News Update Hingga Juni 2021, PT PP Kantongi Kontrak Baru Senilai Rp 8,5 Triliun
News

Hingga Juni 2021, PT PP Kantongi Kontrak Baru Senilai Rp 8,5 Triliun

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT PP (Persero) Tbk mengantongi kontrak baru senilai total Rp 8,5 triliun hingga akhir Juni 2021.

Perolehan kontrak baru tersebut, sebagian besar berasal dari jasa konstruksi dan jasa Engineering Procurement Construction (EPC) sebesar 60 persen dari induk perusahaan, dan kontribusi dari anak perusahaan sebesar 40 persen.

Sekretaris Perusahaan PT PP Yuyus Juarsa mengatakan, perseroan menyadari perlunya adaptasi terhadap kondisi pasar saat ini agar dapat mencapai target yang diharapkan.

"Raihan kontrak baru ini diharapkan juga mampu memberikan efek lanjutan atau multiplier effect karena pengerjaan setiap proyek dilakukan secara padat karya, sehingga menjadi jawaban atas penyerapan tenaga kerja di masa pandemi ini," ujar Yuyus, Kamis (22/7/2021).

Menurutnya, perseroan akan mengoptimalkan produktivitas atas proyek-proyek lanjutan dengan tetap mengimplementasikan protokol kesehatan yang ketat, serta menerapkan berbagai inovasi untuk menunjang produktifitas.

"Pada semester II 2021, PT PP masih akan mengoptimalkan penjualan pada proyek - proyek lanjutan, dan lebih selektif dalam memenangkan berbagai proyek agar bisa segera melakukan produksi dan menjadi laba bagi perusahaan," tutur Yuyus.

Berdasarkan kepemilikan, perolehan kontrak baru didominasi proyek infrastruktur pemerintah dan BUMN yang mencapai 96 persen dari total kontrak senilai Rp 8,5 triliun.

Untuk proyek BUMN sebesar 61 persen, pemerintah sebesar 35 persen, dan sisanya swasta 4 persen.

Proyek infrastruktur tersebut antara lain, pembangunan proyek Junction Dawuan Tol Cisumdawu sebesar Rp 825 miliar, Pegadaian Tower senilai Rp 594 miliar, Gedung Kejaksaan Agung sebesar Rp 500 miliar.

Kemudian, Jalan Kawasan Industri Terpadu (KIT) Batang Paket 1.4 senilai Rp 350 miliar, Infrustruktur Kawasan Mandalika sebesar Rp 342 miliar, revitalisasi Pura Besakih senilai Rp 344 miliar, dan proyek lainnya senilai ratusan miliar.

Selain itu, saat ini perseroan juga tengah mengerjakan beberapa Proyek Strategis Nasional (PSN) bernilai di atas Rp 500 miliar.

Proyek tersebut di antaranya, Kilang Minyak RDMP, Smelter Grade Alumina Refinery (SGAR), Jalan Tol Kisaran Tebing Tinggi, Jalan Tol Semarang Demak, Jalan Tol Bogor Ring Road, Pelabuhan Patimban Paket 1 & 3, Bendungan Lolak, Bendungan Way Sekampung, Bendungan Lewikeuris Paket I, Bendungan Bener, Bendungan Way Apu, dan Bendungan Manikin Paket II.



Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Hingga Juni 2021, PT PP Kantongi Kontrak Baru Senilai Rp 8,5 Triliun, https://www.tribunnews.com/bisnis/2021/07/22/hingga-juni-2021-pt-pp-kantongi-kontrak-baru-senilai-rp-85-triliun.
Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Eko Sutriyanto

Latest News

PLN Siap Pasok Smelter Antam Hingga 30 Tahun PLN Siap Pasok Smelter Antam Hingga 30 Tahun
PT PLN (Persero) siap memasok listrik untuk mendukung operasional pabrik pengolahan dan pemurnian atau (smelter) feronikel milik PT Aneka Tambang Tbk (Antam) di Halmahera Timur, Maluku Utara. Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo mengatakan, PLN siap memasok kebutuhan listrik Antam sebesar 75 Megawatt (MW) selama 30 tahun ke depan.
PLN Pasok Listrik ke Pabrik Smelter Antam Selama 30 Tahun ke DepanPLN Pasok Listrik ke Pabrik Smelter Antam Selama 30 Tahun ke Depan
PT PLN (Persero) berkomitmen akan menyuplai listrik sebesar 75 megawatt (MW) ke pabrik pengolahan dan pemurnian feronikel atau smelter milik PT Aneka Tambang (Antam) di Halmahera Timur, Maluku Utara.
Smelter Feronikel Baru Antam ANTM di Halmahera Timur Bakal Dipasok Listrik dari PLNSmelter Feronikel Baru Antam (ANTM) di Halmahera Timur Bakal Dipasok Listrik dari PLN
PT PLN (Persero) akan menjadi pemasok listrik untuk mendukung operasional pabrik pengolahan dan pemurnian atau (smelter) feronikel milik PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) yang berada di Halmahera Timur, Maluku Utara.
Member PT Hengtai Yuan
Member PT Indotama Ferro Alloys
Member PT Smelting
Member PT Bintang Smelter Indonesia
Member PT Meratus Jaya Iron  Steel
Member PT Cahaya Modern Metal Industri
Member PT Delta Prima Steel
Member PT karyatama Konawe Utara
Member PT Refined Bangka Tin
Member PT Central Omega Resources Indonesia
Member PT Kasmaji Inti Utama
Member PT Monokem Surya
Member PT Tinindo Internusa
Member PT Macika Mineral Industri
Member PT Indra Eramulti Logam Industri
Member PT Indonesia Weda Bay Industrial Park
Member PT AMMAN MINERAL INDUSTRI AMIN
Bersama Kita Membangun Kemajuan Industri Smelter Nasional
Switch to Desktop Version
Copyright © 2015 - AP3I.or.id All Rights Reserved.
Jasa Pembuatan Website by IKT