News Update
News Update
Aneka Gas Industri (AGII) akan suplai gas untuk proyek smelter PT Timah
PT Aneka Gas Industri Tbk (AGII) melalui anak usahanya PT Samator Gas Industri (SGI) telah menandatangani kontrak kerja sama berjangka waktu 12 tahun dengan PT Timah Tbk (TINS)
Biayai Tambang Emas Bumi Minerals Bidik Dana US 110 Juta dari Waran Biayai Tambang Emas, Bumi Minerals Bidik Dana US$ 110 Juta dari Waran
PT Bumi Resources Minerals Tbk (BRMS) berharap bisa memperoleh dana sebesar US$ 100-110 juta dari hasil penerbitan waran pada Oktober tahun ini. Dana tersebut akan digunakan untuk membiayai eksplorasi tambang emas dan tembaga di Gorontalo.
IMI Kembangkan Motor Listrik BS Elektrik, Komponen Lokal Capai 70%
Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI), Bambang Soesatyo (Bamsoet), mengatakan IMI telah mengembangkan motor listrik Bike Smart Elektrik (BS Elektrik). Adapun 70% komponennya diproduksi di dalam negeri dengan melibatkan para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).
Menko Luhut Sebut Indonesia Punya Baterai Listrik pada 2023
Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan yakin Indonesia memiliki cadangan nikel untuk menjadi pemain kunci di industri baterai listrik. Apalagi saat ini, fokus Indonesia melakukan hilirisasi agar mempunyai nilai tambah dibanding ekspor bahan mentah.
Harga 'Harta Karun' RI Meroket, Saham ANTM Dkk to The Moon
Saham-saham emiten tambang nikel kompak melesat di zona penguatan pada pagi ini, Jumat (28/5/2021). Penguatan ini terjadi seiring kenaikan harga nikel dalam sepekan terakhir.
Hasil RUPST: Wika Beton (WTON) bagikan dividen Rp 25,6 miliar
PT Wijaya Karya Beton Tbk. (WTON) menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Tahun Buku 2020 pada Jumat (28/5). RUPST tersebut dihadiri 6.001.739.249 saham atau mewakili 68,86% dari 8.715.466.600 saham, yang membahas tujuh mata acara.
Menteri Bahlil Soal Smelter Freeport Papua: Cita-Cita Saya sejak SMP
Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahlil Lahadalia, mengaku senang dengan rencana PT Freeport Indonesia membangun pabrik pemurnian atau smelter tembaga baru di Papua.
Energi & Tambang Menteri Investasi Targetkan Pembangunan Smelter di Papua Bisa Jalan Akhir Mei 2021
Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahlil Lahadalia, menargetkan proyek pabrik pemurnian atau smelter tembaga di Papua bisa mulai berjalan per akhir Mei 2021.
Luhut Binsar Pandjaitan angkat bicara soal tudingan membiarkan tenaga kerja asing
Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan buka suara soal tudingan membiarkan masuknya tenaga kerja asing (TKA) bebas masuk di dalam negeri untuk mengerjakan proyek infrastruktur dan proyek prioritas pemerintah.
Member PT Hengtai Yuan
Member PT Indotama Ferro Alloys
Member PT Smelting
Member PT Bintang Smelter Indonesia
Member PT Meratus Jaya Iron  Steel
Member PT Cahaya Modern Metal Industri
Member PT Delta Prima Steel
Member PT karyatama Konawe Utara
Member PT Refined Bangka Tin
Member PT Central Omega Resources Indonesia
Member PT Kasmaji Inti Utama
Member PT Monokem Surya
Member PT Tinindo Internusa
Member PT Macika Mineral Industri
Member PT Indra Eramulti Logam Industri
Member PT Indonesia Weda Bay Industrial Park
Member PT AMMAN MINERAL INDUSTRI AMIN
Bersama Kita Membangun Kemajuan Industri Smelter Nasional
Switch to Desktop Version
Copyright © 2015 - AP3I.or.id All Rights Reserved.
Jasa Pembuatan Website by IKT