News Update
News Update
Harga Komoditas Topang Penguatan IHSGHarga Komoditas Topang Penguatan IHSG
Mengakhiri perdagangan saham di Bursa Efek Indonesia (BEI), Senin (8/11) awal pekan ini, indeks harga saham gabungan (IHSG) ditutup menguat 50,51 poin atau 0,77% ke posisi 6.632,3. Sementara kelompok 45 saham unggulan atau indeks LQ45 naik 2,6 poin atau 0,27% ke posisi 950,57.”Katalis positif bagi IHSG Senin yaitu menguatnya indeks di bursa Wall Street seiring solidnya data nonfarm payroll pada bulan Oktober," tulis Tim Riset Indo Premier Sekuritas dalam ulasannya di Jakarta, kemarin.
Stok China Numpuk Harga Nikel TurunStok China Numpuk, Harga Nikel Turun
Harga nikel dunia turun pada perdagangan hari ini karena persediaan bijih nikel yang mulai menumpuk di pelabuhan China, konsumen terbesar nikel dunia.
Vale INCO Jajaki Peluang Tambang Nikel di Sulawesi Bagaimana PeluangnyaVale (INCO) Jajaki Peluang Tambang Nikel di Sulawesi, Bagaimana Peluangnya?
PT Vale Indonesia Tbk (INCO) tengah menjajaki peluang kerja sama pertambangan nikel di Sulawesi Tengah dan Sulawesi Tenggara. Untuk mengerjakannya, perseroan menggandeng sejumlah mitra kerja dari mancanegara.
Harga Timah Naik Saat Logam Masih Dalam TekananHarga Timah Naik Saat Logam Masih Dalam Tekanan
Harga komoditas logam masih dalam tekanan olek Indeks Dolar Amerika Serikat yang kuat di tengah meningkatnya kekhawatiran dampak kebangkitan Covid-19 di Eropa dan China. Namun kekhawatiran pasar tidak berlaku dengan logam timah yang mencatat kenaikan baik di Pasar London maupun Shanghai pada Senin, (8/11/2021).
Persoalan Dana Jadi Kendala Pembangunan Smelter Persoalan Dana Jadi Kendala Pembangunan Smelter
Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menemukan sejumlah kendala pembangunan smelter demi menggencarkan hilirisasi sumber daya dalam negeri.
3 Perusahaan Jepang Sumitomo Cs Minat Investasi Smelter RI3 Perusahaan Jepang Sumitomo Cs Minat Investasi Smelter RI
Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) menyebut saat ini ada tiga calon investor dari Jepang yang menyatakan minatnya untuk terlibat dalam pembangunan proyek smelter di Indonesia.
Kurang Modal Rp 64 Triliun, Proyek 12 Smelter Terancam Mangkrak
Direktur Jenderal Mineral dan Batubara (Minerba) Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (Kementerian ESDM) Ridwan Djamaluddin melaporkan, terdapat 12 proyek pembangunan pabrik pemurnian dan pengolahan hasil tambang (smelter) yang kini mengalami masalah pendanaan.
Gak Naik Vale Targetkan Produksi Nikel di 2022 65 Ribu TonGak Naik, Vale Targetkan Produksi Nikel di 2022 65 Ribu Ton
PT Vale Indonesia Tbk (INCO) mengungkapkan produksi nikel matte pada 2022 diperkirakan masih tetap berada di kisaran 65 ribu ton, tidak berubah dari perkiraan 2021.
Perizinan hingga Pendanaan Berikut Kendala dalam Pembangunan Smelter di RIPerizinan hingga Pendanaan, Berikut Kendala dalam Pembangunan Smelter di RI
Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) mencatat sejumlah perusahaan mengalami kendala dalam pembangunan smelter di Indonesia. Adapun kendala yang dihadapi meliputi perizinan, lahan, pendanaan, pasokan energi, dan isu lainnya.
Member PT Hengtai Yuan
Member PT Indotama Ferro Alloys
Member PT Smelting
Member PT Bintang Smelter Indonesia
Member PT Meratus Jaya Iron  Steel
Member PT Cahaya Modern Metal Industri
Member PT Delta Prima Steel
Member PT karyatama Konawe Utara
Member PT Refined Bangka Tin
Member PT Central Omega Resources Indonesia
Member PT Kasmaji Inti Utama
Member PT Monokem Surya
Member PT Tinindo Internusa
Member PT Macika Mineral Industri
Member PT Indra Eramulti Logam Industri
Member PT Indonesia Weda Bay Industrial Park
Member PT AMMAN MINERAL INDUSTRI AMIN
Bersama Kita Membangun Kemajuan Industri Smelter Nasional
Switch to Desktop Version
Copyright © 2015 - AP3I.or.id All Rights Reserved.
Jasa Pembuatan Website by IKT