News Update
News Update
Menko Luhut: Nikel RI Punya Posisi Tawar yang Kuat
Pemerintah Indonesia kini telah mendorong investasi pada hilirisasi produk turunan Nikel untuk memproduksi baterai listrik.
PLN Dikabarkan Akan Pasok Listrik ke Dua Smelter Milik INCO di Sulawesi
PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) berencana memasok listrik untuk dua smelter milik PT Vale Indonesia (JK:INCO) yang akan dibangun di Sulawesi. Kabarnya, perusahaan milik negara tersebut telah berdiskusi dengan pihak INCO untuk melakukan penjajakan.
Bukan Dongeng, Pabrik Baterai Mobil Listrik LG Dibangun di Indonesia Juli 2021
Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia menegaskan bahwa pembangunan pabrik baterai kendaraan bermotor listrik PT Industri Baterai Indonesia atau Indonesia Battery Corporation (IBC) dan Konsorsium LG, bukan hanya dongeng belaka. Bahkan ia menyatakan pabrik yang akan dibangun di Kota Deltamas, Karawang, Jawa Barat tersebut siap untuk mulai masuk tahap awal pada Juli 2021 mendatang.
Menteri Bahlil buka peluang pengusaha muda sukseskan hilirisasi SDA
Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia mengatakan, pemerintah tengah mendorong hilirisasi sumber daya alam (SDA) sehingga bisa menciptakan nilai tambah pada produk ekspor.
Siap bersaing dengan tiga konsorsium, PLN klaim sudah teken NDA dengan Vale
PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) sudah menandatangani perjanjian kerahasiaan alias non disclosure agreement (NDA) dengan PT Vale Indonesia Tbk (INCO) pada bulan Mei 2021 untuk memasok listrik ke dua smelter INCO. Padahal sebelumnya dikabarkan INCO sudah membuka lelang untuk proyek pembangkit yang diikuti konsorsium Medco, Golar, dan Tripatra.
Bangun Smelter Nikel buat Baterai Bisa Bikin RI Cuan
Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) mengusulkan agar pembangunan smelter nikel kelas dua berupa smelter feronikel (FeNi) dan Nickel Pig Iron (NPI) dibatasi. Salah satu alasannya adalah permasalahan nilai tambah.
Dibatasi, Gimana Nasib Target 30 Smelter Nikel RI di 2024?
Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menargetkan sampai dengan tahun 2024 mendatang akan ada 53 fasilitas pengolahan dan pemurnian (smelter) beroperasi, di mana 30 di antaranya merupakan smelter nikel.
Fakta-Fakta Rencana Pembatasan Pembangunan Smelter Nikel RI
Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dikabarkan mengusulkan agar pembangunan smelter nikel kelas dua yakni smelter feronikel (FeNi) dan Nickel Pig Iron (NPI) dibatasi.
Vale Garap 2 Proyek Smelter Baru, Pasokan Listrik Aman?
PT Vale Indonesia Tbk (INCO) berencana membangun dua fasilitas pengolahan dan pemurnian (smelter) baru, yakni proyek smelter High Pressure Acid Leaching (HPAL) di Pomalaa, Sulawesi Tenggara dan smelter feronikel di Bahodopi, Sulawesi Tengah.
Member PT Hengtai Yuan
Member PT Indotama Ferro Alloys
Member PT Smelting
Member PT Bintang Smelter Indonesia
Member PT Meratus Jaya Iron  Steel
Member PT Cahaya Modern Metal Industri
Member PT Delta Prima Steel
Member PT karyatama Konawe Utara
Member PT Refined Bangka Tin
Member PT Central Omega Resources Indonesia
Member PT Kasmaji Inti Utama
Member PT Monokem Surya
Member PT Tinindo Internusa
Member PT Macika Mineral Industri
Member PT Indra Eramulti Logam Industri
Member PT Indonesia Weda Bay Industrial Park
Member PT AMMAN MINERAL INDUSTRI AMIN
Bersama Kita Membangun Kemajuan Industri Smelter Nasional
Switch to Desktop Version
Copyright © 2015 - AP3I.or.id All Rights Reserved.
Jasa Pembuatan Website by IKT