News Update
News Update
Kadin Gresik Bidik Sejumlah Kerja Sana BisnisKadin Gresik Bidik Sejumlah Kerja Sana Bisnis
Kamar dagang dan industri (Kadin) Kabupaten Gresik, Jawa Timur akan membidik kerja sama dengan perusahaan di kawasan ekonomi khusus (KEK) hingga Smelter Freeport Indonesia yang dibangun di wilayah itu, untuk mendorong penyerapan tenaga kerja lokal.
Tak Mau Dijajah Asing Investor Lokal Investasi Smelter DongTak Mau Dijajah Asing? Investor Lokal Investasi Smelter Dong!
Upaya menggaet investor untuk sektor hilir pertambangan tidak melulu dari asing, namun investor dalam negeri juga perlu digaet. CEO PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) Alexander Barus mengatakan kapasitas investor dalam negeri juga mumpuni.
Pengusaha Smelter Beberkan Sulitnya Naikkan Investasi TambangPengusaha Smelter Beberkan Sulitnya Naikkan Investasi Tambang
Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) mencatat investasi sub sektor tambang mineral dan batu bara (minerba) sampai dengan kuartal III 2021 mencapai US$ 2,7 miliar atau sekitar Rp 38 triliun (asumsi kurs Rp 14.100 per US$) atau hanya 62,7% dari target tahun ini US$ 4,3 miliar.
Sektor Batu Bara dan Emas Berpotensi Tertekan Hari ini Cermati Rekomendasinya Sektor Batu Bara dan Emas Berpotensi Tertekan Hari ini, Cermati Rekomendasinya
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi akan melanjutkan penguatannya pada hari Senin (1/11/2021). Sementara, saham pada sektor batu bara dan emas akan mengalami tekanan jual pada hari ini Direktur MNC Asset Management Edwin Sebayang memaparkan, selama seminggu lalu IHSG turun sebesar -0.79% disertai net sell investor asing sebesar Rp663.29 miliar.
Faisal Basri Bicara soal Kritikannya hingga Disebut Anti Investasi China   Faisal Basri Bicara soal Kritikannya hingga Disebut Anti Investasi China
Nama Faisal Basri beberapa waktu terakhir ini selalu muncul dalam berita-berita yang menarik perhatian banyak orang. Kritiknya yang tajam dan berani terhadap proyek-proyek besar pemerintah jadi alasannya.
Peluang Masuk Rantai Pasok Global
Setelah ditetapkan sebagai Kawasan Ekonomi Khusus Gresik, dengan keunggulan yang dimiliki dan dukungan yang diarahkan untuk pengembangannya, Java Intergrated Industry and Ports Estate atau JIIPE berpeluang menjadi bagian dari rantai pasok global. Dari sini, kebangkitan industrialisasi di Tanah Air bisa dimulai.
Tak Anti Investasi China Tapi Jangan Obral Fasilitas
Ekonom senior Indef (Institute for Development of Economics and Finance) Faisal Basri menyatakan dirinya tak anti investasi China. Apalagi sejauh ini nilai investasi dari China posisinya masih di nomor 2, masih lebih besar investasi dari Singapura. Sejauh ini Indonesia masih kalah dengan Malaysia, Singapura, Thailand untuk meraup investasi dari China.
PLN teken 13 perjanjian jual beli tenaga listrik dengan sektor industri dan bisnisPLN teken 13 perjanjian jual beli tenaga listrik dengan sektor industri dan bisnis
PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) menandatangani 13 Perjanjian Jual Beli Tenaga Listrik (PJBTL) dan Nota Kesepahaman atawa Memorandum of Understanding (MoU) dengan pelanggan tegangan tinggi pada Jumat (29/10).
Simak realisasi produksi dan penjualan Aneka Tambang ANTM per kuartal IIISimak realisasi produksi dan penjualan Aneka Tambang (ANTM) per kuartal III
PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) melaporkan hasil kinerja operasional sepanjang periode Januari-September 2021. Hasilnya, sejumlah segmen bisnis ANTM mengalami kenaikan penjualan dan produksi, namun ada pula yang mengalami penurunan.
Member PT Hengtai Yuan
Member PT Indotama Ferro Alloys
Member PT Smelting
Member PT Bintang Smelter Indonesia
Member PT Meratus Jaya Iron  Steel
Member PT Cahaya Modern Metal Industri
Member PT Delta Prima Steel
Member PT karyatama Konawe Utara
Member PT Refined Bangka Tin
Member PT Central Omega Resources Indonesia
Member PT Kasmaji Inti Utama
Member PT Monokem Surya
Member PT Tinindo Internusa
Member PT Macika Mineral Industri
Member PT Indra Eramulti Logam Industri
Member PT Indonesia Weda Bay Industrial Park
Member PT AMMAN MINERAL INDUSTRI AMIN
Bersama Kita Membangun Kemajuan Industri Smelter Nasional
Switch to Desktop Version
Copyright © 2015 - AP3I.or.id All Rights Reserved.
Jasa Pembuatan Website by IKT