News Update
News Update
Smelter Freeport di Gresik Sempat Diprotes
Menteri Investasi Bahlil Lahadalia mengatakan pembangunan smelter PT Freeport Indonesia sempat mendapatkan protes dan penolakan dari masyarakat Papua.
Menteri Investasi Beberkan Rencana Pembangunan Smelter Freeport di PapuaMenteri Investasi Beberkan Rencana Pembangunan Smelter Freeport di Papua
Pemerintah saat ini tengah menggodok rencana investasi fasilitas pemurnian tambang mineral di Papua. Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia mengaku mendapat banyak keluhan dan protes terkait pembangunan pabrik smelter Freeport di luar Papua.
Papua Protes Smelter Dibangun di Gresik Freeport Buka SuaraPapua Protes Smelter Dibangun di Gresik, Freeport Buka Suara
PT Freeport Indonesia sudah memulai pembangunan fasilitas pengolahan dan pemurnian (smelter) tembaga baru di Gresik, Jawa Timur. Bahkan, disaksikan langsung oleh Presiden Joko Widodo.
Drama Harga Bijih Nikel ke Smelter Domestik Belum BerakhirDrama Harga Bijih Nikel ke Smelter Domestik Belum Berakhir
Polemik harga jual bijih nikel ke smelter dalam negeri hingga kini masih belum usai. Para penambang nikel masih mengeluhkan rendahnya harga bijih nikel yang dibeli para pengusaha smelter nikel di dalam negeri, meski sudah ada Harga Patokan Mineral (HPM) nikel yang ditetapkan pemerintah.
Bahlil Bukabukaan Soal Smelter Freeport yang Diprotes PapuaBahlil Buka-bukaan Soal Smelter Freeport yang Diprotes Papua
PT Freeport Indonesia sudah memulai pembangunan fasilitas pengolahan dan pemurnian (smelter) tembaga di Gresik, Jawa Timur.
Investasi Smelter di Papua Kepala BKPM Bahlil Mohon DukunganInvestasi Smelter di Papua, Kepala BKPM Bahlil Mohon Dukungan
Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia menyebut pemerintah sedang menggodok rencana investasi fasilitas peleburan tembaga (smelter) di Papua. Dia meminta agar seluruh pihak mendukung dan tidak menghambat jalannya proyek tersebut.
Sektor Logam Juara Investasi Manufaktur Siapa Saja yang EkspansiSektor Logam Juara Investasi Manufaktur, Siapa Saja yang Ekspansi?
Industri logam dasar, barang logam, bukan mesin dan peralatannya kembali menjadi kontributor terbesar realisasi investasi di sektor manufaktur sepanjang Januari–September 2021. Nilainya mencapai Rp82,7 triliun, tumbuh 12,5 persen secara year-on-year (YoY).
Vale Indonesia (INCO) buka kemungkinan pembangunan PLTG dilakukan partner China
PT Vale Indonesia Tbk (INCO) membuka kemungkinan pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Gas (PLTG) sebesar 500 MW yang akan mengaliri listrik ke smelter feronikel di Bahodopi Sulawesi Tengah digarap oleh partner dari China.
Harga Komoditas Naik Industri Alat Berat PanenHarga Komoditas Naik, Industri Alat Berat Panen
Himpunan Industri Alat Berat Indonesia (Hinabi) mencatat produksi sampai dengan kuartal III/2021 mencapai 4.584 unit. Jumlah itu telah melampaui capaian sepanjang tahun lalu sebesar 3.427 unit.
Member PT Hengtai Yuan
Member PT Indotama Ferro Alloys
Member PT Smelting
Member PT Bintang Smelter Indonesia
Member PT Meratus Jaya Iron  Steel
Member PT Cahaya Modern Metal Industri
Member PT Delta Prima Steel
Member PT karyatama Konawe Utara
Member PT Refined Bangka Tin
Member PT Central Omega Resources Indonesia
Member PT Kasmaji Inti Utama
Member PT Monokem Surya
Member PT Tinindo Internusa
Member PT Macika Mineral Industri
Member PT Indra Eramulti Logam Industri
Member PT Indonesia Weda Bay Industrial Park
Member PT AMMAN MINERAL INDUSTRI AMIN
Bersama Kita Membangun Kemajuan Industri Smelter Nasional
Switch to Desktop Version
Copyright © 2015 - AP3I.or.id All Rights Reserved.
Jasa Pembuatan Website by IKT