News Update
News Update
Luhut RI Beri Kemudahan untuk Investasi Kendaraan ListrikLuhut: RI Beri Kemudahan untuk Investasi Kendaraan Listrik
Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan memastikan, Pemerintah Indonesia memberikan berbagai kemudahan untuk mendukung investasi baterai dan kendaraan listrik di Tanah Air.
Pemerintah kejar target 4 tambahan smelter baru tahun ini begini progresnyaPemerintah kejar target 4 tambahan smelter baru tahun ini, begini progresnya
Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) mengawal realisasi target pembangunan dan pengoperasian 4 fasilitas pengolahan dan pemurnian mineral (smelter) pada tahun ini. Dengan tambahan keempat smelter ini, maka akan terdapat 23 smelter secara keseluruhan yang selesai dibangun pada akhir tahun ini jika target berhasil direalisasi.
Jokowi Minta Hilirisasi Larangan Ekspor Bauksit DipercepatJokowi Minta Hilirisasi, Larangan Ekspor Bauksit Dipercepat?
Presiden Joko Widodo sudah bertitah agar kekayaan alam Indonesia di sektor tambang seperti bauksit tidak dijual mentah, melainkan harus bernilai tambah terlebih dahulu
Surveyor Kadar Nikel Harus Taat Aturan MetodologiSurveyor Kadar Nikel Harus Taat Aturan Metodologi
Polemik mengenai selisih perhitungan kadar nikel terus mengemuka. Misal di Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) hanya menggunakan satu surveyor yang ditunjuk smelter, padahal pemerintah sudah menetapkan menetapkan sejumlah perusahaan penyurvei yang boleh dan diizinkan untuk melakukan verifikasi atas kadar nikel tersebut.
Pasar Nikel Defisit Harga Nikel BangkitPasar Nikel Defisit, Harga Nikel Bangkit
Harga nikel menguat pada perdagangan hari ini setelah pasar nikel defisit selama Januari hingga Agustus 2021 karena permintaan yang lebih banyak dibanding produksi.
Harga Timah Stabil di Level TertinggiHarga Timah Stabil di Level Tertinggi
Harga logam dasar di Pasar London bergerak naik dalam perdagangan pada hari Senin (25/10/2021). Sedangkan di Pasar Shanghai sebagian besar harga logam dasar melemah, termasuk harga timah yang turun sedit dan masih di level harga tertinggi.
Tunggu 'Disetrum', Smelter Antam Siap Produksi Akhir 2021
Kementerian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) buka suara soal belum berproduksinya salah satu smelter yang dibangun oleh PT Antam (Persero) Tbk (ANTM).
Terkendala Dana dan Listrik 2 Smelter Belum Bisa BeroperasiTerkendala Dana dan Listrik, 2 Smelter Belum Bisa Beroperasi
Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral ( ESDM ) menargetkan empat smelter beroperasi di tahun 2021. Dari empat smelter yang ditargetkan selesai, dua perusahaan telah menyelesaikan konstruksi fisik smelter.
Kementerian ESDM kawal target 4 tambahan smelter baru tahun ini Kementerian ESDM kawal target 4 tambahan smelter baru tahun ini
Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) mengawal realisasi target pembangunan dan pengoperasian 4 fasilitas pengolahan dan pemurnian mineral (smelter) pada tahun ini.
Member PT Hengtai Yuan
Member PT Indotama Ferro Alloys
Member PT Smelting
Member PT Bintang Smelter Indonesia
Member PT Meratus Jaya Iron  Steel
Member PT Cahaya Modern Metal Industri
Member PT Delta Prima Steel
Member PT karyatama Konawe Utara
Member PT Refined Bangka Tin
Member PT Central Omega Resources Indonesia
Member PT Kasmaji Inti Utama
Member PT Monokem Surya
Member PT Tinindo Internusa
Member PT Macika Mineral Industri
Member PT Indra Eramulti Logam Industri
Member PT Indonesia Weda Bay Industrial Park
Member PT AMMAN MINERAL INDUSTRI AMIN
Bersama Kita Membangun Kemajuan Industri Smelter Nasional
Switch to Desktop Version
Copyright © 2015 - AP3I.or.id All Rights Reserved.
Jasa Pembuatan Website by IKT