logo
Short Landscape Advertisement Short ~blog/2022/2/1/pak prihadi
Bersama Kita Membangun Kemajuan Industri Smelter Nasional
News Update
Simak Lokasi Harta Karun RI Yang Dikeruk Tanpa Izin
Simak! Lokasi 'Harta Karun' RI Yang Dikeruk Tanpa Izin
Pemerintah melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) mencatat ada sebanyak 2.471 lokasi 'harta karun' Indonesia yakni pertambangan baik mineral maupun batu bara dilakukan penambangan tanpa izin dalam hal ini adalah Pertambangan Tanpa Izin (PETI).
Harga Nikel Terbang Dorong Saham Antam dan Vale Meroket 18 Reksadana Punya Asetnya
Harga Nikel Terbang Dorong Saham Antam dan Vale Meroket, 18 Reksadana Punya Asetnya
Harga nikel menguat dan mengukir rekor harga harga sejak satu dekade silam. Laju harga nikel cukup agresif di awal tahun ini. Hingga kemarin logam green energy tersebut sudah naik 15,77 persen sepanjang tahun berjalan atau year to date (ytd)
Kongkalikong Larangan Ekspor Tambang Lari ke China Ternyata Indonesia Dapat Zonk
Kongkalikong Larangan Ekspor Tambang Lari ke China, Ternyata Indonesia Dapat Zonk
Larangan ekspor tambang oleh pemerintah, mendapat kritikan keras dari pegiat sosial Said Didu yang sudah lama tak muncul melalui cuitannya.
Proyek Smelter Nikel Cs Gagal Capai Target di 2021 Ada Apa
Proyek Smelter Nikel Cs Gagal Capai Target di 2021, Ada Apa?
Direktur Jenderal Minerba Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral Ridwan Djamaluddin mengungkapkan sepanjang tahun 2021, dari empat pembangunan fasilitas permunian mineral/smelter yang ditargetkan bisa diselesaikan, hanya dua yang bisa tuntas dan beroperasi.
Rekrutmen Naker Konstruksi Smelter Bertahap
Bupati Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), H. W. Musyafirin menyatakan, proses rekrutmen tenaga kerja (naker) untuk kegiatan pembangunan smelter akan dilaksanakan bertahap
Dimulainya Tahapan Penting Proyek Pembangunan Smelter AMMAN Lakukan Pertemuan dengan Gubernur NTB  Bupati KSB
Dimulainya Tahapan Penting Proyek Pembangunan Smelter, AMMAN Lakukan Pertemuan dengan Gubernur NTB & Bupati KSB
Dalam rangka memulai proses konstruksi proyek smelter, Presiden Direktur PT Amman Mineral Industri (PT AMIN) melakukan pertemuan dengan Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Bupati Kabupaten Sumbawa Barat (KSB). Pertemuan yang dilakukan secara terpisah tersebut membicarakan tahapan konstruksi dan kebutuhan tenaga kerja.
Transasia Minerals Bangun Smelter di Morowali Senilai US$ 2 Miliar
Transasia Minerals Ltd, sebuah perusahaan pertambangan internasional yang berkantor pusat di Jakarta, mengumumkan rencananya untuk melanjutkan pengembangan fasilitas pengolahan (smelter) nikel di Morowali, Sulawesi Tengah, Indonesia. Proyek senilai US$ 2 miliar ini ditargetkan rampung pada 2024
Ditargetkan Beroperasi 2024 Transasia Minerals dan Artha Bumi Bangun Smelter Nikel Rp28 Triliun
Ditargetkan Beroperasi 2024, Transasia Minerals dan Artha Bumi Bangun Smelter Nikel Rp28 Triliun
Transasia Minerals Ltd, perusahaan pertambangan internasional yang berkantor pusat di Jakarta, pada Rabu (19/1/2022) mengumumkan rencananya untuk melanjutkan pembangunan fasilitas pengolahan nikel di Morowali, Sulawesi Tengah.