News Update
News Update
Mulyanto Minta Pemerintahan Periksa Kualifikasi TKA China di Industri Smelter
Anggota Komisi VII DPR RI, Dr H Mulyanto meminta Pemerintah dalam hal ini Dirjen Mineral dan Batubara (Minerba) Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) melakukan pemeriksaan terhadap laporan masyarakat terkait banyaknya Tenaga Kerja Asing (TKA) khususnya dari China dengan kualifikasi tidak memadai bekerja pada perusahaan nikel di Sulawesi Tenggara.
Kebanjiran Permintaan, TPMA Optimis Kinerja Bakal Tumbuh 30% dan Tambah 4 Kapal Tahun Ini
Meningkatnya permintaan batu bara di beberapa negara membuat perusahan pelayaran, PT Trans Power Marine Tbk (TPMA) kebanjiran pesanan. Perseroan pun berencana untuk menambah 3 hingga 4 set kapal tunda dan tongkang pada tahun ini.
Rencana IPO perusahaan teknologi berpotensi mendorong kinerja pasar saham Indonesia
Sejumlah perusahaan teknologi Indonesia tengah berencana untuk melakukan penawaran umum saham perdana atau IPO. Tiga perusahaan teknologi rintisan berstatus unicorn dan decacorn dikabarkan akan masuk ke Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tahun ini, yakni entitas gabungan Gojek dan Tokopedia (GoTo), Bukalapak, dan Traveloka.
PP Presisi Incar 3 Kontrak Baru dari Jasa Tambang Nikel
PT PP Presisi Tbk (PPRE) mengincar tambahan tiga kontrak baru dari jasa tambang nikel di tahun ini. PP Presisi telah mengantongi kontrak baru sebesar Rp2,2 triliun hingga Mei 2021.
Polisi Olah TKP Ledakan Pabrik Smelter IWIP Halmahera
Polda Maluku Utara melalui Polres Halmahera Tengah sedang melakukan penyelidikan atas insiden ledakan tungku Smelter A, milik perusahaan PT Indonesia Weda Bay Industrial Park atau IWIP yang terjadi pada Selasa, 15 Juni 2021, sekitar pukul 06.00 pagi kemarin.
Dugaan Sementara Penyebab Ledakan di Pabrik Smelter PT IWIP
Jumlah korban akibat ledakan yang terjadi di Pabrik Smelter A bagian tungku 1 milik PT IWIP, di Lelilef, Halmahera Tengah, Selasa 15 Juni kemarin bertambah menjadi 20 orang.
Proyek Smelter Terbakar, Manajemen IWIP Gelar Evakuasi Medis dan Investigasi
Manajemen PT Indonesia Weda Bay Industrial Park atau IWIP tengah melakukan investigasi perihal insiden kebakaran di Smelter A milik perseroan. Langkah penelusuran tersebut dilakukan oleh Tim Health, Safety, Environment (HSE).
Komisi VII Desak Percepatan Pembangunan Smelter di Mempawah
Salah satu Proyek Strategis Nasional di Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat yakni pembangunan smelter ditargetkan rampung dibangun pada 2023.
Potensi Nikel Besar, Luhut Sebut RI Punya Posisi Tawar yang Kuat
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan menyatakan, produksi nikel Indonesia mencapai sebanyak 21 juta ton setahun. Jumlah itu sekaligus menjadikan Indonesia sebagai salah satu produsen nikel terbesar di dunia dalam bentuk Nickel Pig Iron (NPI).
Member PT Hengtai Yuan
Member PT Indotama Ferro Alloys
Member PT Smelting
Member PT Bintang Smelter Indonesia
Member PT Meratus Jaya Iron  Steel
Member PT Cahaya Modern Metal Industri
Member PT Delta Prima Steel
Member PT karyatama Konawe Utara
Member PT Refined Bangka Tin
Member PT Central Omega Resources Indonesia
Member PT Kasmaji Inti Utama
Member PT Monokem Surya
Member PT Tinindo Internusa
Member PT Macika Mineral Industri
Member PT Indra Eramulti Logam Industri
Member PT Indonesia Weda Bay Industrial Park
Member PT AMMAN MINERAL INDUSTRI AMIN
Bersama Kita Membangun Kemajuan Industri Smelter Nasional
Switch to Desktop Version
Copyright © 2015 - AP3I.or.id All Rights Reserved.
Jasa Pembuatan Website by IKT