logo
Short Landscape Advertisement Short ~blog/2022/2/1/pak prihadi
Bersama Kita Membangun Kemajuan Industri Smelter Nasional
News

Biaya Eksplorasi Antam Melonjak Empat Kali Lipat

Biaya Eksplorasi Antam Melonjak Empat Kali Lipat
IndonesianIndustry.com – PT Aneka Tambang (Persero) Tbk (ANTM) mencatat total biaya eksplorasi preliminary pada April 2016 sebesar Rp1,23 miliar. Angka ini meningkat 307 persen dari realisasi periode serupa tahun sebelumnya Rp302,3 juta.

Sekretaris Perusahaan Trenggono Sutioso menuturkan biaya tersebut untuk eksplorasi komoditas emas dan nikel.

“Aktivitas eksplorasi emas dilakukan di Pongkor (Jawa Barat) sementara kegiatan eksplorasi nikel di Pomalaa (Sumatera Tenggara),” ujar Trenggoro

Aktivitas eksplorasi emas pada April ini dilakukan di Pongkor, Jawa Barat. Di wilayah ini, kegiatan yang dilakukan terdiri dari pemboran inti bor, percontohan inti bor dan pemerian inti bor. Kegiatan tersebut dilakukan di propek Ciurug dan Gudang Handak.

Sedangkan nikel, eksplorasinya di daerah Pomalaa, Sulawesi Tenggara, yang terdiri dari percontohancore, percontohan permukaan, logging core, percontohan petrografi, pengukuran grid, serta pemboran single.

Pada kuartal I 2016, Antam menorehkan laba periode berjalan yang dapat distribusikan kepada pemilik entitas induk sebesar Rp5,29 miliar. Sementara itu, penjualannya mencapai Rp1,98 triliun dengan komoditas emas menjadi kontributor terbesar sebesar 76 persen dari total penjualan atau senilai Rp1,5 triliun.

Sumber : www.indonesianindustry.com