logo
Short Landscape Advertisement Short ~blog/2022/2/1/pak prihadi
Bersama Kita Membangun Kemajuan Industri Smelter Nasional
News Update
Asosiasi Smelter Sambut Baik Perizinan Satu Pintu
Asosiasi Smelter Sambut Baik Perizinan Satu Pintu
Ketua Asosiasi Smelter Indonesia R Sukhyar menyambut baik langkah pemerintah yang akan menyederhanakan perizinan untuk fasilitas pengolahan dan pemurnian (smelter) pada setiap perusahaan pertambangan. Dari dua izin melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dan Kementerian Perindustrian (Kemeperin), perizinan ini nantinya akan dijadikan satu pintu melalui Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).
Pemerintah beri kelonggaran perusahaan bangun smelter
Kementerian ESDM ingin mendorong perusahaan tambang agar mudah untuk membangun fasilitas pengolahan dan pemurnian mineral (smelter) di dalam negeri sesuai kapasitasnya.
Ini Penjelasan Bos Freeport soal Kabar MarahMarah ke Anggota DPR
Ini Penjelasan Bos Freeport soal Kabar Marah-Marah ke Anggota DPR
Jakarta ‎Presiden Direktur PT Freeport Indonesia Chappy Hakim mengklarifikasi kabar soal dirinya yang marah-marah pada Anggota Komisi VII Mochtar Tompo saat Rapat Dengar Pendapat komisi VII DPR dengan petinggi perusahaan tambang, kemarin (9/2/2017).
Jangan Politisasi SP Serikat Pekerja
Jangan Politisasi SP (Serikat Pekerja)
Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Hariyadi B Sukamdani mengatakan, dalam kondisi yang sulit saat ini, asosiasi buruh juga seharusnya tidak memaksakan kehendak, terutama yang berkaitan dengan upah.
DPR Segera Sidak Pembangunan Smelter Sanksi Disiapkan
DPR Segera Sidak Pembangunan Smelter, Sanksi Disiapkan
Komisi VII DPR dan Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) akan segera melakukan sidak untuk melihat proses pembangunan fasilitas pemurnian mineral (smelter) sejumlah perusahaan tambang.
Smelter Amman Mineral segera terwujud
Rencana pembangunan fasilitas pengolahan dan pemurnian tembaga PT Amman Mineral Industri (PT AMIN) yang merupakan afiliasi PT Amman Mineral Nusa Tenggara (PT AMNT) akan dapat segera terwujud.