Prima Steel
Member PT karyatama Konawe Utara
Member PT Refined Bangka Tin
Member PT Central Omega Resources Indonesia
Member PT Kasmaji Inti Utama
Member PT Monokem Surya
Member PT Tinindo Internusa
Member PT Macika Mineral Industri
Member PT Indra Eramulti Logam Industri
Member PT Indonesia Weda Bay Industrial Park
Member PT AMMAN MINERAL INDUSTRI AMIN
Bersama Kita Membangun Kemajuan Industri Smelter Nasional
Switch to Desktop Version
Copyright © 2015 - AP3I.or.id All Rights Reserved.
Jasa Pembuatan Website by IKT