News Update
News Update
APNI dukung rencana pembatasan smelter FeNi dan NPI
Asosiasi Penambang Nikel Indonesia (APNI) mendukung rencana pemerintah membatasi pembangunan smelter nikel kelas 2 yakni Feronikel (FeNi) dan Nickel Pig Iron (NPI) yang kini tengah disiapkan pemerintah
Pengusaha Nikel Dukung Usulan Pembatasan Proyek Smelter
Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dikabarkan memberikan usulan untuk membatasi pembangunan smelter nikel baru kelas dua, yakni untuk feronikel (FeNi) dan Nickel Pig Iron (NPI). Rencana usulan ini pun disambut baik oleh para penambang nikel.
Ekspansi Smelter Bareng China, Ini Target Vale (INCO) 6 Bulan ke Depan
Emiten tambang PT Vale Indonesia Tbk. (INCO) menargetkan perjanjian kerja sama bangun smelter menjadi definitive agreement dengan dua mitranya yang berasal dari China dapat selesai dalam 6 bulan. Chief Financial Officer Vale Indonesia Bernardus Irmanto menjelaskan untuk smelter Bahodopi, Sulawesi Tengah akan segera terselesaikan perjanjian kerja samanya.
Gerak Cepat Proyek PLN Penuhi Kebutuhan Smelter di Sultra
PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) melalui Unit Induk Pembangunan (UIP) Sulawesi mempercepat pembangunan Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 150 Kilovolt (kV) Kendari – Andoolo – Kasipute.
Soal wacana pembatasan smelter, ini kata Aneka Tambang (ANTM)
Pemerintah dikabarkan bakal mengusulkan pembatasan pembangunan smelter nikel baru kelas dua, yakni untuk feronikel (FeNi) dan Nickel Pig Iron (NPI). Pembatasan pembangunan smelter nikel untuk FeNi dan NPI akan dilakukan setelah 30 smelter, yang sudah masuk dalam hitungan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), terbangun.
Ada wacana pembatasan smelter FeNi dan NPI, ini kata asosiasi penambang nikel (APNI)
Asosiasi Penambang Nikel Indonesia (APNI) memilih mendukung rencana pemerintah membatasi pembangunan smelter nikel kelas 2 yakni Feronikel (FeNi) dan Nickel Pig Iron (NPI) yang kini tengah disiapkan pemerintah.
Masyarakat Menyambut Pembangunan Smelter di Konut
Sejumlah elemen menyambut baik rencana pembangunan smelter oleh PT Tiran Group di Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara. Hadirnya smelter dinilai akan membawa dampak positif bagi masyarakat.
Pembatasan Smelter dan Tanda Tanya Nasib Cadangan Nikel RI
Wacana pembatasan pembangunan fasilitas pengolahan dan pemurnian alias smelter untuk nikel setelah 2024 membuka kembali isu lama. Cadangan nikel Indonesia menjadi tanda tanya.
Penuhi Kebutuhan Smelter di Sultra, PLN Genjot Pembangunan Proyek SUTT 150kV Kendari-Kasipute
PLN (Persero) melalui Unit Induk Pembangunan (UIP) Sulawesi mempercepat pembangunan Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 150 Kilovolt (kV) Kendari – Andoolo – Kasipute. Proyek infrastruktur kelistrikan ini dibangun untuk memperkuat pasokan listrik di Sulawesi Tenggara (Sultra), terutama untuk memenuhi kebutuhan industri smelter.
Member PT Hengtai Yuan
Member PT Indotama Ferro Alloys
Member PT Smelting
Member PT Bintang Smelter Indonesia
Member PT Meratus Jaya Iron  Steel
Member PT Cahaya Modern Metal Industri
Member PT Delta Prima Steel
Member PT karyatama Konawe Utara
Member PT Refined Bangka Tin
Member PT Central Omega Resources Indonesia
Member PT Kasmaji Inti Utama
Member PT Monokem Surya
Member PT Tinindo Internusa
Member PT Macika Mineral Industri
Member PT Indra Eramulti Logam Industri
Member PT Indonesia Weda Bay Industrial Park
Member PT AMMAN MINERAL INDUSTRI AMIN
Bersama Kita Membangun Kemajuan Industri Smelter Nasional
Switch to Desktop Version
Copyright © 2015 - AP3I.or.id All Rights Reserved.
Jasa Pembuatan Website by IKT